Download Kingroot 5.4.0 apk Terbaru 2020 + Cara Pakai

Download Kingroot 5.4.0 apk Terbaru 2020 dan Cara Menggunakannya - Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa seiring berkembangnya Sistem Operasi Android sejak rilis tahun 2008 hingga sekarang, juga berkembang berbagai jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan root. Salah satunya adalah Kingroot.

Kingroot merupakan alat gratis yang memiliki kemampuan untuk membuka akses sistem (root) dan juga sudah kompitabel terhadap berbagai jenis/merek ponsel dan tablet. Kingroot sendiri tersedia dalam 2 versi, pertama untuk pc/desktop dan kedua untuk OS Android.

Untuk versi Android, sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Google Playstore, melainkan hanya bisa didapatkan melalui situs-situs penyedia link download kingroot apk. Kingroot sejatinya sudah menjadi pilihan utama para pengguna android dalam hal root karena penggunaanya lebih gampang dan cepat (sekali klik) dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Install Xposed HP Samsung Android Q / Pie 9.0 All Type

1. Download KingRoot for Android and PC

Kingroot New Features :
  1. Focus more attention on keep your device safe after root.
  2. New function to increase system running speed with one click.
  3. Enhance quality of app, new user interface and new experience.
  4. Fix some bugs.

1.1. Kingroot.apk Untuk Android


1.2. Kingroot for PC

DISCLAIMER : KINGROOT adalah pengembang asli dari aplikasi Kingroot Studio, merek dagang, properti dan semua hak cipta oleh Kingroot. Androlite.com hanya menyediakan link unduhnya saja.

2. Fitur Unik Kingroot

Root hanya sekali Tap/klik - Fitur ini memungkinkan pengguna bisa dengan cepat mendapatkan akses root pada android berjalan seperti android 4.4 hingga android versi terbaru sekarang ini hanya dengan sekali klik/tap layar perangkat.

Purify App Setelah perangkat sudah berhasil diroot, maka pengguna akan menemukan aplikasi Purify app di dalam perangkat. Aplikasi memiliki kemampuan untuk melakukan pengahapusan terhadap aplikasi sistem, memblokir aplikasi startup, membersihkan cache serta mampu menyimpan daya baterai.

Sering Update - Kingroot sering diperbarui agar lebih banyak mendukung model perangkat baru dan menambahkan fitur yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Tingkat keberhasilan 98,2% - Kingroot telah mampu melakukan root sebesar 98,2% dari total perangkat yang menggunakannya untuk melakukan root. Ini adalah tingkat keberhasilan tertinggi dalam bidangnya.

Mendukung Banyak Model Perangkat - Model yang sudah berhasil diroot oleh kingroot app adalah 104.136 model, jumlah tertinggi yang sudah dicapai dibandingkan aplikasi pesaing lainnya yang serupa.

3. Poin Penting Sebelum Melakukan Root

  1. Perangkat akan kehilangan garansi.
  2. Perangkat anda bisa rusak selama rooting berlangsung atau sesudahnya. Androlite.com tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan terhadap perangkat anda.
  3. Jika anda baru pertama kali melakukan rooting dan percaya bahwa anda bisa melakukannya, alangkah lebih baik lagi jika anda mengetahui apa kekurangan dan kelebihan setelah melakukan root. Baca selengkapnya Kelebihan dan Kekurangan Root Android
  4. Anda bisa melakukan Unroot jika anda tidak menyukai / merasa terganggu karena root. Silahkan baca tutorialnya di Cara Unroot Android semua Jenis Perangkat
  5. Jangan hanya karena perangkat anda sudah dalam keadaan root, bukan berarti bahwa anda sudah mendapatkan apa yang anda inginkan. Perlu keterampilan, pemahaman dan ketelitian dalam melakukan berbagai hal terhadap sistem operasi android.

4. Cara Menggunakan Kingroot Android

  1. Ekstrak dan Buka aplikasi yang sudah anda download sebelumnya melalui file manager.
  2. Jika terdapat pesan "Pemasangan dicekal / Installation Blocked" atau sejenisnya, silahkan buka Setelan » Keamanan » Lalu aktifkan "Sumber tidak diketahui / Unknown sources" dan klik "OK".
  3. Jika mendapatkan pemblokiran pemasangan yang lain (lihat gambar di bawah), klik "Install anyway (unsave)" sampai proses pemasangan selesai.
  4. Jalankan/buka aplikasi. Namun sebelum memulai root, pastikan anda memiliki sambungan internet aktif. Hal ini bertujuan agar kingroot bisa menemukan startegi tepat untuk melakukan root serta menanamkan beberapa database/file kedalam sistem agar proses root berhasil.
  5. Pada layar aplikasi, klik / tap "Start Root". Proses rooting akan memerlukan waktu kurang lebih 2-5 menit atau bisa saja lebih dari itu, tergantung tingkat kecepatan koneksi internet yang dimiliki.
  6. Jika perangkat anda kompitable dengan kingroot, maka anda akan melihat tulisan "Rooted" pada layar. Ini menandakan bahwa perangkat anda sudah berhasil diroot.
  7. Untuk memastikan bahwa apakah perangkat anda sudah benar-benar rooted, silahkan cari aplikasi "Root Checker" di google playstore, kemudian unduh dan jalankan. Jika di dalam app tersebut ada sebuah tulisan "Rooted" berarti 100% perangkat sudah diroot. Selamat!

5. Smartphone Android yang Didukung Kingroot

Sejauh ini, ada berbagai macam jenis perangkat android yang telah berhasil diroot oleh Kingroot apk, diantaranya Samsung, Xiaomi (Mi/Redmi), Realme, Oppo, Vivo, Nokia, Huawei, Honor, Asus, Advan, Evercoss, dan masih banyak lagi.

Untuk sistem operasi Android sendiri, sejauh ini hanya bias me-root Android versi terdahulu, mulai Android Honeycomb 3.0, Ice Cream Sandwich 4.0, Jelly Bean 4.1, Kitkat 4.4, Lollipop 5.0, Marshmallow 6.0/6.1, Nougat 7.0/7.1 hingga Android Oreo 8.0/8.1.

Sementara untuk android versi terbaru, seperti Android Pie 9.0, Q 10 hingga versi lebih baru, sayangnya masih belum bisa diroot oleh kingroot apk ini. Meski begitu, diharapkan dari pihak pengembang untuk segera melakukan update agar bisa meroot OS Android teranyar tersebut.

Nah itulah panduan bagaimana cara menggunakan aplikasi Kingroot, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jika ada pertanyaan seputar hal tersebut di atas, silahkan meninggalkan komentar.