Harga Vivo Nex S 2018- Kamera PopUp, Fingerprint Bawah Layar, RAM 8GB

advertisement
AndroLite.com - Vivo resmi memperkenalkan smartphone high-end terbaru mereka, yaitu Vivo Nex S untuk menyasar pangsa pasar smartphone kelas menengah atas, dengan berbekal desain elegan, spesifikasi unggulan dan segala macam teknologi futuristik. Selain seri Nex S, Vivo juga meluncurkan ponsel pintar lain berkategori dan desain sama, yaitu Vivo Nex A.

Vivo Nex S hadir dengan mengusung inovasi baru dan sangat berbeda dari para kompetitornya. Dimana ponsel pintar ini mengusung layar penuh dan hampir menutupi seluruh permukaan depan ponsel, pindai sidik jari di bawah layar dan menghadirkan kamera depan "Pop-up" yang letaknya tersembunyi di bagian atas perangkat. Semakin Penasaran dengan HP ini? Mari kita ulas lebih dalam.

Review Singkat Spesifikasi Vivo Nex S


1. Desain Elegan dan Layar Penuh Tanpa Notch
Vivo sukses memberikan sentuhan finishing yang terlihat berkelas dan elegan terhadap bodi Nex S. Bingkai logam super mengkilap yang dipadukan kaca melengkung 3D, membuatnya cantik untuk dilihat. Pada bagian belakang perangkat, tampak begitu polos dan mengkilat serta terdapat pola geometrik kecil yang dapat menciptakan refraksi pelangi pada berbagai sudut ketika terkena pantulan cahaya.

Dibagian depan, bisa dikatakan hanya dipenuhi layar saja, tanpa adanya notch, sensor, kamera, tombol navigasi dan komponen-komponen lain yang biasa ditemukan pada smartphone pada umumnya. Ini merupakan salah satu inovasi teranyar saat ini yang diterapkan oleh vivo kedalam Nex S agar lebih tampil beda dari para pesaingnya.

Di keempat sisi panel ini hanya menyisahkan sedikit bezel saja dengan rasio screen-to-body mencapai 91% dan membuatnya tampak sangat mengesankan. Dibagian atas, tipis bezelnya hanya 2.16 mm, 5.0 mm dibagian bawah dan 1.71 mm di sisi kiri kanan.

Jenis panel yang diusungnya merupakan teknologi dari Super AMOLED berdiagonal 6.59 inci beresolusi FHD+ 2316 x 1080 piksel dan memiliki kerapatan piksel mencapai 338ppi. Didalam, atau lebih tepatnya di bawah layarnya ini telah disematkan teknologi sensor fingerprint.

Fingerprint under-display ini adalah teknologi sensor generasi ketiga, diklaim lebih cepat dan akurat daripada generasi sebelumnya. Akurasi pengenalan sidik jari pengguna naik 50% berkat area pengenalan lebih luas dan kecepatan unlocking telah meningkat sebesar 10%.

2. Platform Unggulan Menghasilkan Performa Handal
Untuk urusan kinerja, Vivo Nex S mengandalkan prosessor Qualcomm Snapdragon 845 (SDM845) Octa-core berkecepatan dalam melakukan transimis data mencapai 4x2.7 GHz + 4x1.7 GHz. Otaknya ini juga mendapatkan dukungan RAM berkapasitas besar 8GB yang akan saling bekerja sama untuk mengoptimalkan kinerja sistem operasi Funtouch OS 4, yang pada dasarnya merupakan kostumasi dari Android Oreo 8.1. Perpaduan ini, diyakini mampu menghasilkan kinerja dan performa luar biasa serta mampu menjalankan berbagai jenis aplikasi berat dan full hd.

Adapun pengolah grafisnya, vivo mengandalkan GPU Adreno 630 yang dinilai dapat menghasilkan visual lebih tajam, berwarna dan detail. Di sektor penyimpanan, disediakan storage berkapasitas jumbo untuk menyimpan berbagai jenis file dalam skala besar. Dalam hal ini, terdapat 2 varian yang tersedia, yaitu 128GB dan 256GB. Namun sangat disayangkan, karena tidak terdapat slot untuk ekspansi kapasitas penyimpanan.

