advertisement
AndroLite.com - Oppo termasuk bintang baru di pasar seluler Indonesia. Baru sekitar satu tahun merk ini mewarnai kancah Smartphone di Negara kita, namun pasarannya sudah tergolong tinggi.

Volume penjualan Oppo diyakini telah melebihi LG, Sony, dan beberapa merek global lain. Dan kali ini Oppo hadir dengan keluaran terbarunya yaitu Oppo A57 yang mengusung spesifikasi unggulan dan dengan banderol harga terjangkau. Termasuk mengandalkan kamera beresolusi tinggi, RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar dan lain sebagainya. Berikut informasi lengkap tentang Oppo A57.

Spesifikasi Oppo A57

UMUM
BrandOppo
ModelA57
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisNovember 2016
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi149.1 x 72.9 x 7.7 mm
Berat147 gram
BahanDepan kaca, bodi alumium
Tahan AirTidak
WarnaHitam, Emas, Pink
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.2 inchi
Resolusi720 x 1280 piksel
Rasio16:9
Densitas282 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
PLATFORM
OSAndroid Marshmallow 6.0
ChipsetQualcomm MSM8940 Snapdragon 435
CPUOcta-core Cortex-A53 1.4 GHz
GPUAdreno 505
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, Slot MicroSD (hingga 256 GB)
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/2.2
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto fokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi16 Megapiksel
Lensaf/2.0, 1.12 ┬Ám
LED FlashYa
FiturAuto fokus
Video1080p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, hotspot
Bluetooth4.1
USBMicroUSB 2.0, USB host
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS
Infra MerahTidak
NFCTidak
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2900 mAh
Pengisian CepatTidak
Talk TimeHingga 23 jam (3G)
Music PlayerHingga 72 jam
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Oppo A57


Desain Bodi - Oppo memang sudah dikenal dengan desainnya yang apik dan modern. Bahkan Oppo masuk ke dalam daftar Smartphone berbodi terbaik. Bisa dilihat beberapa tahun sebelumnya, hampir semua Smartphone yang terjun ke pasaran mengandalkan body dari mateal allumunium.
Body metal ini dipadukan dengan desain yang identik dengan smarthone branded Apple iPhone. Yaitu dengan dimensi 149.1 x 72.9 x 7.7 mm dengan berat 147 gram. Oppo A57 juga hadir dengan tiga varian warna yang berbeda, yakni Hitam, Gold dan Pink.

Layar - Mengusung layar beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan bentangan layar panel IPS yang berukuran 5.2 inci dengan rasio 16:9. Sungguh elegan dengan kerapatan layar mencapai 282 ppi. Tidak hanya sampai di situ, pesonanya masih pula ditambah dengan kaca lengkung layar 2.4D Curved Glass Screen dan diberi pelindung anti gores layar Corning Gorilla Glass.

Platform - Performa pada Smartphone ini, dinilai mampu menandingi Oppo F1S. Karena, Oppo A57 ini juga telah ditenagai dengan CPU yang didalamnya terdapat Chipset Qualcomm Snapdragon 435, dengan setelan konfigurasi Quad Core (4 inti) Cortex-A53. Kemampuan Prosessornya ini mempu mengolah data berkecepatan 1.4 GHz. Di sisi lain, tersedia juga GPU Adreno 505. Serta sistem operasinya yang sudah masuk pada Android Marshmallow versi 6.0 dengan balutan antar muka ColourOS.

Untuk membantu melakukan performa multitasking yang lebih powerfull, Oppo A53 juga dilengkapi kapasitas RAM yang cukup luas, yakni berkapasitas 3 GB. Dengan perpaduan antara hardware dan software yang digunakan, tentu bisa menjamin kelancaran ketika menjalankan berbagai game HD, atau melakukan aktifitas-aktifitas berat lainnya.
Penyimpanan - Dengan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB, Anda bisa dengan leluasa menyimpan file-file dan tidak terlalu khawatir akan dampak leletnya Smartphone. Oppo A57 juga masih bisa diekspansi melalui slot SD Card hingga mencapai kapasitas 256GB.

Kamera Primer - Dalam memperhitungkan kualitas kamera, Oppo memang mempunyai tips dan ciri khas tersendiri. Dan kali ini, keunggulan Oppo A57 terletak pada kamera belakang yang mengadopsi sensor Sony Exmor RS dengan resolusi 13MP dan aperture f/2.2. Sensor tersebut mempunyai ukuran 1.12 micropiksel. Selain itu ia juga diperkuat oleh lensa wide angle dengan sudutnya yang mencapai 79.8 derajat.

Tidak sampai disitu saja, dalam kamera belakang Oppo A57 yang newah juga terdapat memiliki fitur phase detection autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, yang akan andil dalam meningkatkan ketajaman foto dan rekaman video. Tidak ketinggalan juga LED Flash yang bisa membantu pengambilan foto dalam ruangan redup.

