Nokia 210 (2019), Ponsel Internet Harga Cuma Rp 490ribu

Harga Nokia 210 (2019), Gambar, Fitur dan Spesifikasi Lengkap - Fitur terbaru yang terdapat didalam Nokia 210 adalah Internet, opera mini, aplikasi facebook, twitter, kamera dan tersedia dalam tiga varian warna berbeda, termasuk warna hitam, merah dan abu-abu (silver).

AndroLite.com: Harga Nokia 210, Gambar, Fitur dan Spesifikasi Lengkap - HMD Global secara mengejutkan telah merilis Nokia 210 pada ajang MWC 2019 bersamaan dengan Nokia 4.2, Nokia 3.2 dan Nokia 1 Plus. Seri 210 memanglah bukan sebuah ponsel yang difavoritkan, akan tetapi ponsel lawas dibekali beberapa fitur unggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

Beberapa fitur terbaru yang terdapat didalamnya adalah Internet. Kebanyakan ponsel lawas yang sekarang banyak beredar, tidak didukung oleh fitur internet, untuk itu HMD Global merilis Nokia 210 agar tampil beda dan tentu saja pengguna dapat menikmati sambungan internet melalui HP ini.

Selain fitur internet, juga terdapat fitur tambahan lainnya berupa kamera, aplikasi facebook, twitter, browser opera mini dan pemutar MP3. Lantas berapakah harga si HP Pocket internet dengan desain sederhana ini, serta bagaimana spesifikasinya? Berikut informasi lengkapnya.

1. Spesifikasi Lengkap Nokia 210


UMUM
BrandNokia
Model210
StatusRilis
Tahun RilisFebruari 2019
JARINGAN
TeknologiGSM
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi2G
BODI
Dimensi120.8 x 53.49 x 13.81 mm
WarnaHitam, Abu-Abu, Merah
LAYAR
JenisQVGA
Ukuran2.4 inci
PLATFORM
Sistem OperasiS30+
ChipsetMT6260A
InternalStorage 16 MB
KAMERA BELAKANG
SingleVGA
KONEKTIVITAS
USBmicroUSB
RadioYa, FM
BATERAI
JenisRemovable BL-5C
Kapasitas1020 mAh
Talk TimeHingga 18 Jam
Stand-byHingga 20 hari
FITUR
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Lainnya- MP3 player
- Opera Mini
- Facebook
- Twitter
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

2. Fitur Nokia 210


Dengan mengusung tagline "Put internet in your pocket", Nokia 210 akan menjadi HP model lawas berharga murah yang dilengkapi fitur internet. Namun sayangnya, jenis koneksi internet yang didukungnya hanya berbasis 2G saja.

Aplikasi yang terdapat didalamnya, terdapat browser Opera Mini yang bisa digunakan untuk membuka berbagai macam situs, termasuk Youtube, Google dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu saja, didalamnya juga sudah disediakan aplikasi sosial media seperti Facebook dan Twitter, sehingga pengguna dapat terus eksis, update status dan agar tidak ketinggalan kabar terkini.

Desain bodinya sendiri, terlihat lebih segar dibandingkan pendahulunya, dimana terdapat sedikit lekukan di sisi kiri kanan, dibekali papapn keybord standar dan layar warna super imut. Berbicara mengenai layar, Nokia 210 mengadopsi layar jenis QVGA berukuran 2.4 inci.

Pada bagian belakang ponsel, terdapat sebuah kamera yang ditempatkan tepat dibagian tengah, disusul lampu kilatan LED di samping kanannya. Resolusi kameranya tersebut adalah jenis VGA yang akan sangat membantu untuk mengabadikan momen penting pemiliknya.

Sementara untuk hardware bagian dalamnya, diotaki oleh prosessor jenis MT6260A dan penyimpanan internal berkapasitas 16 MB. Sedangkan untuk sistem operasi yang berjalan didalamnya adalah S30+ yang pada dasarnya merupakan OS Java.

Di sektor penyuplai daya, Noka 210 dibekali baterai yang dapat dilepas (removable) jenis BL-5C dengan daya tampung sebesar 1020 mAh. Untuk ketahananya saat digunakan berbicara, mampu bertahan hingga 18 Jam dan 20 hari dalam keadaan stand-by.

Untuk komponen tambahan penting lainnya, terdapat port 3.5mm jack, microUSB, loudspeaker, Radio FM dan pemutar Musik MP3. Di dalam boxnya sendiri juga terdapat Charger Micro USB (550mAh) dan Headset.

3. Harga Nokia 210


Dikutip oleh AndroLite.com dari Detik.com, Senin (25/02/2018) bahwa Harga Nokia 210 akan dijual dengan harga yang begitu murah, yaitu sekitar Rp 490.000 saja dan tersedia dalam tiga varian warna berbeda, diantaranya hitam, merah dan abu-abu (silver).

Dan mengengai ketersediaannya di Indonesia, sayangnya HMD Global selaku pemilik resmi lisensi Nokia belum memberikan kepastian tentang apakah Nokia 210 akan masuk ke tanah air ataukah tidak.

Namun mengingat Indonesia selalu kebagian ponsel lawas Nokia, bisa dipastikan seri 210 ini akan segera menyapa tanah air tercinta. Tetapi mengenai kapan waktunya, belum diketahui secara pasti. Untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Open Comments