Oppo F7 Segera Rilis Dengan Layar Mirip iPhone X

advertisement
Oppo dikabarkan telah siap untuk meluncurkan smartphone andalan terbarunya di India dalam waktu dekat ini. Perusahaan tersebut telah mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Oppo F7. Seri F7 ini merupakan penerus Oppo F5 selfie-focus yang diluncurkan di India pada tahun lalu.

Oppo India juga telah memposting sebuah teaser tentang F7 di Twitter dengan judul yang berbunyi, "Make way for the all-new #OPPOF now with an awesome notch screen. Can you guess who the Indian cricketer is behind the phone?" (Jalan untuk semua #OPPOF terbaru, sekarang dengan layar berponi / notch yang mengagumkan. Bisakah Anda menebak siapa pemain kriket India yang ada di belakang telepon?)

Gambar teaser yang dimunculkan oleh perusahaan tersebut menunjukkan ponsel dengan tampilan layar penuh, trendi dan bernuansa mirip smartphone iPhone X dengan bezels tipis di sekitar pinggiran layar. Ini terlihat mirip dengan Oppo R15 yang juga diperkirakan akan diluncurkan di China akhir bulan ini.

Sementara pihak Oppo sendiri belum mengungkapkan spesifikasi resmi yang akan diusung oleh smartphone seri F7 tersebut, akan tetapi laporan sebelumnya menunjukkan bahwa ponsel ini akan menampilkan layar berukuran 6.2 inci Full HD+ dengan rasio 19:9 screen-to-body 89,09 persen.

Laporan lain menunjukkan bahwa Oppo F7 mungkin hadir dengan kamera depan / selfie beresolusi 25 megapiksel. Kamera selfienya tersebut dikabarkan mengusung fitur Artificial Intelligence built-in yang mirip dengan Oppo F5. Ponsel ini dikatakan juga memiliki fitur HDR real-time, beauty mode dan fitur AR stickers yang telah disempurnakan.

Oppo F7 dikabarkan memiliki persamaan spesifikasi dan desain, dengan Oppo R15, yang mana Oppo R15 yang telah muncul terlebih dahulu di TENAA, dengan memperlihatkan spesifikasi utama ponsel. Pada Oppo R15 ini mengusung layar Full HD + AMOLED berukuran 6.28 inci dengan resolusi layar 2280 x 1080 piksel. Ada spekulasi mengatakan bahwa model R15 baru akan menampilkan chipset Snapdragon 670 yang akan datang, sementara rumor baru-baru ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut dapat mengemas chipset MediaTek Helio P60.

Ponsel ini diperkirakan mengemas RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, dengan dukungan kartu microSD hingga 256GB. Selain itu, perangkat ini juga akan hadir dengan kamera belakang yang ditumpuk secara vertikal. Ponsel ini akan berjalan di Color OS 4.0 berdasarkan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Jadi, besar kemungkinan mengenai fitur dan spesifikasi apa yang akan diusung oleh smartphone Oppo F7 ini akan sama dengan Oppo R15. Namun ini masih kemungkinannya, dan mengenai fitur dan spek lengkapnya, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber
advertisement
Open Comments