[Desember 2019] Download Samsung Android USB Driver Mobile Phone exe For Windows 10/8.1/8/7/XP 32bit versi terbaru (latest version) sebagai tool untuk menghubungkan ponsel ke komputer.

AndroLite.com - Samsung USB Driver for Mobile merupakan sebuah driver khusus ponsel Samsung untuk menghubungkan perangkat Android ke komputer berbasis sistem operasi Windows. Ini merupakan bagian integral atau dukungan pengembangan (support) terhadap smartphone atau tablet Android Samsung yang memudahkan pengguna untuk berbagi, menyinkronkan file atau data, mentransfer file dan sebagainya.

Selain itu, Samsung USB Driver juga sering digunakan untuk pembacaan perangkat di dalam komputer pada saat pengguna ingin melakukan Rooting atau Flash Firmware Samsung via Odin. Peran tool ini sangat diperlukan dalam membuat koneksi antara perangkat dengan komputer melalui sambungan kabel data USB.

Download Samsung USB Driver Terbaru

VERSI
SAMSUNG_USB_Driver.exe v1.7.16.0 (Update Agustus 2019)Download
SAMSUNG_USB_Driver.exe v1.7.11.0 (Update Mei 2019)Download

Cara Install Samsung USB Driver di Windows PC

  1. Download Samsung USB Driver di atas.
  2. Klik 2 kali pada file SAMSUNG_USB_Driver.exe.
  3. Klik "Next".
  4. Pilih bahasa dan negara kemudian klik "Next".
  5. Pilih lokasi penyimpanan driver atau biarkan saja disimpan di penyimpanan standar (C:\Program Files\Samsung\USB Drivers).
  6. Klik "Install" dan tunggu hingga proses instalasi selesai dilakukan.
  7. Setelah selesai, klik "Finish".
  8. Restart Komputer.
  9. Selesai.
Untuk memastikan apakah driver sudah terpasang dengan baik, silahkan sambungkan ponsel Anda ke komputer menggunakan kabel USB kemudian lakukan perintah ini.
  1. Jalankan "Windows Run" dengan cara tekan Logo Windows + R pada keyboard.
  2. Ketikkan perintah "devmgmt.msc" lalu Enter.
  3. Ekspand pada bagian Modem dan Universal Serial Bus Controllers.
  4. Jika keduanya terlihat seperti gambar di atas, berarti Samsung USB Driver sudah terpasang dengan baik dan siap untuk digunakan.
Open Comments