Cara Bypass FRP Lock Akun Google Samsung Tanpa OTG / Sidesync

advertisement
Bagaimana Cara Bypass / Melewati Verifikasi Akun Google (FRP Lock) Android Samsung Tanpa Kabel OTG dan Metode SideSync - Satu lagi metode baru untuk membuka kunci FRP atau bypass / melewati verifikasi akun google pada smartphone berbasis Android. Ini adalah metode yang baru-baru ini saya temukan dan saya sudah mencobanya sendiri melalui smartphone yang saya gunakan.

Metode ini tergolong sangat mudah dalam penggunaanya, namun diperlukan sebuah komputer serta menggunakan aplikasi ODIN sebagai aplikasi pembantunya. Untuk filenya sendiri terdiri dari dua jenis, yakni file untuk smarphone yang menggunakan CPU/Chipset Qualcomm dan Exynos serta memiliki ukuran yang sangat kecil yakni berukuran dibawah dari 100kb.

Alasan utama mengapa saya membuat artikel ini lagi, karena pada artikel saya yang lalu yakni Cara Bypass/Melewati Verifikasi Akun Google (FRP Lock) Samsung Menggunakan Metode Kabel OTG dan SideSync, kebanyakan dari teman-teman mengalami kendala dalam penerapannya. Salah satu yang paling sering dialami adalah Kabel OTG yang tidak terbaca oleh smartphone dan Pop-UP browser yang tidak muncul pada saat menggunakan aplikasi sidesync.
Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Bagaimana Cara Mudah Bypass atau Melewati Verifikasi Akun Google Samsung Flash via ODIN (Tanpa kabel OTG dan Sidesync) kepada teman-teman yang memiliki masalah atau tidak bisa melewati verifikasi akun google (frp lock) karena disebabkan oleh karena lupa akun google yang lama. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membutuhkannya. Tanpa basa basi lagi, mari kita menuju ke tutorialnya.
Peringatan !!!
Jika kalian mengalami masalah FRP Lock karena lupa username dan password akun lama, saya sarankan lebih baik membawanya ke service center terdekat yang ada di kota kalian.

Ingat, androlite.com tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat kalian yang disebabkan oleh penggunaan informasi yang ada di situs ini. Do With Your Own Risk (DWYOR).

Cara Bypass Akun Google (FRP Lock) Samsung via ODIN (Tanpa OTG/Sidesync)

Sebelum lanjut ke tutorialnya, pertama-tama yang harus teman-teman lakukan adalah mempersiapkan semua peralatan, aplikasi dan file yang dibutuhkan. Berikut ini adalah persiapan yang harus kalian lakukan terlebih dahulu.
  1. Siapkan sebuah komputer baik itu berupa PC ataupun Laptop.
  2. Siapkan Smartphone yang akan di bypass.
  3. Siapkan Kabel USB yang asli atau original.
  4. Download Samsung USB Driver dan Install ke dalam komputer.
  5. Download Aplikasi Odin3 v3.12.3 dan ekstrak ke dalam komputer.
  6. Download File FRP Remover yang ada di bawah ini. Kemudian ekstrak filenya kedalam komputer.
Keterangan :
Untuk membantu dalam mengidentifikasi jenis Chipset/CPU jenis apa yang digunakan oleh smartphone kalian, silahkan cari caranya di mesin pencari google atau bisa juga menggunakan aplikasi CPU-Z yang ada di Play Store.

Setelah selesai mempersiapkan semua yang diperlukan, selanjutnya mari kita menuju ke proses Bypass / Melewati Verifikasi Akun Google (FRP Lock) Samsung via ODIN (Tanpa OTG/Sidesync) berikut ini.

Langkah #1. Matikan smartphone hingga posisi off total (hingga bergetar). Lanjutkan dengan masuk ke menu "Downloading Mode" dengan cara menekan tombol "Power + Home + Volume Bawah" secara bersamaan kira-kira selama 4-5 detik (terasa ada getaran pada smartphone). Setelah menu downloading mode muncul, selanjutnya tekan tombol "Volume Atas" untuk melanjutkan.

Langkah #2. Sambungkan smartphone ke komputer melalui kabel USB kemudian jalankan aplikasi ODIN dengan cara mengeklik kanan dan pilih"Run as administrator".


Jika komputer dan smartphone tersambung dengan baik, maka akan ada sebuah tulisan dibawah "ID:COM". Biasanya tertulis seperti ini "0:(COM:1) atau 0:(COM:2)" dan seterusnya, serta akan ada sebuah tulisan <ID:0/003> Added!! disebelah kiri aplikasi ODIN.


Langkah #3. Selanjutnya, klik tombol "AP" serta cari file FRP Remover yang sudah sobat download sebelumnya. Setelah itu klik tombol "Start" dan tunggu hingga proses penginstallannya selesai.


Jika proses instalasi berhasil, maka akan ada tulisan "PASS" (latar dengan warna hijau). Pada tahap ini, silahkan tutup aplikasi odin dan cabut kabel USB yang menyambungkan antara smartphone dengan PC/Laptop. Namun apabila latarnya warna merah dan ada tulisan FAILED, berarti ada yang bermasalah.


Langkah #4. Nyalakan smarphone sobat dan ikuti perintah-perintah yang ada hingga pada tampilan Verifikasi Akun Google. Selanjutnya masukkan email (akun) google yang kalian inginkan. Jika berhasil, maka smartphone akan terus melanjutkannya hingga ke menu home. Namun jika gagal, maka hanya akan mengulang-ulangi perintah-perintah yang ada.
Video Tutorial:

Bantuan, Saran dan Alternatif Bypass Akun Google (FRP Lock) Samsung

Apabila kalian gagal menerapkan cara di atas, coba kalian gunakan Cara Bypass Akun Google (FRP Lock) Metode Kabel OTG atau Sidesync. Atau kalian bisa juga mencoba melakukan Downgrade terhadap Sistem Operasi Android terlebih dahulu ke versi Android Lollipop/Kitkat, karena Android Kitkat dan Lollipop berbeda tingkat keamananannya jika dibandingkan dengan Android Marshmallow dan Nougat.

Dan apabila kalian sudah mencobanya juga tetapi masih belum berhasil, mungkin sudah saatnya sobat membawa smartphone tersebut ke service center terdekat yang ada di daerah sobat.

Itulah tutorial singkat tentang Bagaimana Cara Bypass Akun Google (FRP Lock) Samsung via ODIN (Tanpa OTG / Sidesync). Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi sobat. Oh iya, jika kalian berhasil atau gagal menggunakan cara di atas, mohon untuk meninggalkan komentar. Komentar kalian akan sangat membatu teman-teman yang lainnya yang memiliki permasalahan yang sama dan juga akan menjadi bahan evaluasi admin. Terima kasih dan salam.
advertisement
Open Comments