Cara Main Game Tanpa Gangguan Untuk Semua HP Android

advertisement
AndroLite.com: Cara Atur / Mengaktifkan Gaming Mode Semua HP Android Agar Tidak Ada Gangguan Saat Bermain Game Dengan Mudah dan Cepat - Apakah kalian pernah mengalami gangguan saat bermain game, seperti ada telepon masuk, notifikasi aplikasi dan sebagainya? Saya rasa semua pengguna ponsel Android pernah mengalami hal tersebut.

Terlebih saat bermain game online seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile yang tiba-tiba lag karena disebabkan adanya panggilan ataupun notifikasi aplikasi yang masuk. Tentu hal ini akan membuat kita merasa sedikit jengkel.

Namun tahukah kalian, sebenarnya kebanyakan vendor smartphone android sekarang ini, telah melengkapi perangkat mereka dengan "Gaming Mode" yang didalamnya terdapat berbagai pilihan agar penggunanya dapat meminimalisir terjadinya gangguan.

Misalnya pada ponsel Samsung yang menyediakan fitur "Gaming Mode". Fitur ini selain dapat meningkatkan performa, juga dapat memblokir panggilan dan notifikasi aplikasi seperti WhatsApp, Facebook Messanger, SMS dan sebagainya. Namun sayangnya, fitur gaming mode milik Samsung hanya bisa memblokir maksimal 4 aplikasi saja.

Nah apabila ponsel kalian tidak memiliki fitur tersebut atau merasa tidak puas dengan yang sudah ada, kalian bisa mendownloadnya dengan mudah di Google Playstore dan menginstallnya. Salah satu aplikasi gratis yang dapat saya rekomendasikan adalah Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster.

Aplikasi yang dirilis oleh developer Zappcues ini dapat memaksimalkan performa gaming dan juga dapat memblokir panggilan telepon masuk dan notifikasi aplikasi sehingga tidak akan ada gangguan lagi.

Download Aplikasi Gaming Mode dan Cara Menggunakan


#Pertama - Untuk menggunakannya, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunduh Aplikasi Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster lalu install. Setelah itu jalankan aplikasinya.

#Kedua - Pada sudut kanan bawah aplikasi, silahkan tap tanda + (tambah) kemudian pilih game-game atau aplikasi yang ingin kalian masukkan agar saat digunakan tidak akan ada gangguan lalu pilih "Save".

#Ketiga - Lanjutkan lagi dengan mentap tombol gerigi yang ada di sudut kanan paling atas untuk masuk ke pengaturan global. Di dalam menu tersebut terdapat beberapa fitur, berikut uraian dan penjelasannya.
  1. WiFi : Menu tidak tau fungsinya apa. Hehehe!
  2. Disable Auto Brighness : Berfungsi untuk menstabilkan kecerahan layar, sehingga cahaya smartphone tidak tiba-tiba redup atau terang.
  3. Change Ringtone Volume : Untuk mengganti nada dering ponsel dengan nada bawaan aplikasi Gaming Mode.
  4. Change Media Volume : Untuk mengatur besar kecilnya suara smartphone.
  5. Auto Reject Call : Berfungsi untuk memblokir semua panggilan masuk.
  6. Notification Blocking : Memblokir semua pemberitahuan yang masuk, baik itu pemberitahuan aplikasi, SMS dan sebagainya.
  7. Clear Background Apps : Bertujuan untuk menutup semua aplikasi yang berjalan dibackground yang tidak kita ketahui, sehingga akan lebih meningkatkan performa gaming ponsel kalian.
#Keempat - Selain terdapat pengaturan Global, terdapat pula pengaturan untuk masing-masing aplikasi gaming. Untuk membukanya silahkan tekan tombol gerigi di samping kanan aplikasi.

#Kelima - Langkah terakhir adalah menekan tombol Play (icon lingkaran biru dengan segitiga putih didalamnya). Jadi setiap kali agar tidak ada gangguan, silahkan buka aplikasi Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster kemudian jalankan aplikasi gaming yang ada didalamnya.
Nah, itulah bagaimana cara mudah untuk mengaktifkan fitur Gaming Mode untuk semua HP Android. Semoga dengan aplikasi ini, kalian bisa dengan nyaman bermain game tanpa adanya gangguan lagi. Selamat mencoba!
Open Comments