Cara Baru Melihat Password WiFi di HP Android

Cara Baru Melihat Password WiFi di HP Android - Cara mengetahui atau melihat password wifi yang tersimpan atau yang sementara terkoneksi ke HP android ternyata bukanlah hal yang sulit dilakukan. Sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut, baik itu aplikasi yang bisa dijumpai di Play Store ataupun melalui situs penyedia file apk android.

Tujuan utama untuk melihat / mengetahui password WiFi di android ini tidak lain adalah karena lupa password tersebut. Namun untuk melihat password tersebut, ponsel android anda diharuskan harus sudah dalam keadaan rooted. Karena sejauh ini, apabila ponsel TIDAK DI ROOT, maka untuk mengetahui password wifi sangatlah sulit, atau bahkan mustahil untuk dilakukan.

Jadi bagi anda yang ingin mengetahui atau melihat atau memunculkan kembali password Wifi yang sebelumnya sudah pernah terkoneksikan ke HP android anda, maka anda diwajibkan untuk melakukan ROOT terlebih dahulu.

"Tapi, saya tidak ingin me-root ponsel saya". Jika pernyataan seperti ini muncul dalam pikiran anda, maka admin sarankan untuk mengurungkan niat untuk melakukan hal ini. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, ROOT android memiliki beberapa kekurangan diantaranya hilangnya garansi, menyebabkan bootlop, rentan terserang virus dan bahkan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat.
Akan tetapi, bagi anda yang sekarang ini sudah memiliki ponsel android yang sudah dalam keadaan ROOT, maka anda bisa melanjutkan untuk membaca tutorial berikut ini. Namun, apabila ponsel anda masih belum root dan memiliki keinginan untuk melakukannya, berikut ini beberapa tutorialnya:

Cara Mengetahui Password WiFi di Android

Perlu anda ketahui, bahwa Password WiFi yang admin maksudkan disini adalah password yang masih berada di dalam ponsel yang sebelumnya sudah pernah tehubung dengan wifi dan belum di hapus atau lupakan atau forget.

1. Memakai Aplikasi WiFi Passwords [ROOT]

  1. Unduh aplikasi WiFi Passwords [ROOT] (size : 4 MB), kemudian install.
  2. Jika terdapat pesan "Install Blocked", pilih Pengaturan » Keamanan » aktifkan Unknown Source.
  3. Pilih "Jalankan/Buka" aplikasi tersebut. Jika meminta akses Root, pilih Grant.
  4. Secara Otomatis, aplikasi WiFi Passwords [ROOT] akan melakukan scan secara otomatis dan boom.
  5. Selamat anda sudah berhasil melihat password wifi yang tersimpa di hp android anda.
  6. Selesai.

2. Cara Melihat Password WiFi di Android Menggunakan WiFi Key Recovery

  1. Unduh aplikasi WiFi Key Recovery (size : 141 Kb), lalu install.
  2. Jika muncul pesan "Install Blocked", silahkan pilih Settings » Security » aktifkan Unknown Source.
  3. "Jalankan" aplikasi tersebut. Apabila akses Root dibutuhkan, pilih Grant.
  4. Secara Otomatis, aplikasi WiFi Key Recovery akan melakukan scan secara otomatis.
  5. Tunggu beberapa saat dan selamat anda telah berhasil melihat password wifi yang tersimpan di smartphone android anda.
  6. Selesai.

3. Mengetahui Password WiFi di Android dengan Aplikasi WiFi Password Recovery

  1. Download aplikasi WiFi Password Recovery (Ukuran: 4.7 MB), lalu install.
  2. Jika muncul pesan "Install Blocked", silahkan pilih Settings » Security » aktifkan Unknown Source.
  3. "Jalankan" aplikasi tersebut. Apabila akses Root dibutuhkan, pilih Grant.
  4. Secara Otomatis, aplikasi WiFi Password Recovery akan melakukan scan secara otomatis.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses scanningnya selesai.
  6. Congratulation, anda berhasil mengetahui password wifi yang tersimpan di ponsel android anda.
  7. Selesai.
Bagaimana, mudah bukan untuk mengetahui Password WiFi atau Hotspot yang tersimpan di dalam smartphone Android anda? Meskipun begitu, cara tersebut di atas diperlukan sebuah perangkat Android yang sudah dalam kondisi ROOT.

Tutorial di atas, bisa anda terapkan untuk semua jenis ponsel Android, seperti Samsung Galaxy, Oppo, Vivo, Lenovo, Asus, HTC, Google, Xiaomi, Sony Xperia, Advan, Evercoss, CoolPad, Nokia, OnePlus, BlackBerry, Huawei, Toshiba, Panasonic, HP, Mototola dan lain sebagainya.

Demikianlah tutorial tentang Bagaimana Cara Melihat / Mengetahui Password WiFi di Ponsel Andoroid Dengan Mudahpada kesempatan kali ini. Semoga apa yang admin sajikan kali ini bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Terima kasih dan salam.
Terima kasih kawan sudah berkunjung. Jangan lupa untuk follow Sosial Media Androlite juga yaa!