Harga Advan G2 Plus (G2+) - Kamera 13MP, Baterai 4000 mAh

advertisement
Harga Advan G2 Plus (G2+) dan Spesifikasi Lengkap - Bulan Juli 2018 lalu, vendor smartphone lokal, Advan, telah resmi memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka dengan membawa tagline "Smartphone Bagus", yaitu Advan G2 Plus (G2+). Ponsel ini merupakan smartphone berkategori mid-end dan sekaligus penerus G2 yang lebih dulu meluncur beberapa bulan sebelumnya.

Hadirnya Advan G2 Plus, membawa angin segar bagi para pecinta ponsel cerdas lokal, karena spesifikasi dan fitur yang diusungnya tidak kalah dari smartphone bertaraf internasional. Termasuk menghadirkan layar kekinian, baterai berkapasitas besar, kamera mempuni dan beberapa keunggulan lainnya. Lalu spek apa yang diusung Advan G2+? dan berapa harganya? Berikut jawabannya.

Spesifikasi Advan G2 Plus (G2+)


UMUM
BrandAdvan
ModelG2 Plus
StatusRilis
Tahun RilisJuli 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA, LTE
BODI
Dimensi200 x 137 x 7.2 mm
WarnaHitam, Biru
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 Juta Warna
Ukuran5.7 inci
Resolusi1440 x 720 piksel
Rasio19:9 (Fullview)
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 (IDOS 8.1)
ChipsetMediatek MT6737
ProsessorQuad-Core1.3GHz ®Cortex A53
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 64GB
KAMERA UTAMA
Resolusi13 MP
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel
FiturPDAF
KAMERA DEPAN
Resolusi8 MP
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
WiFi802.11 b/b/n 2.4G
BluetoothYa
USBMicro USB 2.0, USB OTG
GPSYa
BATERAI
JenisNon-removable
Kapasitas4000 mAh
FITUR
KeamananFace Unlock, Fingerprint (belakang ponsel)
SensorGyroscope, Sensor Cahaya, Accelerometer, Magnetometer, Jarak, Barometer
Pemutar MP3MP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar MP4MP4
LainnyaDocument viewer
Photo/video editor
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi spesifikasi ataupun harga yant tertera pada halaman ini adalah 100% benar. Selengkapnya.

Review Advan G2 Plus

1. Bodi Lebih Tipis Berpadukan Inovasi Terkini
Inovasi terbaru pada desain bodi yang dihadirkan Advan kedalam G2+ semakin membuatnya tampak sangat elegan dan berkelas. Salah satu perkembangan teknologi terkini yang diterapkan didalamnya, termasuk smartphone tanpa tombol navigasi fisik (home, recent, back), karena tombol navigasi ini telah dipindahkan ke dalam layar dalam bentuk sentuhan 3D.

Pada bagian punggung ponsel juga terlihat sangat mantap dan lebih polos, dimana terdapat sebuah sensor pindai sidik jari yang diletakkan di bagian tengah yang lebih mudah dijangkau, sebuah logo Advan dan kamera dan LED flash berada di pojok kiri atas. Secara keseluruan, dimensi Advan G2 Plus memiliki panjang 200 mm, lebar 137 mm dan memiliki bodi tipis yang hanya berukuran 7.2 mm saja.

2. Layar Kekinian, Layaknya Smartphone Premium
Walaupun hanya smartphone buatan lokal, akan tetapi Advan G2 Plus membawa panel layaknya smartphone terkenal seperti Samsung, Oppo dan sebagainya. Yakni dengan menghadirkan panel berdiagonal 5.7 inci beresolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan telah mendukung tampilan penuh (fullview) dengan aspek rasio 19:9.

Dengan panel berukuran sedang dengan tampilan penuh ini, pengguna akan lebih dimanjakan dalam menikmati berbagai jenis konten multimedia, ditambah lagi bezel tipis di keempat sisinya membuatnya terlihat lebih luas. Adapun jenis layar yang diusungnya, diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif IPS LCD layar lengkung 2.5D glass di bagian tepi.

3. Kamera Mempuni Bersensor Tunggal
Walaupun hanya menghadirkan kamera bersensor tunggal, akan tetapi kamera yang melekat pada G2+ tergolong mempuni untuk smartphone yang dibanderol dengan harga murah Rp 1,8 jutaan saja. Untuk kamera belakang, mengandalkan lensa Samsung CMOS beresolusi 13 megapiksel yang diklaim mampu menghasilkan gambar lebih bening dan tajam, didukung fitur PDAF, LED Flash serta memiliki kemampuan merekam video beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel.

Sedangkan untuk kamera depan / selfie mengandalkan lensa beresolusi 8 MP untuk menunjang kebutuhan swafoto didukung fitur unggulan, diantaranya face beauty, face cute, watermark serta video time-lapse. Selain itu, Advan juga menghadirkan efek Bokeh / latar belakang blur yang lebih rapi.

4. Platform Lebih Mantap
Salah satu yang menjadi alasan mengapa G2 Plus tidak kalah unggul dari para pesaingnya dan wajib kalian miliki adalah pada sektor platformnya. Dimana telah membawa OS terbaru saat ini, yaitu Android Oreo versi 8.1 antar muka IDOS 8.1 lengkap dengan fitur terbarunya. Kinerja sistem operasinya ini akan dioptomalkan oleh Chipset Mediatek MT6737 Quad-Core yang memiliki kecepatan transmisi data 1.3GHz dengan teknologi Cortex A53.

Advan G2+ juga dibekali RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diperluas melalui kartu memori jenis microSD hingga kapasitas 64GB. Bukan hanya itu saja, untuk menopang segala aktifitas pengguna selama puluhan jam, perangkat ini juga dibekali baterai berkapasitas super jumbo 4000 mAh.

5. Konektivitas dan Fitur Penting Lainnya
Selain dibekali dual slot kartu SIM jenis nano dengan dukungan koneksi internet 4G LTE berkecepatan tinggi, Advan G2 Plus juga dibekali sambungan berupa WiFi 802.11 b/b/n 2.4G, Micro USB 2.0, USB OTG, bluetooth dan GPS. Disektor sensor, terdapat Face Unlock dan fingerprint sebagai sistem keamanannya, sensor gyroscope, sensor cahaya, accelerometer, nagnetometer, jarak dan Barometer.

Harga Advan G2 Plus (G2+)


Terhitung mulai tanggal 30 Juli 2018, Advan G2 Plus akan mulai dijual dengan sistem Flash Sale melalui Shopee dengan banderol harga perdana Rp 1.899.000 saja. Di setiap paket penjualannya, pengguna dapat menikmati bonus berupa sebuah flashdisk 16GB jenis OTG dan paket internet Telkomsel Android Unite (TAU) (60GB perbulan hanya dengan membayar Rp45.000 saja).
Open Comments