Redmi Go Resmi Masuk Indonesia, Harga Cuma Rp 899.000

Redmi Go Resmi Masuk Indonesia, Harga Cuma Rp 899.000 - Sub-brand vendor smartphone Xiaomi, yakni Redmi secara resmi telah mulai melakukan penjualan perdana dengan sistem Flash Sale di Indonesia. Flash Sale ini dilakukan pada salah satu situs jual beli online ternama, JD.ID dengan banderol harga yang sangat murah yaitu hanya Rp 899.000.
AndroLite.com: Redmi Go Resmi Masuk Indonesia, Harga Cuma Rp 899.000 - Sub-brand vendor smartphone Xiaomi, yakni Redmi secara resmi telah mulai melakukan penjualan perdana dengan sistem Flash Sale di Indonesia, yang dilakukan mulai hari ini, Senin (11/03/2019) pada jam 10.00 WIB.

Flash Sale ini dilakukan pada salah satu situs jual beli online ternama, JD.ID dengan banderol harga yang sangat murah yaitu hanya Rp 899.000.

Redmi Go merupakan smartphone Entry-Level pertama Redmi yang hadir dengan mengandalkan sistem operasi Andorid Edisi Go yang dirancang agar lebih ringan, cepat dan responsive, serta mampu memaksimalkan kinerja OS dibandingkan Android versi reguler.

Meski ponsel ini dijual dengan harga murah, namun spesifikasi yang diusungnya tergolong cukup mempuni, terlebih jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Spesifikasi Redmi Go


Dari segi desain, Redmi Go memang tampak biasa saja, dimana desain bodinya terbuat dari bahan plastik, layar polos atau tanpa poni, sistem navigasi (home, recent, back) dalam layar, letak kamera utama di sudut kiri atas, tombol kontrol volume dan tombol power di sisi kanan ponsel.

Namun, spesifikasi yang dibawanya bisa dikatakan sangatlah mempuni. Untuk sistem operasinya berjalan pada Android Edisi Go yang pada dasarnya merupakan Android Oreo 8.1 yang dirancang untuk ponsel dengan RAM berkapasitas rendah, yakni antara 512MB hingga 1GB.

Didalamnya pun juga terdapat beberapa aplikasi super ringan, termasuk Youtube Go dan sebagainya. Meski demikian, Redmi Go yang hanya memiliki RAM 1 GB saja, memiliki performa yang dapat berjalan secara maksimal dan responsive.

Untuk menopang kelancaran performanya, Redmi GO juga dibekali dua produk Qualcomm sekaligus, yaitu pada sektor CPU dan GPU. Untuk prosessornya mengandalkan seri Snapdragon 425, pabrikasi 28 nm dengan inti Quad-core teknologi Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz, sementara pengolah grafisnya mengandalkan GPU Adreno 308.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan, Redmi Go juga menyediakan penyimpanan internal sebesar 8. Meski hanya ukuran 8 GB saja, namun masih dapat diperluas hingga kapasitas 128 GB melalui kartu memori jenis microSD.
Adapun untuk menemani keseharian penggunanya, sebuah baterai Non-removable jenis Li-Ion dengan daya tampung 3000 mAh, juga disematkan didalamnya. Sayangnya baterainya tersebut belum didukung oleh fitur pengisian super cepat, sehingga untuk proses isi ulang akan terasa lebih lama.

Untuk layarnya sendiri, mengandalkan panel jenis IPS LCD beresolusi HD 1280 x 720 piksel berdiagonal 5.0 inci dengan aspek rasio aspek 16:9, kepadatan piksel per inci sebesar 294 ppi dan rasio screen-to-body mencapai 70%.

Lanjut ke sektor fotografi, Redmi Go dilengkapi konfigurasi kamera utama dengan single lensa berkekuatan 8 MP aperture f/2.0, didukung oleh fitur Auto Focus, LED Flash dan HDR serta dapat menghasilkan rekaman video beresolusi HD 1280 x 720 piksel pada kecepatan 30 frame rate per second (fps).

Sementara untuk kamera depan, memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan lensa bukaan f/2.2. Namun sayangnya tidak didukung oleh fitur lampu kilatan LED dan juga HDR, sehingga gambar yang dihasilkan kurang maksimal.

Selain itu, ponsel milik Redmi ini juga dilengkapi beberapa fitur penting lainnya, termasuk, sambungan WiFi 802.11 b/g/n dengan fitur hotspot, bluetooth 4.1, microUSB 2.0, radio FM, 3.5mm jack audio dan sambungan GPS (A-GPS, GLONASS, BDS).

Sayangnya Redmi Go dibekali sensor fingerprint (pemindai sidik jari) ataupun sistem keamanan face unlock. Dan mungkin inilah salah satu kekurangan terbesar yang dimilikinya. Baca lebih lanjut Spesifikasi Detail Xiaomi Redmi Go.

Harga Redmi Go


Flash Sale Redmi di Indonesia yang dilakukan melalui situs jual beli online terpercaya, JD.ID sudah resmi dibuka sejak pukul 10.00 WIB dengan banderol harga Rp 899.000.

Harga tersebut disertai paket Bundling dari IM3 Oredoo, yaitu paket Unlimited selama setahun dengan kuota utama 12 GB. Paket unlimited tersebut berlaku untuk aplikasi seperti Youtube Go, Facebook, Line, WhatsApp, Twitter, BBM, Spotify, Ojek Online dan Grab.
Open Comments