[Oktober 2019] Bocoran Harga Realme X dan Realme X Pro yang Segera Rilis dikabarkan akan dijual dengan harga mulai Rp 3,38 juta hingga Rp 5,5 juta. Realme X akan hadir dengan Snapdragon 730 dan Realme X Pro dengan Snapdragon 855. Selain versi dan harga, ponsel flagship ini juga akan hadir dengan layar yang berlapiskan perlidungan Corning Gorilla Glass generasi kelima, fingerprint in-display 2.0, baterai dengan dukungan pengisian super cepat VOOC Flash Charge 3.0 dan kamera utama berlensa ganda 48 MP + 5 MP.

AndroLite.com - Belum lama ini, Seorang informan yang berasal dari Cina memberikan sebuah bocoran tentang beberapa spesifikasi utama dan harga smartphone Realme X Series yang mungkin akan dirilis pada bulan Mei 2019 ini. Menurut pembocornya, ponsel terbaru Realme ini dapat dirilis perdana di pasar Cina.

Dalam tulisannya tersebut, Dia mengungkapkan bahwa anak perusahaan Oppo tersebut akan segera meluncurkan smartphone kelas flagship yang akan ditenagai oleh prosessor Qualcomm Snapdragon.

Terdapat dua varian yang disebutkan, yakni varian Snapdragon 730 yang disinyalir sebagai Realme X dan versi Snapdragon 855 yang diduga sebagai Realme X Pro.

Untuk versi Realme X, akan hadir dalam tiga model sekaligus, dimana RAM 6 GB akan dipadukan dengan storage 64 GB dan 128 GB serta RAM 8 GB dipadukan dengan penyimpanan internal 128 GB. Sementara untuk versi X Pro hanya hadir dalam dua model saja, yaitu RAM 6 GB + Storage 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Spesifikasi lain yang turut diungkapkan adalah akan dibekali layar yang berlapiskan perlidungan Corning Gorilla Glass generasi kelima, fingerprint in-display 2.0, baterai dengan dukungan pengisian super cepat VOOC Flash Charge 3.0 dan kamera utama berlensa ganda 48 MP + 5 MP.
Diperkirakan, ponsel cerdas ini akan menyaingi smartphone milik Xiaomi Redmi yang juga akan segera meluncur dengan mengusung Chipset serupa, yakni Snapdragon 855. Selain membocorkan tentang chipset, dia juga memberikan informasi tentang harga Realme X Pro.

Menurutnya, Realme X dihargai 1.599 Yuan (Rp 3,38 juta) untuk model 6GB/64GB dan 1.799 Yuan (Rp 3,8 juta) untuk 6GB/128GB. Sementara untuk model tertingginya 8 GB + 128 GB, dijual dengan harga 1.999 (Rp 4,37 juta).

Sedangkan untuk Realme X Pro, masing-masing dihargai 2.299 Yuan (sekitar Rp 4,8 juta) dan 2.599 Yuan (sekitar Rp 5,5 juta). Jika benar Realme X Pro dirilis dengan banderol harga tersebut, maka dapat dipastikan bahwa X Pro ini akan menjadi ponsel Snapdragon 855 dengan harga termurah.

Selain bocoran harga, chipset, RAM dan penyimpanan yang diberikan oleh informan asal China ini, tidak ada lagi bocoran lainnya. Namun diharapkan ponsel ini akan hadir dengan menghadirkan spesifikasi dan fitur unggulan seperti para pesaingnya.

Termasuk layar tanpa poni berdiagonal di atas 6 inci, kamera selfie pop-up, kamera belakang dengan triple lensa, baterai berkapasitas jumbo minimal 4000 mAh, desain bodi mengagumkan dan sebagainya.
Open Comments