3. Dual Sensor Kamera Utama dan Kamera Depan "Pop-Up"

Inovasi terbaru lainnya dan bahkan mungkin yang pertama di dunia adalah dengan menyematkan kamera depan pop-up. Kamera ini letaknya tersembunyi di bagian atas perangkat dan untuk menggunakannya, pengguna tinggal menariknya ke atas. Vivo menyebutkan bahwa inovasi ini merupakan trik paling keren yang pernah diterapkan pada smartphone dalam waktu yang lama. Adapun resolusi kamera ini adalah 8 MP dengan lensa bukaan f/2.0.

Beralih ke kamera utama. Vivo tampaknya ingin mengikuti trend masa kini, yakni trend kamera ganda (dual sensor). Kamera utama Vivo Nex S mengandalkan sensor primer beresolusi 12 MP (f/1.8, 1/2.5", 1.4µm, Dual Pixel PDAF) dan 5 MP (f/2.4) untuk sensor sekunder, didukung fitur dual-LED dual-tone flash, 4-axis OIS, phase detection autofocus dan beberapa fitur lainnya. Kemampuan kamera utama ini, selain dapat menciptakan foto efek bokeh, juga dapat membuat rekaman video 1080p / 2160p @30fps.

4. Baterai Berkapasitas Jumbo, Koneksi Internet Berkecepatan 1Gbps dan Fitur Lainnya
Satu dari sekian banyak hal keunggulan yang tertanam di dalam Vivo Nex S adalah berbekal baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Selain berkapasitas besar, juga telah didukung oleh fitur pengisian cepat 22W. Sehingga proses pengisian ulang baterai tidak akan membutuhkan waktu lama.

Selain itu, dibekali pula koneksi internet 4G berkecepatan luar biasa 1024 Mbps / 1 Gbps dan 42.2 Mbps koneksi 3G. Untuk konektivitas lainnya, pengguna dapat memanpaatkan sambungan berupa Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, hotspot, bluetooth 5.0, GPS (A-GPS, BDS, GNSS), USB 2.0 konektor tipe-C 1.0 dan USB On-The-Go.

Harga Vivo Nex S dan Spesifikasi Lengkap


Vivo Nex S hadir dalam dua varian, yaitu 128GB dan 256GB dengan pilihan warna hitam dan merah saja. Lalu berapa harga Vivo Nex S ini? Untuk harga perdananya, bisa kalian lihat pada tabel spesifikasi berikut ini.
UMUM
HargaPerkiraan Rp 9,8 jutaan (8GB RAM / 128GB Storage)
Perkiraan Rp 10,8 jutaan (8GB RAM / 256GB Storage)
DiperkenalkanJuni 2018
StatusRilis
JARINGAN
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 1024/150
DESAIN
Dimensi162 x 77 x 8 mm
Berat199 gram
Build-
WarnaHitam, merah
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.59 inci
Resolusi2316 x 1080 piksel (FHD+)
Rasio-
Kerapatan388 ppi
Perlindungan-
Fitur-
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 (Funtouch OS 4)
ChipsetQualcomm Snapdragon 845 (SDM845)
CPUOcta-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold + 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM8 GB
PENYIMPANAN
Internal128/256 GB
EkspansiTidak
KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 12 MP + 5 MP
Lensa(f/1.8, 1/2.5", 1.4µm, Dual Pixel PDAF) + (f/2.4)
LED FlashYa, dual-LED dual-tone flash
Video1080p @30fps / 2160p @30fps
Fitur4-axis OIS, phase detection autofocus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
ResolusiPop-up 8 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
Video-
Fitur-
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0
USB2.0, konektor tipe-C 1.0, USB On-The-Go
RadioTidak
GPSA-GPS, BDS, GNSS
Infra MerahTidak
NFCTidak
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas4000 mAh
Pengisian CepatYa, 22W
FITUR
KeamananFingerprint (under display)
SensorAccelerometer, proximity, gyroscope, compass
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/Flac
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Open Comments