Spesifikasi Samsung Galaxy J4 (SM-J400F) Muncul di Geekbench

advertisement
Spesifikasi Samsung Galaxy J4 (SM-J400F) Muncul di Geekbench - Sementara semua orang menunggu akan kehadiran Smartphone Flagship teranyar Samsung Galaxy S9 dan S9+ (Plus) pada ajang WMC yang akan dilaksanakan minggu depan, tanpa banyak yang menyadari ternyata Samsung juga sementara mempersiapkan sebuah ponsel pintar baru kelas Low-end yaitu Samsung Galaxy J4 (SM-J400F). Dikabarkan ponsel ini akan diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy S9.

Hal ini diperkuat karena kemunculan spesifikasi Samsung Galaxy J4 (SM-J400F) di salah satu situs test benchmark Geekbench. Pada situs tersebut memperlihatkan sebuah spesifikasi bertuliskan "Samsung SM-J400F" yang berarti merupakan sebuah produk Samsung dengan seri SM-J400F atau J4. Produk ini adalah keluarga Galaxy J Series dan apabila ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini benar-benar akan memperkenalkannya, maka deretan dari Samsung J Series akan semakin panjang.

Lebih lanjut mengenai kehadiran spesifikasi yang mencuat di Geekbench, memperlihatkan bahwa Galaxy J4 akan hadir dengan mengusung spesifikasi level menengah kebawah. Diantaranya akan berjalan pada sistem operasi android Oreo 8.0, didukung oleh chipset Exynos 7570, chipset yang dirilis oleh Samsung pada tahun 2016 lalu dengan proses 14nm yang membuatnya cukup hemat daya. CPU Exynos 7570 ini memiliki empat core Cortex-A53, mampu melakukan clock hingga 1.43 GHz.

Galaxy J4 juga akan dibekali oleh RAM berkapasitas 2GB dan akan mengusung layar resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan dukungan SoC. Sementara untuk spesifikasi lainnya, misalnya penyimpanan internal, kamera, sensor fingerprint, desain, konektivitas dan lain sebagainya masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, mengingat Samsung J4 ini merupakan HP dengan spesifikasi low-end, kemungkinan besar akan mengusung spesifikasi yang mungkin sama dengan Samsung Galaxy J3 Pro.

Dimana pada Galaxy J3 Pro ini juga mengusung Chipset dan kapasitas RAM yang sama, jadi besar kemungkinan spesifikasi dan fitur yang mungkin diusungnya tidak akan jauh berbeda. Namun, terlepas dari itu semua, mengenai apakah Galaxy J4 ini akan benar-benar diperkenalkan oleh Samsung dalam waktu dekat ini atau tidak, masih belum diketahui secara pasti. Untuk itu, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber : Geekbench Browser
advertisement
Open Comments