Cara Ganti/Tukar Kartu SIM 2G/3G Telkomsel Menjadi 4G LTE

5 Cara mudah untuk melakukan penukaran / migrasi dari kartu SIM 2G/3G Telkomsel (AS, Loop, SimPATI, Halo) dengan mudah, yaitu penukaran melalui Grapari Telkomsel, Website Telkomsel, Outlet Telkomsel Bertanda Khsus, Mobil Keliling Telkomsel, Telkomsel Distribution Center (TDC).
AndroLite.com - Belakangan ini, operator seluler penyedia jasa komunikasi terbesar di Indonsia, Telkomsel, terus mengajak para pelanggannya untuk melakukan migrasi dari kartu 2G/3G menjadi uSIM 4G LTE.

Hal tersebut dilakukan agar semua pelanggan Telkomsel bisa menikmati layanan internet 4G LTE berkecepatan tinggi, termasuk nonton video, mendengarkan musik, maupun bermain game online tanpa lag dan lebih cepat.

4G LTE Telkomsel sendiri memiliki kecepatan download hingga 12,9 Mbps dan upload hingga 7,3 Mbps. Menurut data dari Kompas.com, layanan internet 4G milik telkomsel ini, adalah salah satu yang tercepat yang ada di Indonesia, mengalahkan hampir semua operator seluler lainnya.

Nah, bagi kalian yang ingin melakukan migrasi dari kartu 3G/2G ke kartu 4G LTE Telkomsel, setidaknya ada lima cara mudah yang bisa dilakukan. Berikut caranya.

1. Grapari Telkomsel

Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan penggantian kartu SIM 2G/3G menjadi uSIM 4G LTE adalah dengan mendatangi Grapari Telkomsel yang ada di kota masing-masing.

Untuk penukaran tersebut, pengguna diwajibkan membawa foto copy KTP beserta kartu SIM 2G/3G dan melaporkannya langsung ke Costumer Service Telkomsel.

Selain itu, pelanggan juga bisa menukarkan kartu di mesin MyGrapari yg tersedia di sana. Untuk mengetahui titik lokasi Grapari terdekat di Kota kalian, silahkan klik situs Telkomsel melalui Tautan ini.

2. Melalui website Telkomsel

Cara lain yang bisa dilakukan pelanggan untuk menukarkan kartu SIM 2G/3G yakni penukaran via Online pada situs resmi Telkomsel.
  1. Silahkan kunjungi situs tsel.me/usim.
  2. Masukkan semua data pribadi yang diperlukan, beserta nomor kartu telkomsel kalian.
  3. Jangan lupa juga untuk memasukkan email aktif pada form yang disediakan.
  4. Untuk mendapatkan kartu SIM 4G LTE, Telkomsel akan mengirimkannya ke alamat pelanggan sesuai dengan yang dimasukkan pada situs tersebut.
Cara kedua ini, mungkin adalah salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan, akan tetapi pengiriman kartu uSIM 4G membutuhkan waktu beberapa hari atau bahkan mingguan.

3. Outlet Telkomsel Bertanda Khsus

Apabila di tempat pelanggan tidak ada Grapari Telkomsel, maka bisa mendatangi outlet-outlet terdekata yang memiliki tanda khusus yang bertuliskan "Ganti Kartu Anda ke 4G Sekarang".

Pelayanan yang dilakukan pada Outlet tersebut mungkin tidak secepat pada Grapari Telkomsel, tetapi yang ingin melakukan migrasi kartu bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dan memuaskan.

4. Mobil Keliling Telkomsel

Penukaran kartu 2G/3G Telkomsel juga dapat dilakukan melalui mobil keliling Telkomsel. Langkah ini dilakukan agar penyedia jasa layanan komunikasi bisa lebih dekat dengan para pelanggannya.

Terlebih lagi jika dikota pelanggan tidak tersedia Grapari, Outlet Bertanda Khusus, atau layanan lainnya. Nah, salah satu cara untuk penukaran tersebut adalah melalui mobil keliling Telkomsel. Mobil Keliling Grapari Telkomsel adalah berwarna merah.

5. Telkomsel Distribution Center (TDC)

Selain keempat cara di atas, pelanggan juga dapat melakukan penukaran kartu melalui Telkomsel Distribution Center (TDC).
TDC merupakan agen penjualan pulsa ataupun layanan M-Kios yang secara resmi telah menjadi mitra Telkomsel.
Catatan : Untuk setiap penukaran / penggantian kartu SIM 2G/3G ke uSIM 4G LTE Telkomsel yang ada di atas, tidak dipungut biaya apapun / Gratis. Bahkan pelanggan dapat mendapatkan bonus paket data internet 5 GB.

Perlu juga diingat bahwa ketika kartu sudah menjadi 4G LTE, ponsel juga harus sudah mendukung layanan 4G. Apabila salah satunya belum mendukung 4G LTE, maka pelanggan tidak dapat menikmati layanan ini.
Open Comments