Update Harga Vivo V7+ (V7 Plus) Terbaru 2018 dan Spesifikasi

advertisement
AndroLite.com - Smartphone terbaru Vivo V7+ (Plus) besutan perusahaan asal Tiongkok, Vivo, resmi diluncurkan pada bulan September tahun 2017 lalu. Ini merupakan ponsel mid-range (kelas menengah) yang dirilis oleh perusahaan ini dengan banderol harga terjangkau, berbekal spesifikasi dan fitur unggulan mengikuti trend smartphone masa kini.

Salah satu fitur masa kini yang diusung oleh ponsel cerdas Vivo V7+ adalah tampilan layar full view (rasio 18:9), dibekali prosessor super bertenaga Qualcomm Snapdragon dan sebagainya. Selain mengikuti trend terkini, perangkat ini juga mengusung kamera selfie berukuran jumbo 24 MP, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB dan lainnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai HP Vivo V7+ (Plus), berikut ini ulasan lengkap, gambar, spesifikasi full beserta harga terbarunya.

Spesifikasi Vivo V7 Plus (V7+)


UMUM
BrandVivo
ModelV7 Plus
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisSeptember 2017
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi149.3 x 72.8 x 7.9 mm
Berat139 gram
BuildDepan kaca, bodi aluminium
WarnaHitam, merah, gold
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.7 inci
ResolusiHD+ 720 x 1440 piksel
Rasio18:9 (Fullview)
Densitas269 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Nougat 7.1.2 (Funtouch OS 3.2)
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256 GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi16 MP
Lensaf/2.0, 1/3", 1.0 ┬Ám
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel @30fps
FiturPhase detection autofocus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi24 MP
Lensaf/2.0
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go (OTG)
RadioRadio FM, recording
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3225 mAh
Pengisian CepatTidak
Talk TimeHingga 27 jam (3G)
Web BrowsingHingga 11 jam
Video PlaybackHingga 9 jam
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Vivo V7 Plus (V7+)


1. Desain Bodi Berkelas, Layar FullView
Vivo V7 Plus mempunyai tampilan metalik, rangka terbuat dari bahan metal aluminium dengan bodi berbahan plastik. Bodinya memang terbuat dari bahan plastik, akan tetapi finishing desainnya tampak seperti logam dengan garis yang diukir di bagian bawah dan atas.

Deretan penempatan beberapa hardware (tombol, kamera, sensor) luarnya pun tampak sangat tepat, baik dari segi tampilan maupun kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaannya. Pada bagian sisi kanan terdapat tombol volume dan power, sementara untuk memasukkan kartu SIM dan kartu memori eksternal, bisa ditemukan di sisi kiri perangkat. Dibagian atasnya, tampak polos dan hanya terdapat sebuah lubang mic. Lalu dibagian bawah terdapat lubang loudspeaker, microUSB 2.0 support OTG dan lubang audio jack 3.5mm.

Pada bagian depan, tepatnya di atas layar, terdapat sensor cahaya, speaker dan sebuah kamera selfie 24 MP. Terdapat pula lampu kilatan (LED flash) yang akan sangat membantu memberikan pencahayahan saat proses pengambilan foto selfie atau video vlog ditempat yang kurang cahaya. Sementara di bagian bawah layar, tampak polos dan hanya menyisakan sedikit bezel.

Beralih ke bagian belakang perangkat. Dibagian belakang dari Vivo V7+ terdapat sebuah kamera, LED Flash yang sekali lagi akan sangat membantu dalam proses perekaman video atau pemotretan di tempat yang minim cahaya dan sebuah sensor fingerprint (pindai sidik jari) serta logo Vivo sendiri.

Secara keseluruhan, ukuran Vivo V7 plus memiliki panjang 155.9 mm, lebar 75.8, ketebalan 7.7 mm dan bobot 160 gram. Dengan ketebalan yang dimiliki tersebut, ponsel ini terasa sangat tipis. Lebih tipis dibandingkan dengan saudaranya Vivo V7. Hal ini semakin menambah kesan desain yang sangat elegan dan berkelas.

Vivo V7 plus hadir mengusung layar trend masa kini, yakni dengan layar tampilan penuh (fullview) rasio 18:9 atau 2:1 berukuran sedang 5.99 inci, resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Layar tersebut diadopsi dari teknologi IPS LCD capacitive touchscreen kedalaman 16 juta warna dengan kerapatan piksel 269 ppi, dilindungi pula dengan anti gores Corning Gorilla Glass generasi keempat.

2. CPU Bertenaga, RAM 4GB Performa Cepat
Berbekal prosessor bertenaga Qualcomm Snapdragon 450, Vivo V7 plus menghasilkan kinerja yang luar biasa, bahkan mampu untuk memproses banyak data sekaligus (multitasking). CPU tersebut memiliki inti 8 buah (octa-core) berkemampuan melakukan clock hingga kecepatan 1.8 GHz Cortex-A53. Perangkat ini juga mendapatkan dukungan penuh dari RAM berkapasitas jumbo 4GB.

