Update Harga Realme 2 Pro Terbaru 2018 dan Spesifikasi

advertisement
AndroLite.com - Hanya berselang beberapa pekan saja setelah peluncuran Realme 2, sub-brand perusahaan elektronik Oppo, yakni Realme, kembali meluncurkan seri 2 Pro. Sekarang, model ini merupakan varian tertinggi dari keluarga Realme dengan membawa berbagai fitur unggulan terbaru, spesifikasi mempuni serta memiliki banderol harga yang cukup terjangkau.

Salah satu fitur yang diunggulkan pada Realme 2 Pro adalah di sektor fotografi, dimana terdapat dua lensa pada kamera utama dan kamera selfie beresolusi tinggi yang didukung berbagai fitur kecerdasan buatan / AI (Artificial Intelligence) seperti AI beautification, AR sticker, AI scene recognition dan AI album. Lantas seperti apa tampilan, spesifikasi, fitur dan harga Realme 2 Pro ini? berikut informasinya.

Spesifikasi Realme 2 Pro


UMUM
BrandOppo
Sub-BrandRealme
Model2 Pro
DiperkenalkanSeptember 2018
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE-A: 300/50 Mbps
BODI
Dimensi156.7 x 74 x 8.5 mm
Berat174 gram
MaterialBodi Plastik
WarnaHitam, Biru Tua, Biru Muda
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.3 inci
Resolusi2340 x 1080 piksel
Rasio19.5:9 (Fullview), 84.0% screen-to-body
Kerapatan Piksel409 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 3
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1 (Color OS 5.2)
ChipsetQualcomm Snapdragon 660 (SDM660)
CPUOcta-core (4x 2.0GHz Kryo 260 + 4x 1.8GHz Kryo 260)
GPUQualcomm Adreno 512
RAM8GB / 6GB / 4GB
PENYIMPANAN
Internal128GB / 64GB
EkspansiYa, microSD maksimal 256GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 16MP + 2MP
Lensaf/1.7, 1/2.8", 1.12µm, PDAF + depth sensor
FlashYa, LED Flash
Video2160p @30fps
FiturAutofocus, geotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi16MP
Lensaf/2.0
FlashYa, Screen Flash
Video1080p@30fps
FiturHDR
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioTidak
PenandaGPS, A-GPS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3500 mAh
Pengisian CepatYa, Output Charge 5V/2A 10W
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, light, compass, proximity, gyroscope
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV
Pemutar VideoMP4/H.264/FLAC
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Realme 2 Pro


1. Desain Bodi Kece dan Layar Waterdrop Display
Dari tampilan bodi, Realme 2 Pro tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan dari Realme 2, baik dari segi penempatan tombol volume, power, posisi sensor fingerprint hingga kamera utama. Namun ketika dilihat dari depan, keduanya memiliki perbedaan pada bagian poninya, dimana Realme 2 Pro mengusung desain poni Waterdrop Display yang sama persis dengan Oppo F9.

Tampilan waterdrop display tersebut ditambah bezel super tipis dikeempat sisinya, membuatnyat terlihat lebih kece dan mengagumkan. Adapun jenis layar yang digunakannya, berasal dari teknologi IPS LCD berdiagonal 6.3 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19.5:9 serta rasio screen-to-body mencapai 84.0%.

Dengan perpaduan luas, rasio hingga resolusi layar pada Realme 2 Pro, pengguna akan lebih dimanjakan dengan tampilan layar yang lebih luas, jernih dan tampak lebih nyata saat menikmati berbagai jenis konten multimedia, seperti menonton video. Tidak sampai disitu saja, agar layarnya tersebut tidak mudah mengalami goresan ataupun retak, Realme memberikan pelindung berupa teknologi Corning Gorilla Glass generasi ketiga.

2. Kinerja Gesit dengan Snapdragon 660
Di sektor performa, Realme 2 Pro dibekali chipset super bertenaga dan GPU buatan Qualcomm yang dinilai memiliki performa handal dan gesit dalam mengolah berbagai jenis data hingga memberikan tampilan grafis yang mengagumkan. Untuk jenis GPU yang digunakan adalah seri Adreno 512 dan prosessor Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core 4x 2.0GHz Kryo 260 + 4x 1.8GHz Kryo 260.

