advertisement
Androlite.com - Rumor tentang smartphone flagship terbaru Galaxy S9 dan S9+ milik Samsung semakin hari semakin bermunculan. Hal ini kembali muncul saat Evan Blass, yang terkenal dengan bocorannya di Twitter, perusahaan tersebut akan mengumumkan ponselnya pada 26 Februari mendatang. Selain itu, pada ajang WMC 2018 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, juga memberikan bocoran akan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Seperti yang Androlite.com lansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2018, Pre-orders 03 Maret dan akan dirilis pada tanggal 16 Maret 2018.

Samsung Galaxy S9 akan dibekali beberapa spesifikasi mungkin sebagian besar spesifikasi terlihat mirip dengan Galaxy S8 saat ini, akan tetapi ada beberapa penambahan menarik, seperti speaker stereo dan aperture variabel untuk kamera Dual kamera 12 MP (f/1.6, 26mm, 1/2.55", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6", 1 µm, AF) lengkap dengan fitur OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyuman, Auto HDR, panorama. Kamera juga akan merekam video Super Slow-motion, hingga 1000fps.

Sementara kamera selfi atau depan berukuran 8 megapiksel, aperture f/1.6 dilengkapi fitur autofocus, dual video call, Auto HDR. Melalui kamera selfie ini juga, terdapat fitur face id unlock yakni fitur keamanan untuk membuka kunci layar smartphone dengan cara memindai wajah pemiliknya.
Samsung Galaxy S9 dan S9+ juga memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni sama-sama mengusung bodi rangka aluminium, dibagian depan belakang dilapisi bahan kaca serta menggunakan layar Infinity Display yang diadopsi dari teknologi layar Super AMOLED. Khusus ponsel ini, ukuran memiliki ukuran layar 6.2 inci (S9+) dan 5.6 inci (S9) resolusi 1440 x 2960 piksel, rasio 18.5:9, kerapatan piksel 531ppi dan seluruh bodi dan layarnya diberikan perlindungan Corning Gorilla Glass versi ke-5.

Adapun sistem operasi yang menjalankannya adalah OS Android Oreo versi 8.0 dan dilengkapi jeroan dengan performa tangguh dan berkualitas. Ia akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU Octa-core (8 inti), RAM 6 GB / 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB / 64 GB / 32 GB.

Samsung akan membekali Galaxy S9 dan S9+ dengan baterai yang mampu menampung daya besar. Akan tetapi hingga saat ini, kapasitas baterai yang akan ditanamkan didalamnya masih belum diketahui hingga saat artikel ini dimuat. Namun baterainya ini sudah mendukung pengisian super cepat dan wireless charging.
Adapun perkiraan harga untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+, akan diumumkan oleh Samsung pada saat peluncuran smartphone ini dilakukan. Namun mengingat fitur dan spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Galaxy S8 dan S8+, kemungkinan besar banderol harganya juga tidak akan terlalu jauh berbeda.
Open Comments