Sementara untuk pengolah grafisnya agar dapat menampilkan kualitas yang baik, jernih, detail dan lembut, diserahkan kepada GPU Adreno 506. Selain itu, Vivo V7+ juga dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas besar 64 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak file seperti gambar, video, aplikasi, data dan sebagainya. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, masih disedakan slot khusus SD Card (tidak menyatu dengan SIM) yang bisa diekspansi hingga kapasitas 256 GB.

Vivo V7 plus berjalan pada sistem operasi Android Nougat versi 7.1.2 dengan tampilan khas vivo Funtouch OS versi 3.2. Perpaduan antara hardware dan software tersebut menghasilkan kinerja cepat yang dapat diandalkan. Baik dari segi multitasking, menjalankan aplikasi berat seperti game full HD, live chat dan lain sebagainya.

3. Kamera Tajam Super Jernih
Vivo V7+ hadir dengan kamera primer 16 MP lensa aperture f/2.0 yang letaknya di belakang smartphone, dilengkapi LED Flash yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi penggunanya untuk memberikan bantuan cahaya saat proses perekaman video ataupun pemotretan di tempat minim cahaya. Kamera utama Vivo V7 Plus dilengkapi pula dengan fitur phase detection autofocus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah dan HDR sehingga bisa menghasilkan foto dan video berkualitas.

Satu hal yang menjadi andalan Vivo V7 Plus, yaitu kamera selfie dengan sensor 24 MP aperture f/2.0 yang mampu mensimulasikan efek bokeh. Tentu saja, sensor 24 MP ini mampu menciptakan sebuah gambar selfie beresolusi tinggi. Selain itu, antarmuka aplikasi sederhana, namun fungsional lengkap dengan mode kecantikan. Penyuguhan mode Profesional ini, bisa dikatakan merupakan salah satu karya terbaik. Mode ini akan memberikan akses ke banyak menu kontrol manual, termasuk kompensasi pencahayaan, kepekaan ISO (hingga ISO 3200), kecepatan rana (16 detik), white balance dengan preset serta fokus manual.

Kedua kamera Vivo V7+ mampu menghasilkan rekaman video resolusi full hd 1920 x 1080 piksel pada kecepatan frame rate 30fps, namun sayangnya tidak tersedia rekamanan dengan framerate 60fps. Semua hasil rekaman video tersimpan dalam format MP4. Sementara untuk bitrate shooting video, mencapai 17 Mpbs dengan audio stereo berformat AAC codec bitrate 128 Kbps dan 48KHz.

4. Baterai Jumbo Tahan Hingga Puluhan Jam
Untuk menopang segala aktifitas yang terjadi pada ponsel Vivo V7 Plus, baik saat perekaman video, mengambil foto, bermain game, berselancar di dunia maya dan sebagainya, ditanamkan sebuah baterai berkapasitas jumbo 3225 mAh. Kemampuannya dalam bertahan saat digunakan pada saat melakukan panggilan suara pada koneksi 3G, bisa mencapai 27 jam lamanya, berselancar internet hingga 11 jam serta memutar video hingga 9 jam.

Jenis baterai yang digunakannya merupakan teknologi Li-Ion yang tidak bisa dilepas oleh penggunanya, karena selain penutup belakang yang susah unttuk dilepaskan, juga terdapat banyak baut kecil yang mengunci baterai tersebut.

5. Sensor dan Konektivitas
Vivo melengkapi perangkat terbaru mereka V7+ dengan beberapa sensor. Diantaranya sensor pindai sidik jari (fingerprint) yang berfungsi untuk membuka kunci layar smartphone berkemampuan super cepat, sensor accelerometer, proximity, gyroscope dan compass. Lalu untuk urusan konektivitas, tersedia Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot, bluetooth, GPS, FM radio dengan fitur recording, microUSB 2.0 support USB On-The-Go.

Harga Terbaru Vivo V7+ (V7 Plus)

Saat pertama kali dilepas kepasaran, Vivo V7 Plus dijual dengan harga di atas Rp 4 Jutaan. Namun saat ini, ponsel ini telah banyak mengalami penurunan harga, meski tidak terlalu jauh beda. Berikut informasi harga terbaru Vivo V7+.
Bulan / TahunHarga BaruHarga Bekas
Desember 2018Rp 4,3 juta-
November 2018Rp 4,3 juta-
Oktober 2018Rp 4,3 juta-
Disclaimer : Harga Vivo V7+ (V7 Plus) di atas kami rangkum dari berbagai situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia dan kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di tempat kalian, tetapi tidak akan jauh beda.
Open Comments