Samsung Galaxy J6 Layar Infinity, Face Unlock & Dolby Atmos

advertisement
Pada pekan ini, Samsung dikabarkan akan segera merilis salah satu smartphone terbaru mereka, yaitu Galaxy J6. Rumor ini diperkuat dengan adanya undangan peluncurannya di India dan pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Samsung, bahwa J6 akan segera dirilis pada tanggal 21 Mei mendatang.

Dari gambar yang beredar, Samsung Galaxy J6 akan hadir dengan mengusung tagline "Infinity & More". Taglinenya tersebut mengisyaratkan bahwa new brand Samsung ini akan mengusung layar infinity. Dan jika berita tersebut benar adanya, berarti J6 adalah smartphone pertama dari keluarga J Series yang mengusung layar lengkung atau infinity.

Selain itu, seperti yang AndroLite kutip dari GSMArena.com, bahwa Galaxy J6 akan memiliki fitur Sound Dolby Atmos dan Face Unlock. Keduanya merupakan fitur spesial dan paling sering ditemukan pada smartphone Mid-range hingga kelas flagship. Namun apabila keduanya betul-betul diterapkan kedalam J6, maka ini akan menjadi salah satu keunggulannya, mengingat perangkat ini hanyalah berpredikat sebagai ponsel Low-End atau kelas bawah.

Warna Samsung Galaxy J6
Bocoran spesifikasi lainnya, sebagaimana telah banyak terkuak beberapa pekan sebelumnya, bahwa J6 akan dibekali layar tampilan penuh dengan aspek rasio 18:9 yang trendi. Ia akan ditenagai oleh prosessor buatan samsung sendiri, yakni Exynos 7870 octa-core berkecepatan 1.6 GHz Cortex-A53.

Dukungan RAM berkapasitas 2GB/3GB/4GB akan saling terintegrasi untuk menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1. Sementara untuk penyimpanan internal, tersedia dalam dua varian, yaitu 32GB dan 64GB serta disediakan slot microSD untuk ekspansi kapasitas penyimpanan.

Untuk sektor fotografi, Galaxy J6 mengandalkan kamera utama tunggal beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Keduanya akan dilengkapi fitur LED Flash untuk membantu memberikan pencahayaan, terutama saat pemotretana atau peremakan video di tempat minim cahaya.

Spesifikasi lainnya, termasuk baterai berkapasitas 3000 mAh, sensor fingerprint di bagian punggung perangkat dan memiliki dual slot kartu SIM yang sudah mendukung jaringan internet 4G LTE.
Diperkirakan, Samsung Galaxy J6 akan hadir dengan tiga varian warna berbeda, diantaranya hitam, biru dan gold. Sedangkan untuk harganya, kemungkinan besar dibanderol dengan harga 250 Euro atau setara Rp 4,2 jutaan.

Wow, cukup lumayan mahal juga. Lebih mahal dari Galaxy J Series lainnya. Bagaimana menurut kalian? Apakah spesifikasi dan fiturnya sebanding dengan harganya? Berikan pendapat kalian di kolom komentar.
Open Comments