Oppo A5 (2018) Resmi Dirilis, Usung Dual Kamera Harga Rp 3,2 jutaan

advertisement
AndroLite.com - Oppo akhirnya resmi meluncurkan varian terbaru dari seri A di China, yaitu Oppo A5. Varian ini merupakan smartphone kelas menengah ke bawah (Mid-End) yang hadir dengan mengandalkan fitur unggulan berupa dual kamera dan kamera depan dengan fitur beauty AI.

Dual Kamera tersebut memiliki dua sensor berbeda, dimana sensor pertama memilki aperture f/2.2 beresolusi 13 megapiksel dan sensor kedua memiliki lensa bukaan f/2.4 beresolusi 2 megapiksel. Sementara untuk kamera depan beresolusi standar, yaitu 8 megapiksel aperture f/2.2 namun didalamnya telah ditanamkan teknologi beauty AI.

Desain bodi yang diusungnya tampak begitu elegan, layaknya smartphone premium dan dibekali layar berponi (notch di atas layar) berukran 6.2 beresolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang diadopsi dari panel jenis IPS LCD. Menariknya, layar yang diusung oleh Oppo A53 telah mendukung tampilan penuh beraspek rasio 19:9, berbezel tipis dengan rasio screen-to-body sebesar 81.2%.

Sesuai dengan peruntukannya, HP Oppo A5 ini dibekali spesifikasi tergolong kelas menengah, termasuk mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core dengan kemampuan melakukan transmisi data hingga 1.8 GHz, pengolah grafis (GPU) Adreno 506, RAM 4 GB dan dibekali penyimpanan internal berkapasitas 64GB dengan dukungan slot khusus (dedicated) kartu memori untuk perluasannya.

Sitem operasi yang berjalan didalamnya, merupakan versi terbaru dari Android, yaitu Oreo 8.1 dengan antarmuka Color OS 5.0. Satu dari sekian hal keunggulan yang dimiliki oleh Oppo A5 ini adalah pada bagian baterainya, dimana ia mampu menampung daya hingga 4230 mAh. Namun sangat disayangkan karena baterai ini belum didukung oleh fitur pengisian cepat (fast charging).

Selain itu, terdapat pula konektivitas berupa 4G VoLTE berkecepatan hingga 300 Mbps, WIFi (802.11 b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot), Bluetooth (4.2, A2DP, LE), positioning GPS dan A-GPS, microUSB 2.0, USB On-The-Go, port audio jack 3.5 milimter, FM radio, dan mengandalkan face unlock sebagai sistem keamanannya.

Di Negara Asalnya, China, Oppo A5 dijual dengan harga 1.500 yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Produk ini akan mulai pada 13 Juli 2018 mendatang. Sayangnya, Belum diketahui pasti apakah HP Android pendatang terbaru miliki Oppo ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Untuk itu, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Adapun spek detailnya, silahkan lihat pada Spesifikasi Lengkap Oppo A5 (2018).
Open Comments