Password Login Admin HUAWEI / GPON Fiberhome Terbaru 2020

AndroLite.com : Username Password Login Admin Router HUAWEI / GPON ONU Indihome Fiberhome Terbaru 2020 - Sama seperti perubahan secara berkala yang sering dilakukan oleh Telkom Indonesia untuk username dan password login admin router ZTE F660 / F609 Indihome, modem GPON ONU dan Huawei Fiberhome juga sering mengalami hal serupa.

Bukan tanpa alasan mengapa Telkom Indonesia sering melakukan hal tersebut. Pasalnya pergantian username dan password login admin ke router fiberhome seperti Huawei atau GPON ONU adalah untuk melindungi berbagai konfigurasi penting yang terdapat di dalamnya.

Karena apabila keliru dalam mengaturnya atau tidak sengaja, maka router tidak akan bisa terhubung ke koneksi internet. Terlebih lagi, di luar sana masih ada pelanggan yang masih belum paham soal pengaturan router. Nah, itulah sebabnya mengapa pihak Telkom selalu mengadakan penggantian username dan password login admin fiberhome.

Baca juga: Cara Setting dan Ganti Password Wifi Modem ZTE F609 Terbaru

Meski demikian, dengan adanya perubahan berkala yang sering dilakukan oleh pihak Telkom tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, terkadang membuat pelanggan bingung ketika ingin login ke router dengan level admin untuk melakukan berbagai konfigurasi di dalamnya.

Seperti untuk menambah jaringan atau mengganti nama SSID (WiFi), mengganti sandi login WiFi, reset modem, menonaktifkan firewall dan melakukan konfigurasi penting lainnya.


1. Username / Sandi Login Standar Indihome Fiberhome


Pada umumnya, user dan sandi login default (standar) router Telkom Fiberhome yang dalam hal ini Huawei (HG8245A, HG8245H5), GPON ONU (HG6243C, HG6243C, AN5506-04-FS, AN5506-04-FG) adalah :

USERNAMEPASSWORDROUTER
telecomadminadmintelecomHuawei
supporttheworldinyourhandHuawei
adminadminHuawei / GPON
supportsupportHuawei / GPON
useruserHuawei / GPON

Daftar username dan sandi login router fiberhome di atas, sayangnya di beberapa tempat / daerah sudah tidak bisa menggunakannya karena pihak Telkom setempat telah melakukan pergantian dengan alasan seperti yang telah dikemukakan di atas.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui update terbaru username dan password Telkom Fiberhome router HUAWEI dan GPON ONU, kamu bisa langsung mendatangi plaza Telkom dan bertanya secara langsung atau bisa mencoba beberapa daftar username dan sandi login admin fiberhome terbaru berikut ini.

2. Username Password Indihome Fiberhome Terbaru 2020

USERNAMEPASSWORDROUTER
telecomadminadmintelecomHuawei
SupporttheworldinyourhandHuawei
telecomadminzep2kjzolHuawei
adminPq@54r!e8ow&q#uZTE / GPON
adminQc!80ebor3#to#bZTE / GPON
admintelkomjatineg4r4ZTE / GPON
adminTelkomdso123ZTE / GPON
adminYu9j#4qa!rth#yZTE / GPON
adminMn@lh4!nk9#mZTE / GPON
adminDj9@t!n03g4r6#fZTE / GPON
adminadminSemua
supportsupportSemua
useruserSemua
Catatan : Beberapa password/username login di atas ada yang masih bisa digunakan dan ada yang tidak (tergantung daerah / wilyah) Jadi silahkan coba satu per satu.

Selain dua tipe router yang telah disebutkan di atas, beberapa user dan sandi login admin juga bisa digunakan untuk beberapa jenis modem Telkom Indihome, seperti TP-Link (TD-W8961N), Cisco dan ZTE (F660, F609).

Baca juga: Update Terbaru Password Login Admin Router ZTE F660/F609

3. Cara Login ke Router Huawei / GPON ONU Fiberhome Indihome

Bagi kamu yang masih belum tau tentang bagaimana cara login dan menggunakan username / password roter Fiberhome di atas, silahkan simak panduannya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan hubungkan perangkat ke koneksi WiFi Fiberhome yang dimiliki, baik menggunakan HP Android ataupun komputer.
  2. Bila sudah terknokensi, selanjutnya buka browser seperti Firefox, Chrome, UC Browser dan sebagainya.
  3. Pada address bar (tempat memasukkan link / url) ketikkan alamat 192.168.1.1 lalu tekan enter (untuk pengguna komputer) atau tap GO (untuk pengguna smartphone android).
  4. Pada halaman login modem / router, masukkan user pada kolom username dan sandi pada kolom password kemudian tekan enter.
  5. Selamat, sobat telah berhasil login ke router fiberhome kamu. Selesai

Baca lebih lanjut : Cara Setting / Ganti Password Modem GPON ONU

Penting : Setelah berhasil login ke dalam router, jangan sekali-kali melakukan konfigurasi diluar pengetahuan kamu. Karena bila terjadi kesalahan, maka modem tidak akan bisa terhubung ke koneksi internet fiberhome.

Nah, demikianlah informasi update terbaru username dan password login Admin Telkom Indihome Fiberhome Router Huawei / GPON ONU pada kesempatan kali. Semoga apa yang AndroLite.com sajikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Terima kasih telah berkunjung, salam.