advertisement
Karena semakin banyak produsen yang mengadopsi hampir smartphone bezel-less, dengan tampilan layar full view rasio 18:9, Sony Mobile dikabarkan akan melakukan inovasi terbaru, yaitu dengan menggunakan layar dengan bezel less pada smartphone terbaru mereka Duo Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Namun sayangnya hanya pada bagian kedua sisinya saja, sementara pada bagian atas dan bawah layar, masih tampak terlihat bezel yang sangat tebal.

Duo Xperia XZ2 dan XZ2 Compact sepasang flagship pertama sony dengan mengusung layar rasio 18:9 berukuran 5.7 inci dan resolusi full hd resolusi 1080p. Rencananya kedua ponsl pintar ini akan diperkenalkan pada Kongres Dunia Mobile (WMC) 2018 di Barcelona. Berikut ini adalah sebuah gambar yang diyakini merupakan desain dari Duo flagship Sony yang akan segera dirilis tersebut.

Layar Xperia XZ2 akan dibekali Kaca melengkung 3D pada kedua sisi bingkai aluminiumnya, dengan bagian depan menawarkan rasio screen-to-body yang lebih besar daripada Xperia sebelumnya. Finishing glossynya hadir dalam empat warna berbeda, yaitu hitam, perak, hijau dan merah muda. Keduanya akan mengusung layar jenis LCD, dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Sementara pada bagian platformnya akan berjalan pada sistem operasi Android teranyar Android 8.0.0 Oreo dengan mengandalkan prosessor super bertenaga CPU Snapdragon 845. Baik XZ2 dan XZ2 Compact dibekali kapasitas penyimpanan daya masing-masing sebesar 3180mAh dan 2870mAh. Namun, hanya XZ2 saja yang memiliki dua opsi pengisian ulang daya melalui USB-C atau tanpa kabel (wireless charging), sementara versi compactnya tidak dibekali pengisian wireless charging.
Pada bagian belakang keduanya, terdapat kamera 19 megapiksel aperture f/1.8, yang mampu merekam video HDR 4K dan tangkapan gerak super-lambat (slow motion @960fps) dalam resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Hanya saja layout penempatan kedua komponen kamera sedikit berbeda. Di Bagian belakangnya pula, terdapat sebuah sensor fingerprint (pindai sidik jari) yang sudah tidak menyatu lagi dengan tombol power.

Speaker stereo "S Force" menghiasi tampilan depan ponsel dengan melengkapi audio dengan sistem umpan balik haptic yang menyinkronkan getaran ke suara. Keduanya pun didesain agar tahan air dan debu (sertifikasi IP68).

Mengenai beberapa spesifikasi lengkap dari Sony Xperia XZ2, kita tuggu saja kabar selanjutnya, begitupun dengan banderol harga yang akan ditawarkan nantinya jika kedua ponsel ini bener-benar dirilis.
Open Comments