Cara Bermain PUBG Mobile di Komputer (PC / Laptop) dengan Mudah

advertisement
AndroLite.com - Game PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) adalah salah satu game shooter multiplayer yang sekarang ini sangat populer dan terlaris saat ini. Beberapa waktu yang lalu, developer resmi meluncurkan PUBG Mobile untuk versi Android dan iOS. Meski versi mobile, akan tetapi tampilan / interfacenya tidak jauh berbeda dari versi PC. Dan yang menariknya lagi, PUBG Mobile bisa kalian mainkan melalui PC/Laptop.

Untuk memainkan PUBG Mobile di komputer, diperlukan sebuah emulator dan spesifikasi perangkat setidaknya sudah 2GB RAM serta menggunakan VGA eksternal minimal 2GB dan sangat tidak disarankan untuk menggunakan VGA onboard (matherboard) karena selain kualitasnya tidak bagus, juga akan membuat game ini tidak berjalan sempurna. Intinya, semakin bagus spesifikasi komputer, maka semakin lancar pula game ini.

Nah, untuk memainkan game PUBG Mobile di komputer, baik itu di PC ataupun Laptop, terlebih dahulu kalian harus menginstall Emulator Resmi yang dibuat oleh developer khusus game ini, yaitu Tencent Gaming Buddy. Untuk tutorial cara install dan konfigurasinya, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Download dan Install Emulator Tencent Gaming Buddy dan Setting

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload Tencent Gaming Buddy kemudian install kedalam komputer. Saat pertama kali dijalankan setelah proses instalasi file emulator, dibutuhkan waktu sedikit lebih lama karena emulator secara otomatis akan mendownload game PUBG Mobile-nya. Silahkan tunggu hingga prosesnya selesai.

Setelah selesai, pada tampilan awal kalian akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. Pertama, silahkan centang "I have read and agree Privacy Policy" dan "I have read and agree Tencent Game User Agreement". Setelah itu silahkan login untuk bisa masuk ke game. Terdapat 3 pilihan yang ditawarkan. Pertama login dengan akun Guest (Tamu), kedua Facebook dan ketiga Twitter. Nah setelah kalian login, selanjutnya klik tombol "Continue".

Pada menu selanjutnya, pilih "Asia" lalu klik "Continue" dan lanjutkan lagi dengan memilih gender "Male" apabila kalian laki-laki dan "Female" untuk perempuan, "Select Flag" untuk memilih negara serta memasukkan nama pada kolom di samping kanan menu Select Flag. Setelah itu klik tombol "Create".

Pada tampilan berikutnya, kalian akan dihadapkan pada tiga pilihan, Rookie, Experienced dan Pro. Apabila kalian baru main pertama kali, silahkan pilih Rookie, namun apabila kalian sudah pernah bermain game ini sebelumnya, silahkan pilih Experienced atau Pro lalu klik "OK". Selesai dan selamat kalian sudah bisa main PUBG Mobile di komputer.

2. Pengaturan untuk Meminimalisir Terjadinya Lag
Lag saat bermain PUBG Mobile di komputer, biasanya terjadi karena dipengaruhi oleh spesifikasi komputer. Namun hal ini bisa kalian minimalisir dengan melakukan pengaturan, baik melalui emulator, di dalam game ataupun melalui komputer itu sendiri.

Melalui Emulator - Untuk memaksimalkan grafik PUBG Mobile dan mengurangi terjadinya lag, silahkan klik menu pada sudut kanan atas emulator kemudian pilih Settings. Setelah itu pilih "Engine" dan pilih Smart Mode, Render Cache, Enforce Global Render Cache, Anti-Aliasing Close, memori 2GB / 4GB, prosessor 4 cores / 8 cores, resolution 1280 x 720 dan DPI 320. Namun jika kalian memiliki spesifikasi komputer mempuni, silahkan kalian maksimalkan.

Melalui Game - Untuk pengaturan pada game, pilih menu "Settings" dengan cara menekan tombol "Esc" pada keyboard atau bisa juga menekan tombol "CTRL" terlebih dahulu untuk mengaktifkan mode "Mouse", setelah itu klik tombol gerigi (icon pengaturan) di sudut kanan atas.

Selanjutnya klik pada tab "Graphics" dan di bagian sebelah kiri akan muncul banyak pilihan, mulai dari resolusi, framerate, style, auto-adjust graphics. Silahkan kalian atur dan sesuaikan dengan kemampuan komputer kalian. Namun, direkomendasikan untuk memilih "Balanced / HD untuk resolusinya, Medium untuk Framerate dan Classic untuk Sytle".

Pada menu Graphics ini pula terdapat pilihan "Auto-Adjust Graphics" yang berfungsi untuk mengatur secara otomatis performa gaming dengan spesifikasi komputer. Silahkan pilih "Enable" untuk mengaktifkannya. Selain pengaturan pada emulator, kalian juga bisa melakukan pengaturan pada komputer kalian.
Itulah bagaimana cara bermain PUBG Mobile di Komputer dengan mudah dan satu hal yang menjadi keunggulan dari emulator Tencent Gaming Buddy, yaitu kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk mengatur Mouse dan Keyboard, karena emulator ini telah menyesuaikannya. Namun jika pengaturan tersebut dirasa kurang pas,
Open Comments