Kamera Sekunder / Kamera Selfie - Kamera depan dengan resolusi 16MP ini mampu menghasilkan gambar dengan ketajam dan kejernihan yang tentu memuaskan bagi penggunanya. Sangat mendukung untuk aktivitas selfie maupun video call. Dengan 5 elemen lensa dan aperture selebar f/2.0 serta kemampuan merekam video dengan resolusi full HD 1080p@30fps.

Baterai - Oppo A57 hadir dengan baterai Non-removable Li-ion sebesar 2900 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 23 jam (waktu bicara) dan waktu siaga hingga 300 jam. Namun untuk Oppo A57 yang harganya cukup terjangkau ini, rupanya belum memiliki fitur fast charging.

Konektivitas - Oppo A57 menghadirkan 2 slot kartu SIM. Teknologi 4G LTE Cat7 juga ikut menyempurnakan Smartohone ini, dan mampu melakukan akses internet dengan keceoaran 3000 mbps + uplado 100 mbps. Masih ada tambahan lainnya juga, seperti: teknologi VoLTE dan konektivitas pendukung terdiri dari Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, serta navigasi GPS dan por MicroUSB 2.0, radio FM, USB Host.

Sensor - Oppo A57 semakin lengkap dengan adanya sensor pemindai sidik jari yang bisa juga berfungsi untuk menggantikan sejumlah model pengamanan ponsel seperti kata sandi, PIN, pola, dan lain-lain. Bedanya, pemindai sidik jari ini lebih simpel dalam penggunaannya, karena cukup menempelkan jari pada sensor dan ponsel pun akan terbuka. Ada juga firu tambahan lainnya seperti accelerometer, proximity dan compass.

Harga Terbaru Oppo A57

BulanHarga BaruHarga Bekas
Oktober 2018Rp 3,2 juta-
September 2018Rp 3,3 juta-
Agustus 2018Rp 3,3 juta-
Disclaimer : Harga Oppo A57 tersebut di atas kami rangkum dari berbagai situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia dan kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di tempat kalian, tetapi tidak akan jauh beda.

Kelebihan Oppo A57

  • Desain yang premium dengan lapisan bahan metal membuat Smartphone ini terlihat mewah.
  • Sudah dilengkapi koneksi 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Terdapat dual SIM yang mendukung koneksi 4G LTE
  • Sudah dilengkapi Fingerprint Scanner untuk sebagai pengamanan terbaru yang lebih efektif
  • Layar IPS LCD dengab lebar 5.2 inchi yang sangat cocok untuk bermain game maupun streaming video, begitu mudah dioperasikan dengan hanya memakai satu tangan.
  • Tampilan lebih menarik oleh sentuhan teknologi 2.5 D Curved Glass yang memberikan sentuhan lengkung di sisi layar.
  • Telah dilapisi pelindung Gorilla Glass 4, jadi tidak perlu khawatir jika Smartphone Anda akan terkena goresan.
  • Sudah menjalankan sistem operasi OS Android v 6.0 Marshmallow yang cukup baru dengan kinerjanya yang baik serta fitur-fitur terbaru dari Google.
  • Didukung prosesor Snapdragon 433 Octa Core 1.4 GHz, GPU Adreno 505, yang unggul dalam tenaganya dan responsif.
  • RAM 3 GB yang melancarkan saat melakukan multitasking atau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.
  • Memory Internal sebesar 32 GB dan masih juga dilengkapi dengan microSD 256 GB sehingga mampu menampung banyak file yang Anda inginkan.
  • Pengguna bisa berfoto-ria dengan kamera utama 13 MP, f/2.0 lengkap dengan Phase detection autofocus, LED flash, tentu mampu mengambil gambar dengan kualitas terbaik.
  • Sanggup merekam video 1080p (full HD), sangat cocok untuk mengabadikan momen – momen penting dengan hasil gambar yang memuaskan.
  • Penunjang hobi Selfie yang fantastik dengan menghadirkan kamera depan beresolusi 16 MP + fitur PRO selfie dari Oppo.
  • Ditenagai baterai sebesar 2900 mAh yang dapat memenuhi kebutuhan daya smartphone dalam waktu lumayan lama.

Kekurangan Oppo A57

  • Slot untuk SIM 2 bertipe Hybrid, yaitu satu tempat dengan slot microSD, jadi tidak bisa menggunakan 2 SIM + slot microSD sekaligus.
  • Baterai berjenis Non-Removable yang artinya tidak dapat dilepas, sehingga merepotkan saat HP tiba-tiba ngeblang atau eror.
  • Belum didukung fitur Fast Charging atau pengisian cepat, jadi masih harus menunggu lama ketika melakukan pengisisan daya pada smartphone.
Open Comments