advertisement
AndroLite.com - Setelah beberapa kali muncul rumor akan adanya update dari Android Nougat ke Oreo untuk Samsung Galaxy J3 Pro, J5 Pro dan J7 Pro (2017) yang selalu berakhir dengan pembatalan, kini kembali muncul kabar baru mengenai hal tersebut. Dilansir dari situs Sammobile.com (04/07/2018), bahwa ketiga smartphone tersebut sedang dalam tahap pengerjaan dan akan segera meluncur pada bulan September 2018 mendatang.

Salah satu bukti bahwa rumor tersebut bisa jadi benar adanya, adalah dengan beredarnya sebuah daftar yang memperlihatkan jadwal peluncuran Update Oreo 8.0 untuk ketiga perangkat tersebut. Selain J Pro Series (2017), dalam daftar tersebut juga terlihat smartphone Samsung lainnya, yakni A3 (2017), A5 (2017) dan A7 (2017).

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa masih terdapat banyak ponsel Samsung yang sama sekali belum mendapatkan update OS ini dan tentu saja hal ini menjadi satu hal yang selalu dieluh-eluhkan oleh penggunanya, khususnya bagi mereka yang ingin mencicipi berbagai fitur yang terdapat di dalamnya.

Awalnya, jadwal update pembaruan Oreo untuk J Pro Series (2017), direncanakan akan dirilis pada bulan Juli 2018 ini. Namun sekali lagi terjadi penundaan dan tidak ada alasan jelas atas penundaan tersebut. Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena masih terdapat banyak bug yang perlu diperbaiki ataupun masih ada fitur yang belum sinkron dengan spesifikasi device.
Nah, bagi anda pemiliki Samsung J3 Pro, J5 Pro, J7 Pro (2017) yang sudah lama menunggu untuk pembaruan dari Android Nougat ke versi Oreo, harus sedikit bersabar karena perilisannya baru akan dimulai pada bulan September 2018 nanti dan semoga tidak terjadi penundaan lagi seperti sebelum-sebelumnya.
Open Comments