Samsung Rilis Galaxy Wide 3 Harga Rp3,8 Jutaan Usung RAM 2GB

advertisement
AndroLite.com - Sejak beberapa tahun belakangan ini, Samsung terus tampil kompetitif dengan terus meluncurkan berbagai jenis smartphone teranyar, berbekal spesifikasi dan fitur terbaru serta menyesuaikannya dengan kebutuhan para pengguna. Beberapa waktu yang lalu, Samsung kembali merilis sebuah ponsel cerdas baru di Korea Selatan, yaitu Samsung Galaxy Wide 3.

Galaxy Wide 3 merupakan ponsel entry-level yang hadir dengan mengandalkan fitur dan spesifikasi unggulan dikelasnya dan sekaligus sebagai penerus Galaxy Wide 2.

Sayangnya, meski berkelas entry level, akan tetapi banderol harga yang ditawarkannya terasa sangat mahal, yaitu sekitar Rp 3,8 jutaan. Namun, sebelum memberikan penilaian, ada baiknya jika memperhatikan beberapa aspek tentang fitur dan spek yang diusungnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Wide 3


Gambar Samsung Galaxy Wide 3 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,8 jutaan
Perangkat anyar Samsung ini menghadirkan layar berukuran 5.50 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dan berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.0 dengan tampilan Samsung Experience.

Jenis prosessor yang digunakan, merupakan chipset andalan Samsung sendiri yakni Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1.6 GHz dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB.

Untuk kebutuhan penyimpanan, Galaxy Wide 3 dibekali storage inbuild 32GB dan terdapat sebuah slot untuk memperluas penyimpanan melalui microSD card hingga kapasitas 400GB.

Di sektor fotografi, kamera utamanya memiliki sensor 13 megapiksel di bagian belakang dengan aperture f/1.7, sedangkan pada bagian depan smartphone mengandalkan sensor yang sama, yaitu 13 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.9.

Beberapa peningkatan juga terjadi dari versi terdahulu, termasuk kamera depan yang terintegrasi fitur pengenalan wajah sebagai sistem keamanannya untuk menggantikan sensor fingerprint yang tidak disematkan didalamnya.

Dukungan lain yang diberikan berupa baterai berkapasitas 3300 mAh, konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, GPS/A-GPS, Micro-USB, Bluetooth 4.1 dan sebuah radio FM.

Harga Samsung Galaxy Wide 3

Di Korea Selatan, handset ini dihargai 297.000 Won atau setara dengan Rp 3,8 jutaan dan untuk ketersediaannya di Indonesia, hingga saat ini belum ada informasi resmi.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan, dengan fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy Wide 3, apakah sebanding dengan harga yang ditawarkannya? Bagaimana menurut kalian? Silahkan berikan pendapat kalian di kolom komentar.
advertisement
Open Comments