advertisement
AndroLite.com - Pada era sekarang ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone android merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh seseorang. Alasannya cukup sederhana, karena dengan smartphone kita bisa melakukan banyak hal, seperti menelepon, video call, editing, bermain game, nonton video (streaming / offline) dan masih banyak lagi.

Namun terkadang dengan penggunaan smartphone dengan frekuensi tinggi, membuat kita bosan dengan tampilan (interface) yang itu-itu saja dan kita ingin sesuatu yang beda. Nah mengenai hal ini, ternyata masih banyak yang belum mengetahui bahwa tampilan standar / bawaan yang ada pada smartphone kita bisa kita ganti dengan sesuai yang kita inginkan.

Untuk mengubah tampilan bawaan Android, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan menggunakan Launcher. Launcher ini sendiri memiliki kemampuan untuk mengubah tampilan standar android dan di luar sana sudah ada banyak jenis yang bisa kita gunakan.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah tips tentang bagaimana cara mengubah tampilan Android menjadi Windows 10 menggunakan Computer Launcher for Windows Theme. Ya aplikasi ini memiliki tampilan sama persis dengan Windows 10 yang sering kita temukan di komputer PC / laptop. Berikut tampilannya.

Wow, mantap bukan? Lantas bagaimana cara menerapkannya? Berikut panduan lengkapnya.

Cara Ubah Tampilan Android Jadi Windows 10

  1. Download dan Install Computer Launcher for Windows Theme terlebih dahulu.
  2. Setelah selesai, langsung saja klik Open / Buka.
  3. Secara otomatis, tampilan Computer launcer akan langsung diterapkan.
  4. Tetapi jika hal tersebut tidak terjadi, silahkan tekan tombol home lalu pilih Computer Launcher sebagai default.
  5. Selesai.
Dari layar depan, kalian bisa dengan mudah mengakses beberapa fitur, seperti tombol start (sudut kiri bawah) untuk membuka menu, Action center (sudut kanan bawah) untuk menu shortcut, penunjuk waktu, SMS, telepon, browser dan recent.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya, seperti This PC untuk membuka menu File Explorer, dukungan file Zip/RAR, Recycle bin, serta perintah cut, copy, paste, move dan share.

Kekurangan Computer Launcher

Meski memiliki tampilan yang cukup menawan, akan tetapi kekurangan yang dimilikinya ada pada iklan yang sering muncul (pop up) yang sangat mengganggu.

Kemunculan iklan tersebut frekuensinya sangatlah tinggi, bahkan sesaat setelah membuka satu menu, iklan bisa saja kembali muncul. Salah satu yang mungkin menyebabkan adanya iklan tersebut karena Computer Launcher merupakan aplikasi gratis.
Open Comments