3 Aplikasi Android Terbaik Download Video Youtube, Facebook, Instagram

AndroLite.com : Aplikasi Terbaik Download Video Youtube, Facebook, Instagram (Tersimpan di Galery) Semua HP Android Terbaru - Di era sekarang ini, menikmati berbagai konten multimedia, termasuk nonton video streaming, bisa dikatakan menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengguna smartphone Android.

Dari sekian banyak situs penyedia video streaming, yang paling populer dan sering dikunjungi tentu saja ada YouTube.com, Instagram, facebook dan beberapa situs online ternama lainnya. Karena selain gratis, juga dapat diakses dengan mudah, baik melalui peramban maupun aplikasi.

Namun, ada kalanya video yang kita tonton tersebut ingin kita simpan kedalam folder gallery, sehingga pada saat HP Android yang kita miliki kehabisan kuota internet, maka kita bisa menontonnya secara offline.

Nah, sehubungan dengan hal tersebut, berikut ini 3 (tiga) rekomendasi aplikasi terbaik untuk download / unduh video Facabook, Youtube, Instagram tersimpan di folder gallery atau memori penyimpanan ponsel.

Baca juga: Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Aplikasi Downloader Video Semua HP Android

Sebenarnya diluar sana, ada beberapa situs yang menyediakan fitur agar pengguna bisa mendownload video dari internet, seperti situs Saveform.net, namun penggunaannya yang tergolong ribet dan lumayan panjang.

Nah, untuk itu, tiga aplikasi berikut ini merupakan pilihan terbaik versi AndroLite.com berdasarkan kemudahan penggunaannya.

1. SnapTube - Download Video Youtube, Facebook, Instagram


Untuk rekomendasi pertama, kami tempatkan SnapTube sebagai yang terbaik karena bukan hanya bisa mendownload video dari youtube saja, namun juga dari beberapa sosial media lainnya.
  1. Download aplikasi SnapTube Apk. Kemudian install kedalam smartphone.
  2. Jika terdapat pesan "Install Blocked", pilih Pengaturan » Keamanan » aktifkan Unknown Source / Sumber Tidak Diketahui.
  3. Setelah proses pemasangan selesai, selanjutnya jalankan.
  4. Pada bagian atas aplikasi, terdapat kolom "Pencarian". Silahkan masukkan kata kunci untuk video yang akan di download.
  5. Tap / klik pada Icon Merah disamping video yang dikehendaki.
  6. Selanjutnya akan ada jendela muncul dengan berbagai pilihan resolusi video di dalamnya. Silahkan pilih salah satunya (Semakin besar ukuran file sebuah video, maka kualitas juga akan semakin baik).
  7. Tunggu hingga proses download selesai.
Catatan : Untuk mengunduh video dari sosial media, tap pada icon menu (di sudut kiri atas) kemudian pilih "Video Sites". Pilih Facebook / Instagram lalu silahkan login dengan akun sobat.
Baca juga: Cara Masuk / Keluar Mode Gratis Facebook Tampilan Terbaru

2. Dentex Youtube Video Downloader


Tidak jauh berbeda dengan penggunaan Snaptube, Dentex Youtube Video Downloader juga tergolong sangat mudah dalam penggunaannya. Namun hanya bisa menyimpan video dari youtube saja dan tidak mendukung untuk video dibeberapa situs sosial media.
  1. Download aplikasi Dentex Youtube Video Downloader lalu pasang kedalam ponsel android sobat.
  2. Jika muncul pesan "Install Blocked", pilih Pengaturan » Keamanan » aktifkan Unknown Source / Sumber Tidak Diketahui.
  3. Setelah selesai, selanjutnya jalankan aplikasinya.
  4. Pada bagian "Pencarian", masukkan kata kunci untuk video yang ingin didownload.
  5. Tap / klik pada video yang diinginkan.
  6. Pilih jenis / kualitas file yang ingin diunduh. Dalam hal ini direkomendasikan untuk memilih jenis MP4 480p / 720p / 1080p.
  7. Setelah itu, tunggu hingga proses downloadnya selesai.

Baca juga: Cara Simpan Video Instagram Dengan atau Tanpa Aplikasi

3. TubeMate Video Downloader


Di posisi ketiga ini, kami pilih aplikasi tubemate. Karena selain telah menjadi populer, juga mudah dalam penggunaannya.
  1. Download aplikasi TubeMate Apk lalu install kedalam ponsel cerdas sobat.
  2. Jika terdapat pesan "Install Blocked", selanjutnya pilih Pengaturan » Keamanan » lalu centang / aktifkan Unknown Source / Sumber Tidak Diketahui.
  3. Setelah itu, selanjutnya jalankan aplikasinya.
  4. Tap icon "Pencarian" (terdapat dibagian atas aplikasi), lalu masukkan kata kunci video yang akan diunduh.
  5. Setelah itu, pilih video yang akan disimpan dengan cara men-tap / klik pada video.
  6. Pada bagian atas (menu navigasi) terdapat icon download berwana hijau. Silahkan klik icon tersebut.
  7. Akan terdapat banyak pilihan muncul yang dalah hal ini menampilkan resolusi dan ukuran file video.
  8. Pilih jenis / kualitas video yang ingin diunduh, namun untuk kualitas terbaik, direkomendasikan berukuran 1920 x 1080, 1280 x 720, atau 854 x 480 piksel.
  9. Selanjutnya, pilih icon donwload berwarna hijau (terdapat di bagian bawah daftar) dan setelah itu, tunggu hingga proses downloadnya selesai.

Baca juga: Cara Mudah Mengunci (Lock) Sinyal 4G LTE Only

Sebenarnya, selain dari ketiga aplikasi di atas, diluar sana masih banyak aplikasi untuk mendownload video melalui HP android dengan kemudahan penggunaan yang hampir sama, namun kali ini kami hanya bisa merekomendasikan tiga saja.

Dan jika sobat memiliki rekomendasi lain, biarkan kami mengetahuinya dengan cara menuliskannya melalui komentar yang telah disediakan.