advertisement
AndroLite.com - Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A adalah sebuah smartphone keluaran terbaru perusahaan asal Tiongkok yang resmi diperkenalkan pada bulan November tahun 2017 lalu, namun pada awal Tahun 2018, Redmi Note 5A baru masuk ke Indonesia. Ponsel ini dibekali spesifikasi yang patut diperhitungkan dan yang pastinya bisa di dapat dengan harga sangat terjangkau.

Xiaomi Redmi Note 5A sangat cocok untuk semua kalangan, karena fitur yang diusungnya tidak kalah dengan HP yang berharga mahal. Desain bodinya tergolong sangat pas berada genggaman karena hanya berdimensi 153 x 76.2 x 7.7 mm bobot 153 gram, dimana rangkanya terbuat dari bahan metal dan dibagian belakang terbuat dari plastik. Namun sayangnya, Redmi Note 5A tidak diberikan sensor pindai sidik jari, yang mana sensor tersebut akan sangat membantu penggunanya dalam membuka kunci layar ponsel dengan sangat cepat.

Foto: mi.com
Layar yang diusungnya berukuran 5.5 inci yang diadopsi dari teknologi IPS LCD, resolusi HD 1280 x 720 piksel, rasio 16:9, kepadatan piksel 267 ppi serta diberikan perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass generasi ketiga. Selain itu, terdapat beberapa fitur layar yang bisa digunakan untuk memanjakan penggunanya, seperti mode malam (night display), mode baca dan pengaturan temperatur warna.

Ponsel ini juga sudah mendukung koneksi internet 4G LTE yang bisa diaktifkan pada salah satu SIM dan pada slot SIMnya juga terdapat slot khusus untuk digunakan ekspasi penyimpanan hingga kapasitas 128 GB. Jadi selain bisa mengaktifkan 2 SIM sekaligus, anda juga bisa menambah kapasitas penyimpanan secara bersamaan.

Foto: mi.com
Xiaomi Redmi Note 5A dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13MP, lengkap dengan LED Flash serta diberikan pula beberapa fitur yang bisa digunakan penggunanya dalam menghasilkan gambar secara sempurna. Fitur tersebut diantaranya Mendukung teknologi PDAF, Peningkatan fotografi saat cahaya minim, HDR, Panorama, Mode foto beruntun (Burst), Pengenalan wajah (Face recognition) dan Filter real-time.

Sementara untuk kamera selfie, hanya berukuran 5 Megapiksel saja dan sayangnya tidak didukung oleh LED flash. Akan tetapi, masih terdapat fitur kamera lainnya yang masih bisa digunakan, misalnya Mode Beautify dengan 36 profil smart beautify, Telepon video dengan real-time beautify, Aperture besar ƒ/2.0, Hitung mundur (countdown) Selfie dan Pengenalan wajah (Face recognition). Kedua kameranya ini mampu merekam video resolusi Full HD 1920 x 1080p dengan frame rate per detik 30fps.

Untuk kinerjanya sendiri, Xiaomi membekali Redmi Note 5A dengan chipset yang bertenaga Qualcomm MSM8940 Snapdragon 425 dengan CPU 8 inti (octa-core) yang mampu melakukan transmisi data (clock) 1400 MHz. Sementara untuk pengolah data sementara atau yang biasa dikenal dengan istilah RAM, berkapasitas tergolong standar, yakni sebesar 2 GB. Ia juga diberikan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.

Foto: mi.com
Adapun sistem operasi yang menjalankannya, merupakan software terbaru yang belum lama ini diluncurkan Xiaomi, yakni MIUI 9, yang pada dasarnya berbasis Android Nougat generasi ke-7. Xiaomi mengklaim bahwa software ini mempunyai kecepatan yang luar biasa dan juga dilengkapi dengan kostumisasi level-sistem, pengoptimalan performa dan masa pakai baterai sehingga Memberikan pengalaman penggunaan yang lebih cepat. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, diserahkan kepada Adreno 308.

Untuk menopang hardware yang menjalankannya dan menopang segala aktifitas software, baik itu yang berjalan secara otomatis ataupun dijalankan oleh pemiliknya, Xiaomi Redmi Note 5A dibekali sebuah baterai dari teknologi Li-Ion yang mampu menampung daya sebesar 3080 mAh. Batarai ini diklaim mampu bertahan pada posisi stand-by hingga 240 jam, berbicara hingga 32 jam dan memutar musik hingga 75 jam lamanya.

Harga Xiaomi Redmi Note 5A dan Spesifikasi Full


Foto: mi.com
Bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan fitur yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 5A beserta benderol harga terbarunya, bisa anda lihat pada tabel berikut ini.
UMUM
HargaRp 1,5 juta (2GB RAM / 16GB ROM)
Rp 1,9 juta (3GB RAM / 32GB ROM)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisNovember 2017
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMHybrid Nano Single / Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi153 x 76.2 x 7.7 mm
Berat153 gram
BahanRangka Aluminium, Belakang Plastik
WarnaAbu-Abu, Emas
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.5 inci
Resolusi720 x 1280 piksel
Rasio16:9
Densitas267 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 3
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.1.2 (MIUI 9.1, 9.2)
ChipsetQualcomm Snapdragon 425 (MSM8940)
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
RAM3GB / 2GB
PENYIMPANAN
Internal32GB / 16GB
EkspansiYa, microSD, hingga 128 GB (slot khusus)
KAMERA BELAKANG
Sensor13 MP
Lensaf/2.2
Video1080p@30fps
FiturLED flash, Phase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Sensor5 MP
Lensaf/2.0
Video1080p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, Direct, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0
RadioRadio FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
Infra MerahYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3080 mAh
Pengisian CepatTidak
Stand-byHingga 240 jam (3G)
BicaraHingga 32 jam (3G)
MusikHingga 75 jam
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, Gyroscope, Compass, Proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mic khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/Flac player
Pemutar VideoXviD/MP4/H.264 player
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Open Comments