Dua Komponen tersebut ditambah RAM berkapasitas 8GB / 6GB / 4GB akan saling terintegrasi untuk memaksimalkan kinerja sistem operasi Android Oreo 8.1 antarmuka Color OS 5.2 agar tetap mampu berjalan dengan cepat dan responsive meski saat sedang menjalankan berbagai jenis aplikasi berat, seperti game Full HD.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan data / file seperti foto, video, musik dan aplikasi, Realme 2 Pro menyiapkan internal storage berkapasitas besar 64GB / 128GB. Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna bisa lebih leluasa menyimpan berbagai jenis file dalam jumlah skala besar. Apabila kapasitasnya penuh, pengguna masih bisa melakukan perluasan maksimal 256GB melalui kartu memori jenis microSD.

3. Kamera Berlensa Ganda + Fitur AI
Salah satu yang diunggulkan oleh Realme 2 Pro adalah pada sektor kamera. Selain memiliki resolusi yang cukup tinggi, juga didukung berbagai jenis fitur terbaru, yaitu fitur AI (Artificial Intelligence) seperti AI beautification, AR sticker, AI scene recognition dan AI album yang akan sangat membantu pengguna dalam menghasilkan foto dan video dengan berbagai efek yang mengagumkan.

Untuk kamera utamanya, hadir dengan mengandalkan dua lensa yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP bukaan f/1.7 dengan ukuran lensa 1/2.8", 1.12µm didukung fitur PDAF dan 2 MP dengan depth sensor untuk lensa sekunder. Sementara untuk kamera depan, walaupun hanya berlensa tunggal, akan tetapi resolusinya lumayan cukup tinggi, yaitu 16 MP aperture f/2.0.

Dua lensa pada kamera utama tersebut selain dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menawan, juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan kondisi cahaya layaknya seperti mata manusia. Sehingga meski kamera tersebut digunakan di tempat low-light, haslinya akan tetap maksimal.

4. Baterai Berkapasitas Besar
Jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya atau ponsel dengan harga serupa, jelas baterai Realme 2 Pro jauh lebih unggul, karena kebanyakan ponsel yang sekarang beredar sekarang ini, hanya mengandalkan baterai berkapasitas di bawah 3500 mAh. Untuk kapasitas daya yang mampu ditampung baterainya adalah 3500 mAh.

Selain berkapasitas besar, penyuplai daya Realme 2 Pro juga telah mendukung pengisian daya cepat, yaitu dengan charger output 5V/2A 10W. Dengan ini, proses pengisian ulang daya baterai 2X lebih cepat dibandingkan pengisian normal.

5. Fitur Penting Lainnya
Tidak jauh berbeda dari smartphone android pada umumnya, Realme 2 Pro juga dibekali berbagai fitur penting lainnya, termasuk sensor accelerometer, light, compass, proximity, gyroscope, dua slot kartu SIM yang telah mendukung sambungan internet 4G LTE berkecepatan hingga 300 Mbps, sambungan WiFi, bluetooth 5.0, 3.5mm jack dan GPS.

Sayangnya, port USB yang digunakan, masih berasal dari jenis USB 2.0 dan bukannya Type-C yang dinilai memiliki kemampuan lebih baik dari USB 2.0. Kendati demikian, port USB-nya tersebut telah mendukung USB On-The-Go untuk sambungan device seperti flashdisk.

Harga Realme 2 Pro


Realme 2 Pro hadir dalam 3 varian warna, termasuk Hitam, Biru Tua, Biru Muda dan tersedia dalam 3 model, yaitu RAM 4GB + 64GB yang dibanderol dengan harga perdana sekitar Rp 2,9 juta, RAM 6GB + 64GB Rp 3,3 juta dan model tertinggi RAM 8GB + 128GB dijual dengan harga Rp 4,1 juta.
HargaRAM + Storage
Rp 2.899.0004GB + 64GB
Rp 3.199.0006GB + 64GB
Rp 4.199.0008GB + 128GB
Dari segi desain bodi yang kece, spesifikasi dan fitur unggulan yang dibawa oleh Realme 2 Pro, rasanya banderol harga yang ditawarkannya tergolong sangatlah murah, bahkan ponsel pendatang terbaru ini mampu mengalahkan banyak pesaingnya dengan harga serupa. Bagaimana menurut kalian? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar yang telah kami siapkan. Terima kasih dan salam.
Open Comments