Cara Mengubah Kuota Videomax / Hooq Jadi Flash / Reguler Terbaru 2018

advertisement
Panduan Lengkap Bagaimana Cara Merubah Paket Videomax / Hooq / Viu Menjadi Paket Flash / Reguler Terbaru 2018 - Kuota internet atau paket data Videomax / Hooq adalah paket yang diberikan oleh provider penyedia layanan telekomunikasi Telkomsel dan hanya bisa digunakan untuk digunakan menonton / streaming video berupa film box office dan drama secara legal di smartphone android.

Biasanya, kuota atau paket internet videomax didapatkan sebagai bonus ketika anda membeli paket internet flash / reguler harian, mingguan, bulanan atau dari pembelian paket videomax/hooq/viu saja. Selain bonus videomax, biasanya Telkomsel juga memberikan bonus lainnya seperti kuota 4G LTE, Midnight dan Chat.

Ketika mendapatkan bonus videomax/hooq, biasanya jumlahnya lumayan cukup banyak, antara 1 GB hingga 10 GB bahkan lebih (tergantung paket yang dibeli). Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan kuota tersebut, anda bisa menggunakannya kapan saja. Akan tetapi bagi yang sama sekali tidak pernah atau tidak tau sama sekali, paket videomax/hooq dibiarkan saja dan tidak pernah dipakai sama sekali. Tentu saja bonus ini akan menjadi mubazir jika tidak digunakan.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, saya ingin memberikian tips tentang bagaimana cara mengubah kuota hooq / videomax menjadi kuota reguler / flash di hp android yang anda miliki. Memang bisa? Jawabannya iya. Sejatinya, mengubah kuota hooq ke flash bisa dilakukan dengan mengalihkan host untuk kuota videomax menjadi reguler.

Pengalihan kuota ini dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi android bernama Anonytun yang pada dasarnya adalah sebuah aplikasi VPN atau dengan menggunakan aplikasi SSH Tunel. Namun pada kesempatan kali ini, saya hanya akan membahas tentang Anonytun saja, dan untuk SSH tunnel, mungkin dilain kesempatan.

Cara Mengubah Paket Hooq / Videomax Menjadi Flash / Reguler

Seperti biasa, sebelum melakukan sesuatu anda perlu mempersiapkan semua peralatan dan bahan yang diperlukan untuk mengubah paket videomax/hooq/viu menjadi paket reguler/flash. Berikut persiapan, peralatan dan aplikasi yang diperlukan.
  • Siapkan kartu Telkomsel yang masih ada kuota Videomax dan sudah tidak memiliki paket flash/reguler.
  • Siapkan ponsel android.
  • Download Aplikasi Anonytun Achi.apk, lalu install.
Jika terdapat pesan "Install Blocked", silahkan pilih "Settings (Pengaturan)" » lalu aktifikan "Unknown Sources (Sumber Tidak Diketahui)" » Ok » Install.

LANGKAH #1: Jalankan aplikasi Anonytun Achi, lalu klik icon "Tiga Titik" yang ada di sudut kanan atas aplikasi. Lanjutkan dengan mengeklik "Ajustes VPN".

LANGKAH #2: Selanjutnya, aktifkan "Compress Packet On/Off", ganti 1400 menjadi 1500 di "MTU Size", dan aktifkan "Google DNS On/Off" lalu tekan "Save".

Sesaat setelah menekan tombol Save, secara otomatis anda akan kembali ke menu awal Anonytun Achi.

LANGKAH #3: Berikutnya, klik tombol "Config VPN" yang ada di menu awal Anonytun, aktifkan "Tunel VPN On/Off", lalu klik pada bagian "Protocole" dan pilih "SSL". Setelah itu lanjutkan dengan memasukkan nilai "443" di kolom "Puerto" dan enable pada "Ajustes Avansados SSL". Lanjutkan lagi dengan mengeklik "Editar SSL".

Centang "True SSL (Anti DPI)" dan "Spoof Host:Port" dan isi Spoof Host dengan "play.hooq.tv" dan Spoof Port dengan nilai "80". Setelah itu silahkan klik Ok dan tekan lagi Save atau simpan.
Update : Jika tidak bisa tersambung/lambat ketika menggunakan "play.hooq.tv", coba ganti dengan salah satu yang ada di bawah ini:
  • viu.com
  • supersoccer.tv
  • prod-in.viu.com
  • prod-in.supersabar.com
  • cdn01.supersoccer.tv
LANGKAH #4: Langkah terakhir, silahkan tekan tombol "Hubungkan" dan tunggu beberapa saat. Jika berhasil dan pengaturannya benar, maka tulisan "Hubungkan" akan berubah menjadi "Putuskan".

Selain itu, tanda lain yang menandakan bahwa aplikasi ini sudah terhubung dengan baik, perhatikan di atas bar notifikasi smartphone android anda sebuah icon Kunci, serta di bagian bawah aplikasi, nilai pada TX dan RX akan berubah menjadi ada nilainya.

Catatan : Kuota yang telah diubah dari videomax atau hooq ke paket reguler / flash bisa digunakan untuk melakukan video call, chatting, browsing, membukan sosial media, mendownload, nonton video streaming / youtube dan lain sebagainya. Akan tetapi, apabila digunakan untuk bermain game online, kemungkinan tidak bisa dilakukan (mungkin hanya sebagian saja yang bisa). Sebab beberapa game online, memasang anti VPN pada game mereka.
[Video] Cara Ubah Kuota Videomax Jadi Flash 2018

Bantuan / Saran Cara Ubah Kuota Videomax Jadi Flash

Saat ini, cara mengubah kuota videomax menjadi flash yang sudah dijelaskan di atas, hanya bisa digunakan untuk pengguna kartu Telkomsel saja. Untuk provider lain seperti XL, Indosat, Three dan lainnya masih belum bisa.

Jika anda bertanya, Apakah cara diatas bisa juga digunakan untuk mengubah kuota midnight menjadi kuota flash? Jawabannya, saya belum tau. Karena pada saat artikel ini saya buat, kuota paket midnight saya sudah habis. Tapi, saya sarankan anda lebih baik mencobanya sendiri agar tidak ada lagi timbul pertanyaan semacam itu.

Oh ya, jika anda kesulitan dalam menerapkan tutorial di atas, ingin bertanya dan atau ingin memberikan saran, anda bisa meninggalkan komentar di bawah atau bisa juga menghubungi admin melalui formulir kontak yang sudah disediakan. Terima kasih dan salam.
Related Posts
Open Comments