Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Video Siaran Langsung Facebook

advertisement
Cara Menonaktifkan / Mematikan Pemberitahuan Siaran Langsung (Live Video) Facebook - Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas dengan menyuguhkan banyak fitur yang memanjakan penggunanya. Mulai dengan hadirnya layanan chatting bernama facebook messanger yang dilengkapi dengan dukungan video dan voice call, tampilan background update status yang beragam (berwana warni), hingga yang terbaru fitur siaran langsung.

Siaran langsung adalah fitur terbaru facebook yang menyerupai aplikasi bigo live, namun layanan ini hanya berfungsi jika menggunakan aplikasi facebook sendiri. Jika menggunakan browser pada ponsel atau membukanya melalui komputer, maka layanan ini tidak akan berfungsi.

Fitur ini sekarang sangat banyak digunakan oleh para pengguna facebook untuk menyiarkan kegiatan-kegiatan mereka secara langsung melalui ponsel mereka. Namun dengan adanya fitur terbaru ini, beberapa dari penggunanya bahkan saya sendiri kadang merasa terganggu dengan adanya notifikasi atau pemberitahuan apabila ada seorang teman yang melakukan siaran langsung. Ini hampir sama kejadiannya waktu Fitur Auto Play Video di Fecebook sejak pertama kali diperkenalkan, yang juga sama-sama mengganggu penggunanya.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena facebook juga menyediakan cara untuk menonaktifkan fitur ini. Bagi kalian yang ingin menonaktifkan pemberitahuan siaran langsung video di facebook, di bawah ini ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama menonaktifkannya melalui aplikasi FB dan yang kedua melalui browser yang ada di komputer seperti google chrome, mozilla firefox atau internet explorer.

1. Nonaktifkan Pemberitahuan Siaran Langsung di Ponsel (Aplikasi FB)

  1. Buka aplikasi facebook yang ada di ponsel kalian.
  2. Di sudut kanan atas, tap Tiga Garis Berjejer Kebawah.
  3. Gulir ke bawah, temukan dan buka Notifications Settings / Pengaturan Pemberitahuan.
  4. Gulir ke bawah lagi dan cari Live Video / Siaran Langsung.
  5. Silahkan disable / nonaktifkan Izinkan Pemberitahuan di Facebook / Allow Notifications on Facebook.
  6. Pilih Turn Off / Nonaktifkan.
  7. Selesai.
Berikut gambar lengkapnya.

2. Nonaktifkan Pemberitahuan Siaran Langsung di Komputer

Cara ini sama saja dengan cara pertama, hanya saja yang membedakan pada bagian tampilannya saja.
  1. Buka facebook melalui browser.
  2. Di sudut kanan atas, klik Segi Tiga Mengarah Kebawah.
  3. Pilih Settings / Pengaturan.
  4. Klik Pemberitahuan / Notifications.
  5. Gulir ke bawah lagi dan cari Live Video / Siaran Langsung.
  6. Lihat di sebelah kanan, klik Di Facebook.
  7. Gulir kebawah dan temukan Siaran Langsung / Live Video.
  8. Dibagian sebelah kanan Siaran Langsung, klik dan pilih Semua Mati.
  9. Selesai.
Berikut gambar lengkapnya.
Itulah Bagaimana Cara Menonaktifkan / Mematikan Pemberitahuan Siaran Langsung di Facebook. Semoga dengan adanya tutorial ini, kalian bisa kembali tidak terganggu dengan adanya pemberitahuan yang tidak kalian inginkan. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian ya.
advertisement
Open Comments