Resmi, Inilah Harga Honor Play 8A dan Spesifikasi Lengkapnya

Harga Honor Play 8A, Spesifikasi Lengkap, Gambar, Fitur dan Review Singkat -Honor Play 8A secara resmi telah diperjual belikan secara global dengan banderol harga perdana 100 EURO atau setara dengan Rp 1,6 jutaan untuk model 32GB. Sementara harga untuk model 64GB, hingga saat ini masih belum tersedia.
AndroLite.com: Harga Honor Play 8A, Spesifikasi Lengkap, Gambar, Fitur dan Review Singkat - Honor yang merupakan sub-brand dari perusahaan gadget terbesar di Asia, yakni Huawei secara resmi telah meluncurkan sebuah smartphone dengan harga yang cukup murah dan terjangkau dengan spesifikasi unggulan dikelasnya. Ponsel tersebut adalah Honor 8A atau yang lebih dikenal dengan sebutan Honor Play 8A.

Honor Play 8A merupakan smartphone kelas menengah bawah sebagai penerus dari seri Honor 7A yang telah meluncur beberapa tahun lalu. HP Android ini hadir dengan membawa spesifikasi mempuni yang diprediksi akan mampu bersaing dengan ponsel sekelasnya dan juga membawa tampilan yang lebih segar tentunya.

Lantas seberapa murahkah harga Honor Play 8A ini? Seperti apa modelnya? Dan Bagaimana spesifikasi yang diusungnya? Berikut informasi lengkapnya.

1. Spesifikasi Lengkap Honor Play 8A


UMUM
BrandHonor
ModelPlay 8A
StatusRilis
Tahun RilisJanuari 2019
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE
BODI
Dimensi156.3 x 73.5 x 8 mm
Berat150 gram
MaterialPolikarbonat, Logam
WarnaHitam, Biru, Merah, Gold
LAYAR
JenisLCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.01 inci
Resolusi1560 x 720 piksel
Rasio19.5:9, 83.6% screen-to-body
Kerapatan Piksel283 ppi
Perlindungan-
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Pie 9.0 (EMUI 9)
ChipsetMediatek Helio P35 (MT6765), Pabrikasi 12nm
CPUOcta-core (4x 2.3 GHz Cortex-A53 + 4x 1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
InternalRAM 3 GB, Storage 32 GB / 64 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 512 GB
KAMERA UTAMA
Dual13 MP (f/1.8, PDAF)
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturPanorama, HDR
KAMERA DEPAN
Single8 MP (f/2.0)
LED FlashTidak
Video1080p@30fps
FiturHDR
KONEKTIVITAS
WiFi802.11 b/g/n, direct, hotspot
Bluetooth4.2 (A2DP, LE)
USBmicroUSB 2.0
RadioYa, FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Po
Kapasitas3020 mAh
Pengisian Cepat-
FITUR
KeamananFace Unlock
SensorAccelerometer, proximity
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

2. Fitur dan Review Spesifikasi Honor Play 8A

Seperti yang telah kalian lihat pada tabel di atas, Honor 8A hadir dengan membawa beberapa keunggulan di beberapa sektor. Namun ada juga yang bagian yang menjadi kekurangannya.

Untuk bodinya, ponsel pendatang terbaru ini memiliki desain yang hampir sama dengan perangkat android terkini, yakni mengusung layar berponi "waterdrop" yang nyaris tanpa bezel di keempat sisinya, tanpa tombol navigasi fisik serta penempatan beberapa komponen luarnya.

Jenis layar yang digunakannya berasal dari teknologi LCD layar sentuh kapasitif 16 juta warna berukuran cukup luas, 6.01 inci dengan tampilan penuh, yakni beraspek rasio 19.5:9. Sayangnya resolusinya masih tergolong standar untuk ukuran smartphone masa kini, yaitu hanya beresolusi HD+ 1560 x 720 piksel saja.

Di bagian dalam bodinya yang terbuat dari bahan logam dan polikarboat, terdapat hardware yang akan saling menopang demi memberikan performa maksimal, tangguh, cepat dan responsive.

