advertisement
Memperkenalkan Samsung Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ | Plus (2018) - Samsung menyembunyikan skema penamaan baru dari Samsung Galaxy A8 dan A8+, namun banyak rumor yang menyebutkan bahwa ini adalah penerus Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017). Keduanya lebih mirip dengan Galaxy S Series, daripada pendahulunya dan bahkan membawa beberapa fitur yang unik.

Di bagian depan terdapat kamera selfie ganda (duo/combo) pertama Samsung yang beresolusi masing-masing 16MP dan 8MP. Kamera selfie ini menggunakan Fitur Live Focus, yang memungkinkan Anda memilih latar belakang dalam mode fokus atau kabur pada bokeh yang lembut. Ponsel ini akan beralih antara kedua kamera depan untuk mendapatkan efek yang Anda butuhkan.

Kamera utama (belakang) tunggal dengan resolusi 16 MP telah diupgrade dengan aperture f/1.7 yang lebih terang. Stabilisasi digital pun ikut ditambahkan agar menghasilkan video yang lebih mantap ketika berada pada mode Hyperlapse, yang tentunya akan membantu anda dalam memberikan efek yang menakjubkan pada videonya.

Seperti yang diharapkan, Galaxy A8 (2018) dan A8 + (2018) mengadopsi desain Infinity Display yang mirip dengan seri S. Ini termasuk rasio aspek 18.5:9 dan kaca melengkung, namun bukan resolusi melainkan panel 1080p+. Ini adalah ponsel Seri A pertama yang mendukung teknologi Gear VR.
A8 memiliki ukuran layar lebih kecil yakni 5.6 inci, sementara A8+ membentang sampai 6 inci. Ini menempatkan mereka di kedua sisi layar Galaxy S8 dalam hal ukuran (5.8"). Sekali lagi, ini adalah tindak lanjut dari A5 dan A7 dari tahun lalu, bukan sekuel dari Galaxy A8 yang asli.

Status ponsel Galaxy premium selanjutnya memberikan dua dukungan Samsung Pay (dengan MST), IP68 waterproofing dan pengisian cepat melalui USB-C. Kapasitas baterai masing-masing 3.000 mAh dan 3.500mAh untuk model yang lebih kecil dan lebih besar (cocok dengan duo S8).


Ponsel tersebut akan hadir dengan Android 7.1 Nougat. Sedikit mengecewakan memang, karena belum menggunakan Android Oreo 8.0 meski kenyataannya akan diluncurkan pada awal Januari 2018. Dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy A8 akan dibanderol seharga 490 EURO atau sekitar Rp 8,1 Jutaan. Sementara untuk A8+ akan dijual seharga 398 EURO atau sekitar Rp 6,5 Jutaan.
Open Comments