3 Cara Mudah Mengetahui Nomor Telepon Kartu Telkomsel

AndroLite.com : Tiga Cara Mengetahui / Cek Nomor Telepon Kartu Telkomsel (AS, simPATI, Loop) - Pernah tidak kalian lupa nomor telepon telkomsel yang dalam hal ini kartu AS, Loop, SimPATI dan Halo kalian? Saya rasa sebagian dari kalian pernah mengalaminya. Ya, terkadang hal ini terjadi karena nomor telkomsel kita masih baru dan kita lupa mencatatnya.

Untuk mengetahui atau mengecek untuk memastikan bahwa nomor kita tersebut sudah benar, sekarang ini sudah tersedia layanan pengecekan nomor ponsel dari Telkomsel. Sehingga ketika kita lupa, kita bisa mengetahuinya dengan mudah dan cepat.

Ada 3 (tiga) jenis layanan yang disediakan oleh Telkomsel selaku salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar Indonesia tersebut. Diantaranya melalui Dial-Up, aplikasi MyTelkomsel dan Bantuan Operator. Penasaran seperti apa caranya? Berikut langkah-langkahnya.

1. Cek Nomor Telkomsel dengan Dial-UP

  1. Tekan *808#, lalu tekan OK/Call.
  2. Pada layar ponsel akan muncul jendela kecil yang didalamnya terdapat informasi nomor telepon telkomsel kalian.
  3. Selain jendela kecil, biasanya akan disertai sebuah SMS dari nomor 808.
  4. Catat nomor tersebut dimana saja, bisa juga didalam ponsel kalian.
  5. Selesai.
Untuk cara diatas, telkomsel akan mengenakan biaya sekitar Rp 55 untuk setiap pengecekan. Jadi jangan sering-sering melakukan dial-up ke *808# tersebut, karena akan dikenakan biaya tambahan.

2. Cek Nomor Telkomsel dengan App MyTelkomsel

  1. Download Aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store.
  2. Buka app MyTelkomsel.
  3. Saat pertama kali menjalankan aplikasi ini, akan meminta registrasi kartu terlebih dahulu menggunakan nomor telepon telkomsel. Lantas bagimana cara mengetahui nomor telepon sendiri? Jangan khawatir, secara otomatis aplikasi ini akan mengidentifikasi nomor yang ada di smartphone kalian.
  4. Klik lanjutkan / Next.
  5. Akan ada kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponsel kalian, kemudian masukkan kode tersebut pada kolom yang disediakan untuk menyelesaikan registrasi.
  6. Setelah berhasil, maka saat lupa nomor telepon kalian bisa membuka aplikasi MyTelkomsel.
  7. Selesai.
Untuk cara kedua ini, sayangnya hanya bisa dilakukan untuk ponsel jenis smartphone saja, baik itu OS Android maupun iOS. Sementara untuk ponsel biasa, tidak bisa menggunakannya.

Selain untuk mengetahui nomor, didalam app MyTelkomsel juga terdapat informasi penting lainnya, termasuk nama pengguna, sisa pulsa dan kuota internet, jumlah poin dan lain sebagainya.

3. Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator

  1. Untuk cara ketiga ini bisa kalian gunakan ketika tidak bisa menggunakan cara pertama ataupun cara kedua di atas.
  2. Silahkan telepon ke Call Center 188 (untuk kartu Simpati, AS dan Loop) dengan biaya sekitar Rp300,00 hingga Rp400,00.
  3. Silahkan telepon ke Call Center 133 (untuk kartu Halo) tanpa biaya / gratis.
  4. Bagi yang berada di luar negeri dan terkena roaming, silahkan call +6281-1000-0333.
  5. Untuk cek memakai nomor provider lain (XL, Indosat, Tri, dan sebagainya), silahkan call ke 0807-1811-811.

Nah, itulah ketiga panduan yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pengecekan / mengetahui nomor telepon Telkomsel kalian. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Salam!