Harga Xiaomi Redmi Go Hanya Rp 899.000, Ini Spesifikasinya

Harga Xiaomi Redmi Go Edition, Fitur, Gambar, Spesifikasi, Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Go Edition Indonesia. Harga xiaomi redmi go 2019, harga xiaomi redmi go ram 1gb, harga xiaomi redmi go indonesia, spesifikasi xiaomi redmi go indonesia.

AndroLite.com: Harga Xiaomi Redmi Go Edition, Fitur, Gambar dan Spesifikasi - Anak perusahaan (sub-brand) Xiaomi, segera mempersiapkan smartphone teranyar mereka yakni Redmi Go yang sekaligus merupakan perangkat pertama dengan program Android Go. Ponsel ini dikabarkan akan segera hadir perdana wilayah Asia dalam waktu dekat ini, termasuk Philipina dan semoga Indonesia juga termasuk didalamnya.

Dari nama yang diusungnya, jelas Redmi Go Edition akan hadir dengan mengandalkan sistem operasi Andorid Edisi Go yang dirancang agar lebih ringan, cepat dan responsive, serta mampu memaksimalkan kinerja OS dibandingkan Android versi reguler.

Yang membuat Redmi Go Edition akan menjadi favorite bagi para pengguna smartphone adalah karena banderol harganya yang sangat murah, yakni dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 jutaan saja. Lantas seperti apakah spesifikasi, fitur dan desain yang dibawa oleh Redmi Go ini? Berikut informasinya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Go


UMUM
BrandRedmi
ModelGo Edition
StatusRilis
Tahun RilisFebruari 2019
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 150/50 Mbps
BODI
Dimensi140.4 x 70.1 x 8.4 mm
Berat137 gram
Material-
WarnaHitam, Biru
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.0 inci
Resolusi1280 x 720 piksel
Rasio16:9, 70% screen-to-body
Kerapatan Piksel294 ppi
Perlindungan-
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1 (Edisi Go)
ChipsetQualcomm Snapdragon 425, pabrikasi 28 nm
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
RAM / Storage1 GB + 8 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 128 GB
KAMERA UTAMA
Single8 MP (f/2.0, AF)
LED FlashYa
Video720p@30fps
FiturHDR
KAMERA DEPAN
Single5 MP (f/2.2)
LED FlashTidak
Video720@30fps
FiturHDR
KONEKTIVITAS
WiFi802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.1 (A2DP, LE)
USBmicroUSB 2.0
RadioYa, FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Po
Kapasitas3000 mAh
Pengisian CepatTidak
FITUR
KeamananPattern, PIN, Password
SensorAccelerometer
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Fitur dan Review Spesifikasi Redmi Go

Meskipun Xiaomi Redmi Go dibanderol dengan harga yang sangat murah, bukan berarti spesifikasi dan fiturnya juga murahan. Melainkan ponsel pendatang terbaru ini memiliki spesifikasi yang mempuni dan akan menjadi pesaing baru bagi smartphone Android Go sekelasnya.

Dari segi desain, Redmi Go memang tampak biasa saja, yaitu hadir dengan mengusung bodi yang terbuat dari bahan materail plastik, layar polos / tanpa poni, tombol navigasi (home, recent, back) yang tidak berada dalam layar, posisi kamera utama di sudut kiri atas dan penempatan tombol kontrol volume serta tombol power di bilah kanan perangkat.

Namun, untuk spesifikasi komponen-komponennya sangatlah mempuni. Mulai dari platformnya yang hadir dengan mengandalkan prosessor super bertenaga Qualcomm Snapdragon 425, pabrikasi 28 nm dengan inti Quad-core yang memiliki kecepatan clocking sebesar 1.4 GHz dengan teknologi Cortex-A53.

CPUnya tersebut akan ditopang oleh pengolah grafis yang juga buatan Qualcomm yakni Adreno 308 yang diklaim mampu memberikan grafis lebih terang dan jelas serta ditopang oleh RAM berkapasitas 1 GB. Walaupun RAM yang hanya 1GB saja, namun dengan sistem operasi Android Go, perfomanya akan tetap dapat berjalan secara maksimal, cepat dan responsive.

OS Androidnya tersebut, pada dasarnya merupakan Android Oreo 8.1 yang dirancang untuk ponsel yang hanya memiliki RAM berkapasitas antara 512MB hingga 1GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan data, Redmi Go menyediakan internal storage sebesar 8 GB yang masih bisa diperluas melalui kartu memori jenis microSD dengan daya tampung maksimal 128 GB.

Untuk layarnya sendiri, mengandalkan panel jenis IPS LCD beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan luas 5.0 inci, memiliki rasio aspek 16:9 dan mempunyai kepadatan piksel per inci sebesar 294 ppi serta rasio screen-to-body mencapai 70%. Ini artinya, pengguna akan dimanjakan dengan visual yang lebar, detail dan memuaskan.

Lanjut ke sektor fotografi. Dengan banderol harga murah, tidak serta merta Redmi Go mengusung spesifikasi seadanya, yang dalam hal ini untuk kameranya. Ya, perangkat ini usung kamera utama dengan single lensa berkekuatan 8 MP aperture f/2.0, didukung oleh fitur Auto Focus, LED Flash dan HDR.

Kameranya tersebut mampu menghasilkan rekaman video beresolusi HD 1280 x 720 piksel pada kecepatan 30 frame rate per second (fps). Sementara untuk kamera depan, mengandalkan lensa tunggl yang juga memiliki resolusi lumayan tinggi yaitu 5 MP aperture f/2.2. Namun sayangnya tidak didukung oleh fitur lampu kilatan LED dan juga HDR, sehingga gambar yang dihasilkan kurang maksimal.

Dibagian komponen lainnya, terdapat baterai dengan daya tampung 3000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama puluhan jam, sambungan WiFi 802.11 b/g/n dengan fitur hotspot, bluetooth 4.1, microUSB 2.0, radio FM, 3.5mm jack audio dan sambungan GPS (A-GPS, GLONASS, BDS).

Dari sekian banyak kelebihan yang ada pada Redmi Go, ternyata ada beberapa bagian yang menjadi kekurangannya. Salah satunya adalah tidak dibekali sensor fingerprint (pemindai sidik jari) maupun face unlock, sehingga pengguna hanya dapat mengaktifkan sistem keamanan berupa kunci pola, pin dan password saja.

Harga Xiaomi Redmi Go


Xiaomi Redmi Go hadir dalam dua varian warna saja, yakni hitam dan biru serta hanya tersedia dalam 1 model saja, yaitu RAM 1GB + Storage 8GB. Untuk banderol harga yang ditawarkannya, akan dijual dengan harga perdana cuma Rp 899.000 saja.
BulanHarga BaruHarga Bekas
Maret 2019Rp 899.000-
Februari 2019--
Januari 2019--
Nah, Dengan banderol harga yang sangat murah dibawah Rp 1 jutaan, menurut kalian apakah Xiaomi Redmi Go Edition akan menjadi smartphone android favorite kalian selanjutnya? Berikan pendapat kalian tentang ponsel ini. Terima kasih telah berkunjung, Salam!
Open Comments