advertisement
AndroLite.com - HMD Global dikabarkan akan segera memperkenalkan smartphone baru pada sebuah acara peluncuran di Beijing, China dalam waktu dekat ini. Dari undangan yang telah beredar yang baru-baru ini terlihat, ponsel yang akan diperkenalkan tersebut kemungkinan besar adalah HP Android Nokia X5.

Dalam sebuah daftar yang muncul di TENAA dan beberapa media online menyebutkan, bahwa Nokia X5 yang dikabarkan memakai nama Nokia 5.1 Plus akan menghadirkan layar FHD+ berukuran 5.86 inci berponi atau takik di bagian atas layar. Layar yang diusung oleh X5 ini, sangat mirip dengan saudaranya Nokia X6 yang telah resmi dirilis beberapa waktu yang lalu, dimana selain memiliki poni juga hadir dengan tampilan penuh, yakni beraspek rasio 19:9.

Adapun pemrosesan data yang akan ditanamkan di dalam ponsel ini, didukung oleh prosessor octa-core berkecepatan 2.0 GHz yang diadopsi dari teknologi Helio P23 / P60 dan akan berjalan pada sistem operasi Android Oreo serta hadir dalam beberapa varian RAM dan penyimpanan internal berbeda. Termasuk RAM 3GB / 4GB / 6GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB / 64GB.

Dari segi fotografi, Nokia X5 ini bakal menghadirkan dual sensor pada kamera utama beresolusi 13MP + 5MP dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Baterai yang tertanam rapat didalam bodi ponsel ini, berkapasitas 3.000 mAh.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi sistem pengaman berupa sensor fingerprint, dual slot kartu SIM, slot kartu memori, port audio jack 3.5mm, WiFi, Bluetooth, VoLTE, GPS, dan beberapa fitur penting lainnya, sama seperti smartphone Android pada umumnya.
Spekulasi mengenai harga Nokia X5, kemungkinan besar akan dibandero sekitar CYN 799 atau sekitar Rp 1,7 jutaan untuk varian storage 32GB dan CNY 999 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk varian 64GB. Adapun pilihan warna yang disediakan, yakni hitam dan biru saja.
Open Comments