Username Password Login ZTE F660/F609 Indihome Terbaru 2020

AndroLite.com : Username dan Password Login Admin Telkom Indihome Modem ZTE F660/F609 Terbaru 2020 - Pada beberapa kesempatan yang lalu, beberapa pengguna Indihome khususnya pengguna modem ZTE F609 dan F660 sering mengeluhkan tentang adanyanya pergantian password secara massal yang dilakukan oleh pihak Telkom.

Pasalnya, pihak telkom selalu mengadakan pergantian password secara berkala tanpa pemberitahuan kepada pelanggan. Tentu hal ini merupakan sebuah hal yang dapat membuat pelanggan kebingungan ketika ingin melakukan penggantian password atau pengaturan modem.

Sebenarnya, penggantian username dan password login ini sengaja Telkom lakukan agar beberapa pengaturan penting yang berasal dari telkom tidak ikut diotak atik oleh pelanggan.

Karena bila hal tersebut terjadi (diubah tanpa sengaja) maka sambungan ke Internet akan gagal atau tidak bisa terkoneksi. Terlebih lagi masih ada pelanggan yang masih awam soal konfigurasi modem ini.

Nah itulah sebabnya mengapa pihak Telkom selalu mengadakan penggantian username dan password login indihome / speedy, baik untuk modem ZTE F660, F609 maupun seri modem GPON, seperti HG6243C, HG6243C, AN5506-04-FS, AN5506-04-FG.

Meskipun demikian, tentu ini menjadi polemik tersendiri bagi para pengguna Telkom Indihome. Karena dengan pengubahan password login secara berkala, otomatis kita sebagai pengguna tidak akan bisa masuk kedalam modem untuk melakukan berbagai pengaturan.

Baca juga: Cara Setting dan Ganti Password Wifi Modem ZTE F609 Terbaru

Pada umumnya, username dan password default (standar) router ZTE F609 dan ZTE F660 Indihome yang sering dijumpai adalah:
Username : admin
Password : admin

atau

Username : user
Password : user
Namun pada kenyataannya, sebagian besar pengguna tidak bisa menggunakan keduanya meskipun sudah melakukan reset total terhadap modem ZTE F660 / F609.

Sebenarnya ada beberapa solusi yang bisa kita coba untuk mendapatkan username dan password modem indihome ini, diantaranya adalah dengan menggunakan command prompt (cmd) atau dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Tetapi sayangnya, karena tingkat keamanan modem sangat tinggi menyebabkan kedua solusi tersebut dianggap kurang maksimal dan bahkan cenderung gagal.

Solusi lain yang paling ampuh dilakukan adalah dengan mendatangi pihak Telkom dan bertanya secara langsung mengenai Username dan password yang sedang digunakan.

Tetapi ini bukanlah menjadi hal yang harus selalu kita lakukan ketika Telkom melakukan update massal lagi. Terlebih lagi jika tempat kita jauh dari plaza Telkom.

Baca juga: Cara Setting Modem GPON ONU Fiberhome Indihome

Username Password ZTE F609 / F660 Terbaru 2020

Nah, bagi sobat yang sedang kebingungan mencari username dan password untuk login ke dalam modem, berikut beberapa kumpulan username dan password ZTE F660 / F609 yang diharapkan bisa mengatasi masalah yang sedang sobat alami.

Berikut daftar lengkapnya.

USERNAMEPASSWORD
adminPq@54r!e8ow&q#u
adminQc!80ebor3#to#b
admintelkomjatineg4r4
adminTelkomdso123
adminYu9j#4qa!rth#y
adminMn@lh4!nk9#m
adminDj9@t!n03g4r6#f
adminadmin
supportsupport
useruser
Sejauh ini, beberapa password tersebut tersebut di atas masih bisa digunakan, tetapi tidak semua daerah / wilayah bisa menggunakannya. Ada yang masih berfungsi dan ada yang tidak.

Jadi silahkan pilih satu per satu. Jika masih belum berhasil login ke modem ZTE F660 / F609 Indihome meski sudah mencoba semuanya, silahkan datangi plaza telkom terdekat yang ada di kota sobat.

Dan bagi sobat yang mengetahui selain dari yang ada di atas, mohon meninggalkan di kolom komentar, agar teman-teman lain juga bisa menggunakannya dan bisa masuk ke modem mereka tanpa harus bertanya langsung ke plaza telkom.

Cara Gunakan Username Password Login Router Indihome

Bagi sobat yang masih belum tau tentang bagaimana cara menggunakan username dan passoword login di atas, silahkan simak panduannya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan hubungkan perangkat sobat ke jaringan WiFi Indihome yang sobat miliki, baik menggunakan HP Android, PC ataupun Laptop.
  2. Bila sudah terknokensi, selanjutnya buka browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer dan sebagainya.
  3. Setelah terbuka, masukkan alamat 192.168.1.1 pada adress bar browser lalu tekan enter (untuk pengguna komputer) atau tap GO (untuk pengguna smartphone android).
  4. Secara otomatis, sobat akan diarahkan ke halaman login modem / router.
  5. Nah, pada kolom username, silahkan masukkan username dan passoword pada kolom password kemudian tekan enter.
  6. Selamat, sobat telah berhasil login ke router Indihome sobat. Selesai

Itulah daftar Username dan Password terbaru Telkom Indihome (speedy) serta Cara Menggunakannya. Semoga apa yang AndroLite.com sajikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan. Terima kasih telah berkunjung, salam.