Tiba-Tiba Masuk Grup WhatsApp? Ini Solusinya (Cara Blok)

Sekarang ini, WhatsApp telah menghadirkan fitur terbaru yaitu sebagai solusi untuk membatasi / memblokir undangan / invite kedalam grup WhatsApp yang tidak diinginkan.

AndroLite.com : Tiba-Tiba Masuk Grup WhatsApp? Ini Solusinya (Cara Blok Undangan Grup WhatsApp) - Apakah kalian pernah tiba-tiba berada di dalam grup WhatsApp Messenger tanpa sepengetahuan kalian? Saya rasa sebagian dari kalian pernah mengalami hal tersebut.

Ya, saat kita tiba-tiba ada didalam sebuah group WhatsApp, terkadang kita sangat jengkel. Karena selain mengganggu dengan pemberitahuan atas aktivitas didalam group, juga dapat menguras kuota internet, penyimpanan internal ponsel cepat penuh dan menguras daya baterai.

Bukan hanya itu saja, selama ini admin grup WhatsApp yang bisa dengan mudah menambah pengguna juga berpotensi menjadi sarana penyebaran hoaks atau spam.

Untungnya saat ini pihak pengembang aplikasi perpesanan WhatsApp telah memberikan solusinya dengan cara membatasi orang-orang yang dapat menginvite / memasukkan kedalam group.

Dengan pembatasan ini, admin grup sekarang sudah tidak bisa lagi sembarangan memasukkan pengguna kedalam grup mereka, melainkan harus mendapatkan persetujuan dari pengguna terlebih dahulu.

Admin yang ingin memasukkan pengguna, akan mengirimkan link undangan secara Private Message (PM) kepada yang dikehendaki. Link ini berlaku selama 72 jam. Jadi masa waktu tersebut habis, maka link tersebut akan invalid atau sudah tidak berlaku.

Cara Blok Undangan Grup WhatsApp


Untuk proses pembatasan invitation kedalam grup, kalian bisa mengaktifkannya melalui menu pengaturan. Berikut urutannya.
  1. Buka Aplikasi WhatsApp.
  2. Tap menu Pengaturan pada pojok kanan atas.
  3. Pilih Settings / Pengaturan.
  4. Pilih Account > Privacy > Groups.
  5. Terdapat 3 pilihan didalamnya, Everyone, My Contacts dan Nobody. Silahkan pilih Nobody.
Keterangan:
  • Everyone : Berarti semua orang dapat mengundang ke grup / tanpa batasan.
  • My Contacts : Hanya meraka yang ada di daftar kontak.
  • Nobody : Tidak sama sekali.
Untuk fitur terbaru WhatsApp ini, sudah mulai diuji coba pada iOS dan Android versi beta 2.19.55. Apabila belum tersedia di dalam aplikasi, kalian harus menunggu hingga kebagian fitur pembatasan undangan grup yang dirilis mulai hari ini.
Demikanlah informasi singkat tentang Solusi / Cara Blok Undangan Grup WhatsApp pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya informasi ini, kalian bisa dengan nyaman menikmati berbagai fitur WhatsApp tanpa harus terganggu dengan undangan-undangan grup yang tidak diinginkan.
Open Comments