advertisement
Androlite.com - Beredar kabar bahwa smartphone Xiaomi Mi Mix 2s yang memiliki bingkai super tipis (bezel-less) dikabarkan akan segera dirilis akhir Februari tahun ini. Menurut informasi yang beredar, peluncuran smartphone ini akan diumumkan pada perhelatan WMC (Mobile World Congress) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Beberapa waktu sebelumnya, berbagai spekulasi menyebutkan bahwa ponsel terbaru yang akan dirilis Xiaomi di MWC 2018 adalah Xiaomi Mi 7. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa Xiaomi Mi Mix 2s termasuk salah satu produk yang juga akan diperkenalkan pada perhelatan akbar gadget ini.

Kemungkinan besar Mi Mix 2s akan dilengkapi dengan spesifikasi, fitur dan desain yang sedikit berbeda dari Mi Mix 2. Dimana Mi Mix 2s akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 dengan RAM berkapasitas super jumbo, yakni sebesar 6 GB.

Selain itu, smartphone yang dilaporkan memiliki kode "Polaris" ini juga akan dilengkapi dengan kamera ganda (dual kamera) belakang yang mempunyai resolusi 12 megapiksel. Salah satu dari kamera tersebut akan dilengkapi dengan sensor monokrom untuk foto hitam-putih.

Aspek tampilan layar pada Xiaomi Mi Mix 2s juga memiliki rasio yang cukup lebar dan unik apabila dibandingkan ponsel lainnya, yakni 19.5:5. Pada umumnya, smartphone trend masa kini masih mengusung layar dengan rasio 16:9 atau 18:9. Berikut penampakannya.

Beberapa spesifikasi lainnya, seperti baterai, sistem operasi, fitur, desain bodi dan layar serta kapasitas penyimpanan, masih belum disebutkan. Tampaknya Xiaomi akan membuat kejutan kepada para penggemarnya nanti dengan merahasiakan beberapa spesifikasi lainnya pada perangkat Mi Mix 2s.

Lalu, berapakah banderol harga yang akan dipatok Xiaomi untuk smartphone terbaru mereka ini jika benar-benar akan diresmikan? Seperti biasanya, Xiaomi bisa saja mempunyai rencana baru untuk "mengacaukan" harga pasar dengan smartphone murah berkemampuan luar biasa. Sama seperti pada saat merilis Xiaomi Redmi 5A dengan harga Rp 999.000 saja beberapa waktu yang lalu.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa untuk mendapatkan Xiaomi Mi Mix 2s, pengguna harus menyiapkan dana yang cukup lumayan dalam. Perkiraan benderol harganya yakni sekitar 3.000 yuan atau sekitar Rp 6,2 juta. Meski demikian, banderol harga tersebut masih perkiraan saja, sedang smartphone ini sendiri belum diketahui secara pasti apakah akan benar-benar dirilis atau tidak. Untuk itu mari kita tunggu pada akhir Februari nanti.
Open Comments