advertisement
Gambar Resmi Samsung Galaxy S9 | S9+ Beredar - Jelang rilis, Duo Galaxy S9 dan S9+ telah bocor lagi, kali ini dalam gambar pers. Tutur Evan Blass alias evleaks yang ditulis untuk VentureBeat melalui akun twitternya.

Dari gambar tersebut, memang tidak bisa dipastikan apakah ponsel tersebut merupakan smartphone flagship Samsung yang belakangan ini menjadi bahan pembicaraan. Dan dari gambar tersebut pula, tampak terlihat memiliki desain yang hampir sama seperti S8 dan S8+, namun memiliki bezels yang sedikit lebih tipis, terutama di bagian bawah.

Gambar Samsung Galaxy S9 | S9+
Meski bagian belakang ponsel tidak terlihat pada gambar ini, Blass menegaskan bahwa akan berbeda dengan S8 saat ini, dimana kamera akan dipasang vertikal dan sensor sidik jari diletakkan di bawahnya, sehingga memudahkan jangkauan penggunanya.

Galaxy S9 dan S9+ juga dikatakan berbeda jauh dari pendahulunya, yakni Galaxy S8 dan S8+. Galaxy S9+ memiliki ukuran layar 6.2 inci, RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Sedangkan Galaxy S9 mengusung layar berukuran 5.8 inci, berbekal RAM 4GB serta penyimpanan berkapasitas 64GB. Galaxy S9+ juga akan dibekali prosessor Snapdragon 845 dengan CPU Octa-core (8 inti) dan serta memiliki sistem kamera ganda di bagian belakang, sedangkan S9 hanya terdapat satu buah kamera (tunggal).

Di bagian depan, kita tahu bahwa kamera belakang utama yang terdapat pada kedua ponsel akan memiliki aperture variabel dari f/2.4 sampai f/1.5 dan juga rekaman gerak lambat 480fps 720p yang dipicu secara otomatis saat mendeteksi gerakan cepat. Melalui kamera selfie ini juga, terdapat fitur face id unlock yakni fitur keamanan untuk membuka kunci layar smartphone dengan cara memindai wajah pemiliknya.

Rencananya, perangkat S9 dan S9+ akan diumumkan pada ajang MWC 2018 pada tanggal 25 Februari di Spanyol dan sesuai dengan tanggal di layar pada gambar kemungkinannya akan mulai dijual pada tanggal 16 Maret mendatang.
Adapun perkiraan harga untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+, akan diumumkan oleh Samsung pada saat peluncuran smartphone ini dilakukan. Namun mengingat fitur dan spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Galaxy S8 dan S8+, kemungkinan besar banderol harganya juga tidak akan terlalu jauh berbeda.
Open Comments