[Desember 2019] Samsung Galaxy A80 dikabarkan memiliki seri SM-A805F yang memiliki spesifikasi RAM 8 GB, berjalan pada sistem operasi Android Pie 9.0, ditenagai oleh prosesor buatan Qualcoom yait seri SM6150 alias Snapdragon 675 dan mempunyai kamera belakang dengan sistem geser dan berputar.

AndroLite.com - Setelah berbagai deretan smartphone keluaran terbaru Samsung dari keluarga A Series, seperti Galaxy A10, A20, A30, A40, A50, A60 dan A70, kini sebuah kabar baru beredar akan kehadiran pendatang terbaru dari keluarga ini, yaitu Samsung Galaxy A80.

Kabar mengenai akan kemunculan Galaxy A80 berawal dari sebuah database yang muncul di situs Geekbench yang memperlihatkan beberapa komponen hardware yang mungkin akan disematkan didalamnya.

Geekbench sendiri merupakan benchmark prosesor lintas platform dengan sistem penilaian yang memisahkan kinerja single-core dan multi-core serta beban kerja sebuah smartphone.

Di dalam data base Geekbench tersebut memperlihatkan bahwa Galaxy A80 memiliki seri SM-A805F, berjalan pada sistem operasi Android Pie 9.0, RAM 8GB RAM dan akan ditenagai oleh prosesor buatan Qualcoom yait seri SM6150 alias Snapdragon 675.

Ponsel ini mencetak score 2.488 poin untuk tes single-core dan 6732 poin dalam tes multi-core. Sebelumnya terdapat bocoran yang mengatakan bahwa Galaxy A80 akan mengandalkan CPU SDM7150, tetapi tampaknya itu tidak jadi dan tergantikan oleh Snapdragon 675.

Salah satu alasan mengapa Galaxy A80 sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, karena bocoran desainnya yang cukup unik dan akan menjadi smartphone pertama Samsung yang tidak memiliki lekukan atau bezel serta berbekal kamera belakang dengan sistem geser dan berputar.

Kamera belakangnya tersebut juga berfungsi sebagai kamera selfie, mirip Samsung Galaxy A90 yang baru-baru ini juga dikabarkan akan segera meluncur pada bulan April 2019 ini.

Belum diketahui secara pasti apakah Galaxy A80 ini akan benar-benar akan dirilis oleh Samsung ataukah hanyalah rumor belaka. Untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Open Comments