Download DM-Verity Force Encryption Disabler (No-Verity-Opt-Encrypt-6.1.zip) Terbaru - Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa sekarang ini kita sudah tidak bisa begitu saja mem-flash file seperti Custom Recovery TWRP atau melakukan ROOT, karena jika dilakukan begitu saja, maka dapat dipastikan ponsel bakal mengalami Bootloop.

Bootloop sendiri adalah sebuah kejadian yang sudah tidak asing bagi para opreker android, yaitu sebuah kasus dimana sistem operasi Android tidak bisa menyelesaikan Booting atau hanya stuck / berhenti di logo sehingga menyebabkan perangkat tidak bisa menyala sempurna dan tidak akan bisa masuk ke Home Screen.

Ada beberapa penyebab utama mengapa bootloop bisa terjadi setelah memasang TWRP atau mem-flash berbagai jenis file seperti Magisk_Root, diantaranya oleh faktor sistem keamanan Android, struktur kode sistem bentrok / tidak berjalan selaras dengan file yang ditambahkan dan lain sebagainya.

Nah untuk menyelesaikan kasus ini, sesaat setelah pemasangan file tertentu, kita juga harus menambahkan script bernama DM-Verity No-Verity. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan cara melakukan flash melalui Custom Recovery TWRP atau metode flash lainnya.

1. Apa Itu DM-Verity No-Verity?

Device Mapperc Verity atau disingkat DM-Verity dan No-Verity adalah sebuah script verifikasi booting yang berfungsi untuk memastikan semua kode file yang ditambahkan oleh pengguna dapat dieksekusi dengan melakukan enkripsi kode atau memberikan kepercayaan bahwa file tersebut berasal dari sumber tepercaya sehingga tidak menyebabkan terjadinya bentrok antara file baru dengan sistem.

Bukan hanya itu saja, dm-verity selain dapat mempertahankan hak akses root ketika perangkat melakukan reboot, juga dapat menyembunyikan / menutupi diri dari deteksi program root sehingga perangkat seperti tidak mengalami root. Meski begitu, perlu konfigurasi tingkat lanjut untuk masalah ini.

Terlepas dari fungsi utamanya, DM-Verity & Force Encryption Disabler (No-Verity) juga dapat mengatasi berbagai masalah yang kerap terjadi ketika pengguna melakukan modifikasi sistem, diantaranya :
  1. Mencegah dan mengatasi Bootloop.
  2. Memori penyimpanan internal tidak terbaca.
  3. Kartu SIM tidak terdeteksi.
  4. Custom recovery terkunci atau kehilangan fungsinya.
  5. Dan sebagainya.

2. Download DM-Verity/No-Verity Terbaru

Sejauh ini, file Dm-verity selalu diperbarui untuk menyesuaikan dengan kode enkripsi sistem operasi Android bila mengalami update dari developer. File ini dapat digunakan oleh smartphone Android semua versi, mulai Android kitkat, lollipop, marshmallow, nougat, oreo, Pie hingga yang terbaru saat ini Android Q.

2.1. No-Verity-OPT-Encrypt

VERSISIZEUPDATE
No-verity-opt-encrypt-6.1.zip655 KbAgustus 2019
No-verity-opt-encrypt-6.0.zip656 KbNovember 2017
No-verity-opt-encrypt-5.1.zip1,0 MBJanuari 2017
No-verity-opt-encrypt-5.0.zip674 KbDesember 2016
No-verity-opt-encrypt-4.1.zip752 KbNovember 2016
No-verity-opt-encrypt-4.0.zip756 KbNovember 2016
Bila ponsel masih mengalami bootlop ketika menggunakan file OPT Encrypt di atas, silahkan coba file FORCE Encrypt di bawah ini.

2.2. No-Verity-FORCE-Encrypt

VERSISIZEUPDATE
No-verity-force-encrypt-6.0.zip656 KbNovember 2017
No-verity-force-encrypt-5.1.zip1.0 MBJanuari 2017
Bila masih bootloop juga, silahkan coba DM-Verity-FORCE-Encrypt berikut.

2.3. DM-Verity-FORCE-Encrypt

VERSISIZEUPDATE
Dm-verity-force-encrypt-5.zip3,25 MbDesember 2019
Dm-verity-force-encrypt-4.zip2,74 MbOktober 2019
Dm-verity-force-encrypt-3.zip2,74 MbOktober 2019
Dm-verity-force-encrypt-2.zip3,25 MbAgustus 2019
Bisa dilihat sekilas, file-file di atas tampak terlihat hampir sama, namun jika diperhatikan secara teliti, ternyata file-file tersebut ada yang dalam bentuk DM-Verity dan NO-Verity serta terbagi dalam dua bagian, yakni OPT dan FORCE. Jadi silahkan anda pilih sesuai kebutuhan.

3. Cara Flash DM/No-Verity via TWRP

Untuk menggunakan file DM-Verity & Force Encryption Disabler (No-Verity) semua jenis HP Android, caranya sangatlah mudah, yaitu cukup mem-flashnya melalui recovery TWRP. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Download salah satu file DM/No-Verity diatas kemudian simpan di memori penyimpanan ponsel.
  2. Pastikan Bootloader / OEM Unlocking dalam keadaan aktif / tidak terkunci.
  3. Matikan perangkat kemudian masuk ke recovery. Berikut cara masuk mode recovery masing-masing ponsel.
    • SAMSUNG : Tekan dan tahan tombol POWER + VOL ATAS.
    • XIAOMI : Tekan dan tahan tombol POWER + VOL BAWAH atau POWER + VOL ATAS.
    • VIVO : Tekan dan tahan tombol POWER + VOL BAWAH.
    • OPPO : Tekan dan tahan tombol POWER + VOL BAWAH.
    • REALME : Tekan dan tahan tombol POWER + VOL BAWAH.
    • ASUS : Tekan dan tahan tombol POWER + VOL ATAS.
  4. Setelah sudah berada di menu TWRP, selanjutnya tap Install.
  5. Cari dan pilih file DM/No-Verity yang ada didalam memori ponsel.
  6. Usap ke kanan pada "Swipe to Confirm Flash" dan tunggu hingga proses flash selesai dilakukan.
  7. Terakhir, tekan tombol Back, lalu pilih Reboot to System.
  8. Selesai.

4. Rekomendasi Smartphone

File DM-Verity/No-Verity jenis OPT dan FORCE di atas bisa digunakan untuk hampir semua merk smartphone Android. Diantaranya Samsung Galaxy, Xiaomi Mi / Redmi, Vivo, Oppo, Asus, Nokia, Huawei, Google Pixel, Lenoveo, Advan, Realme, One Plus, LG, Acer, HTC, Motorola, Mito, Evercoss, Honor, Meizu dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk sistem operasi Android yang didukungnya, juga telah mendukung mulai Android Kitkat versi 4.4, Lollipop 5.0/5.1, Marshmallow 6.0/6.1/6.2, Nougat 7.0/7.1/7.2, Oreo 8.0/8.1, Pie 9.0 hingga yang teranyar sekarang ini Android Q 10.0.
Open Comments