Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Coret di Whatsapp 2024

AndroLite.com : Trik / Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Coret di WhatsApp Terbaru 2024 - Whatsapp atau yang sering dikenal dengan sebutan WA merupakan aplikasi perpesanan instant (messenger) yang saat ini sangat populer di Tanah Air. Umumnya selain untuk pesan text atau panggilan telepon, aplikasi ini juga sering digunakan untuk bisnis, seperti jualan online, memasarkan jualan dan sebagainya.

Salah satu alasan mengapa sebagian pengguna lebih memilih WA sebagai media komunikasi adalah karena kemudahan dalam penggunaan, gratis serta memiliki banyak fitur didalamnya. Dalam hal ini Facebook selaku pemilik resmi Whatsapp telah melakukan banyak inovasi terbaru, termasuk salah satunya menambahkan fitur text yang dapat tercetak secara tebal (bold), miring (italic) dan coret (strikethrough).

Nah, karena adanya fitur ini, pengguna semakin dimudahkan untuk memberikan tanda terhadap setiap kata yang dianggap penting dan juga terlihat jauh lebih menarik ketimbang hanya terlihat polos. Pengguna yang paling sering memanfaatkan cara ini adalah para pelaku bisnis untuk melakukan broadcasting atau promosi barang dagangan mereka. Karena selain terlihat menarik, juga terlihat lebih bervariasi terutama untuk menandai beberapa kata / kalimat didalamnya.

Baca juga: Cara Baru Sadap WhatsApp tanpa Verifikasi

Trik Membuat Text Cetak Tebal, Miring, Coret di WhatsApp

Jika kalian pernah mengetik menggunakan aplikasi windows seperti Microsoft Office, mungkin kata huruf cetak tebal (bold), miring (italic) dan coret (strikethrough) sudah tidak asing lagi bagi kalian.

Tapi tahukah kalian bahwa ternyata huruf cetak seperti yang disebutkan di atas, ternyata bisa diaplikasikan pada aplikasi perpesanan WhatsApp. Lantas bagaimana caranya? berikut triknya.

1. Huruf Tebal (Bold)


Untuk membuat text yang tercetak tebal atau bold di WA, kalian harus mengapit kata / kalimat dengan tanda asterisk (*).

Contohnya : *fitur tersembunyi whatsapp*, maka ketika di kirim / enter akan menjadi fitur tersembunyi whatsapp.

Baca juga: Cara agar WhatsApp tidak Disadap oleh Orang Lain

2. Huruf Miring (Italic)


Sama seperti penerapan pada huruf bold, kalian tinggal mengapit kata dengan tanda underscore / garis bawah (_).

Misalnya : _text berhuruf italic_ maka ketika di enter menjadi text berhuruf italic.

3. Huruf Coret (Strikethrough)


Trik ketiga adalah cara membuat text whatsapp menjadi tercoret di bagian tengah / Strikethrough. Sekali lagi cara penerapannya adalah dengan cara mengapit kalimat dengan tanda tilde (~).

Misalnya : ~menampilkan text coret~, maka ketika di enter menjadi menampilkan text coret.
Catatan : Apabila ketiga format tersebut tidak berfungsi, maka disarankan untuk memperbarui versi WA kalian di Google Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Baca juga: Tiba-tiba Masuk Grup WhatsApp? Ini Solusinya

Cara tersebut di atas, selain muncul di versi smartphone, juga berfungsi dengan baik untuk WA Desktop atau WhatsApp Web Client. Cara penggunaanya pun sama saja dan tidak ada yang beda.

Nah, itulah Trik tentang Bagaimana Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Coret di Whatsapp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih telah berkunjung, salam!