Untuk otaknya, ditenagai oleh prosessor bertenaga jenis Mediatek Helio P35 (MT6765), pabrikasi 12nm dengan 8 inti (octa-core) yang terbagi kedalam dua kecepatan clocking. 4 core pertama memiliki kecepatan 2.3 GHz dan 4 core selanjutnya berkecepatan 1.8 GHz dengan teknologi Cortex-A53.

Berikutnya ada GPU atau pengolah grafis jenis PowerVR GE8320 yang dapat memaksimalkan tampilan visual dengan sangat baik, RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal yang terbagi kedalam dua model, yaitu 32GB dan 64GB.

Keduanya masih bisa diperluas melalui kartu memori eksternal jenis microSD dengan daya tampung maksimal 512GB. Slot untuk perluasan kapasitas ini merupakan dedicated slot (slot khusus) sehingga pengguna dapat mengaktifkan dua SIM card secara bersamaan, plus satu kartu memori.

Hardware tersebut di atas akan saling terintegrasi untuk memaksimalkan perfoma perangkat lunak EMUI 9 yang pada dasarnya merupakan kostumasi dari Android Pie 9.0. OS ini merupakan perangkat lunak terbaru untuk saat ini dan masih jarang digunakan oleh smartphone android lainnya.

Lanjut ke bagian fotografinya. Sayangnya Honor Play 8A hanya hadir dengan lensa tunggal, baik pada kamera utama maupun kamera depannya. Padahal sekarang ini, dual lensa sudah menjadi hal wajib untuk setiap smartphone.

Meski demikian, lensa tunggal yang ada pada kamera Honor 8A resolusinya lumayan tinggi, yakni 13 MP aperture f/1.8 untuk kamera belakang dan 8 MP bukaan f/2.0 untuk kamera selfie. Keduanya didukung oleh fitur HDR dan mampu merekam video hingga resolusi FHD 1920 x 1080 piksel pada kecepatan 30 fps.

Agar dapat bertahan lama dalam menemani keseharian penggunanya, Honor 8A dibekali baterai dengan daya tampung sebesar 3020 mAh yang terbuat dari teknologi Lithium Polymer (Li-Po).

Tidak ketinggalan pula teknologi VoLTE, Bluetooth 4.2 dan WIFi juga hadir pada perangkat ini. Tetapi sangat disayangkan karena tidak ada fitur sensor fingerprint, yang mana teknologi ini merupakan hal wajib untuk dimiliki oleh setiap HP android.

Meski demikian, Honor telah menggantinya dengan sistem keamanan lainnya berupa sesor pemindai wajan (face unlock) yang terintegrasi dengan kamera depan dan tidak ketinggalan pula pengaman seperti pola, pin dan password.

3. Harga Honor Play 8A


Honor Play 8A secara resmi telah diperjualbelikan secara global dengan banderol harga perdana 100 EURO atau setara dengan Rp 1,6 jutaan untuk model 32GB. Sementara harga untuk model 64GB, hingga saat ini masih belum diketahui.
BulanHargaRAM + Storage
Februari 2019Rp 1,6 juta3GB + 32GB
Segera Hadir3GB + 64GB
Lantas bagaimana ketersediaannya di Indonesia? dan berapa harganya? Sayangnya belum ada informasi resmi yang dikeluarkan oleh distributor Honor Indonesia, tetapi diperkirakan ponsel pendatang terbaru ini akan mulai dijual di tanah air setidaknya paling lambat bulan Maret 2019 mendatang.

Honor 8A tersedia dalam 4 varian warna berbeda, yakni hitam, biru, merah dan gold. Dengan ini, para calon pembeli akan lebih memiliki beragam pilihan warna kesukaan mereka.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah Harga Honor Play 8A tersebut di atas sudah sesuai dengan fitur dan spesifikasinya? Berikan pendapat kalian melaui kolom komentar yang telah disediakan. Terima kasih telah berkunjung, Salam!
Open Comments