advertisement
AndroLite.com - Oppo F5 Youth adalah sebuah smartphone yang hadir dengan mengandalkan fitur kamera selfie beresolusi 16 MP yang dilengkapi kecerdasan "Artificial Intelligence (A.I.) Beauty Recognition Technology". Yaitu sebuah fitur yang bisa mengenali usia, jenis kelamin, warna dan tipe kulit sehingga bisa menghasilkian foto selfie terbaik. Fitur ini diklaim meningkatkan hasil selfie, namun tetap terlihat alami dan nyata.

Selain kamera selfie beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, fitur LED flash dan mampu merekam video resoulusi Full HD, dilengkapi pula dengan kamera utama (belakang) dengan resolusi 13 Megapiksel. Kamera utamanya ini menggunakan jenis lensa f/2.2, dilengkapi fitur autofokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama dan sebagainya.

Oppo F5 Youth mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 6.0 inci dengan konsep mengikuti trend masa kini, yakni Full Screen Display (bezel-less), resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel dengan full view karena memiliki rasio 18:9. Namun sayangnya, ponsel cerdas ini masih belum dilengkapi pelindung anti gores. Sehingga, penggunanya harus menambahkan pelindung anti gores tambahan. Layarnya ini dibalut dalam bodi dengan panjang 156.5 mm, lebar 76 dan ketebalan 7.5 mm yang terbuat dari bahan aluminium.

Fitur andalan lainnya yang juga dibawa oleh Oppo F5 Youth adalah fitur "Facial Unlock" untuk membuka kunci layar perangkat dengan waktu respon cepat, yaitu hanya sekitar 0,4 detik saja. Fitur ini mirip dengan milik Smartphone Apple iPhone X, hanya saja yang membedakan pada istilahnya saja. Yang mana iPhone X menggunakan istilah "Face ID Unlock". Selain itu, Oppo juga menambahkan keamanan perangkat lainnya, yakni dengan menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang smartphone.

Lanjut ke bagian "Jeroannya", Oppo F5 Youth dibekali dengan hardware yang mempuni dan bisa diandalkan dalam melakukan berbagai kegiatan, baik itu melakukan multitasking, bermain game, livestraming, video chatting dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut akan terasa sangat lancar karena ia dibekali oleh RAM berkapasitas 3 GB, CPU Octa-core yang mana chipset yang tertanam didalamnya adalah Mediatek MT6763T Helio P23. Prosessornya ini mampu mengolah data hingga kecepatan clock 2.5 GHz Cortex-A53.

Oppo F5 Yout juga dibekali oleh penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dan masih bisa diekspansi melalui slot kartu memori eksternal (SD Card) jenis micro, hingga kapasitas 256 GB. Sementara untuk pengolah desain grafisnya, ponsel cerdas ini menggunakan GPU Mali-G71 MP2. Dan untuk menopang segala aktifitas yang dilakukan pengguna, Oppo F5 Youth dibekali oleh baterai yang mampu menampung daya 3200 mAh.

Oppo F5 youth berjalan pada sistem antarmuka (custom UI) ColorOS 3.2 berbasis Android Nougat 7.1.1 yang diklaim bisa menghemat energi. Perpaduan antara sistem operasi dan hardware ini dinilai mampu menghasilkan kenaikan kinerja sebanyak20 persen dan pengiritan daya sebesar 10 persen.

Melalui smartphone terbaru mereka ini, Oppo juga memperkenalkan fitur berbagi (sharing) antar perangkat OPPO yang diberi nama “O-Share”. Kecepatan transfer data atau file bisa mencapai 100 kali lipat dibandingkan berbagi file dengan menggunakan bluetooth.

Misalnya, pengguna ingin mengirim / berbagi file berukuran 30 MB, maka dapat dipindahkan antar-smartphone Oppo dalam waktu 1 detik saja. Fitur Do Not Disturb pada game mode juga mempermudah pengguna dalam menerima panggilan telepon tanpa menganggu permainan.

Harga Terbaru Oppo F5 Youth dan Spesifikasi Full

Dengan fitur andalan dan spesifikasi di atas standar, tidak butuh waktu lama setelah kemunculannya ke public, Oppo F5 Youth ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat luas.

Kabarnya smartphone Oppo terbaru ini laku dalam jumlah banyak dalam kurun waktu beberapa pekan saja. Banderol harga perdana untuk mendapatkannya adalah Rp. 3,6 juta. Bagi anda yang ingin mengetahui harga terbaru dari Oppo F5 Youth, khususnya periode bulan ini, bisa anda lihat pada tabel spesifikasi berikut ini.
UMUM
HargaRp 3,6 juta (3GB RAM / 32GB ROM)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisNovember 2017
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi156.5 x 76 x 7.5 mm
Berat152 gram
BahanDepan kaca, bodi aluminium
WarnaHitam, Emas
LAYAR
JenisLTPS IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.0 inci
ResolusiFHD+ 1080 x 2160 piksel
Rasio18:9 (fullview)
Densitas402 ppi
PLATFORM
OSAndroid Nougat v7.1.1, UI ColorOS 3.2
ChipsetMediatek Helio P23 (MT6763T)
CPUOcta-core 2.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-G71 MP2
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256 GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/2.2
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto fokus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi16 Megapiksel
Lensaf/2.0, 2.0 ┬Ám
LED FlashYa
Video1080p@30fps
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, direct, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioTidak
GPSA-GPS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3200 mAh
Pengisian CepatTidak
Talk TimeHingga 23 jam (3G)
Video PlayerHingga 12 Jam
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Open Comments