advertisement
AndroLite.com - Pada awal kuartal kedua tahun 2018, Oppo kembali merilis sebuah smartphone terbaru berlabel Mid-End atau kelas menengah kebawah. Perangkat terbaru mereka ini diberi nama Oppo A1, yang akan hadir dengan berbekal beberapa spesifikasi unggulan di kelasnya.

Spesifikasi Oppo A1, seperti dikutip dari laman GSM Arena, mengusung layar jenis S-IPS LCD layar sentuh kapasitif dengan kedalaman 16 juta warna berukuran luas 5.7 inci. Layar yang diusungnya ini, selain menampilkan tampilan penuh (rasio 18:9), juga mengusung resolusi HD+ 720 x 1440. Namun desain depan layar yang digunakannya ini tidak mirip Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition dengan notch dibagian atas layar.

Senjata utama smartphone Oppo A1 untuk menarik minat para calon pembeli adalah pada bagian kamera, dimana kamera utamanya beresolusi 13 MP dan selfie 8 MP. Kamera utama tersebut dibekali dengan fitur berupa phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama dan mampu merekam video resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Sementara untuk RAM-nya juga tergolong cukup lumayan besar, yakni 4GB dan dibekali penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, dengan pilihan ekspansi hingga kapasitas 128 GB. Oppo A1 juga akan berjalan pada sistem operasi Android Nougat versi 7.1. Untuk penyuplai daya, Oppo A1 akan menggunakan baterai berjenis Li-Ion berkapasitas 3180 mAh.

Satu hal yang menarik dari ponsel cerdas pendatang baru ini, yakni tidak menamankan atau tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari (fingerprint), dan menggantinya dengan teknologi face recognition. Mungkin ini akan menjadi salah satu dari kekurangan yang dimiliki HP Oppo A1 ini, karena ponsel jaman sekarang baik berlabel mid-end hingga kelas flagship, hampir semuanya masih tetap mengandalkan sensor fingerprint sebagai sistem keamanan perangkat.

Dikabarkan, HP Oppo A1 akan dibanderol dengan harga yang cukup lumayan terjangkau, yaitu berada pada kisaran harga 210 Euro atau setara dengan harga Rp 3,5 jutaan. Terdapat 3 pilihan warna yang ditawarkan oleh ponsel ini, diantaranya biru, merah dan putih. Untuk harga terbaru dan spesifikasi lengkap mengenai Oppo A1, silahkan anda lihat pada daftar berikut ini.

Spesifikasi Oppo A1


UMUM
BrandOppo
ModelA1
StatusRilis
Tahun RilisMaret 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi-
Berat-
WarnaBiru, Merah, Putih
Build-
LAYAR
JenisS-IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.7 inci
ResolusiHD+ 720 x 1440 piksel
Rasio18:9 (fullview)
Kerapatan Piksel282 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.1, ColorOS
Chipset-
CPU-
GPU-
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, microSD hingga 128 GB
KAMERA UTAMA
Sensor13 MP
Lensaf/2.2, 1/3", 1.12 ┬Ám
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturPhase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor8 MP
Lensa-
Fitur-
Video-
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, direct, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0
NFCTidak
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3180 mAh
Pengisian Cepat-
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Harga Oppo A1

Oppo A1 hadir dalam satu model saja, yaitu RAM 4GB dipadukan dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GB yang dijual dengan harga perdana sekitar Rp 3,5 juta.
Open Comments