advertisement
AndroLite.com - Setelah merilis Samsung Galaxy J7 Prime dan J7 2016, pada Juli 2017 lalu, Samsung kembali merilis lagi sebuah smartphone baru dengan series yang sama yakni Samsung Galaxy J7 Pro (2017). Selain itu, Samsung juga merilis seri yang sama yakni Samsung Galaxy J7 2017. Namun kedua smartphone ini tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan dan secara keseluruhan, Samsung Galaxy J7 Pro (2017) masih lebih unggul dibandingkan dengan J7 2017.

Salah satu perbedaan yang ada pada keduanya adalah ada pada bagian penyimpanan internalnya, dimana J7 Pro (2017) memiliki 2 varian yaitu 32 GB dan 64 GB, sedangkan J7 2017 hanya 16 GB dan 32 GB. Tetapi satu hal yang membuat J7 Pro (2017) unggul adalah ada pada bagian perekaman video, dimana ia mampu merekam video 360°. Namun untuk artikel kali ini, saya tidak akan membahas perbedaan keduanya. Melainkan saya akan membahas mengenai Spesifikasi serta Harga dari Samsung Galaxy J7 Pro saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro (2017)

UMUM
BrandSamsung
ModelGalaxy J7 Pro (2017)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuli 2017
JARINGAN
SIMNano Dual-SIM
TeknologiGSM / HSPA / HSDPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi152.5 x 74.8 x 8 mm
Berat181 gram
BahanPlastik + Metal
Tahan AirTidak
WarnaHitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
LAYAR
JenisSuper AMOLED
Ukuran5.5 Inci
Resolusi1080 x 1920 piksel
Kerapatan Piksel401 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass (Versi tidak spesifik)
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta Core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/1.7
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto Fokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/1.9
LED FlashYa
Video1080p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Infra MerahYa
RadioFM radio
NFCYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3600 mAh
Talk TimeHingga 24 jam (3G)
Music PlayerHingga 91 jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu tombol home)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/WMV/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Samsung Galaxy J7 Pro (2017)


Desain Body - Galaxy J7 Pro hadir dengan 2 varian warna saja, yaitu gold dan hitam. Namun walaupun hanya 2 warna saja, desain bodi smartphone ini sangatlah terlihat mewah dan berkelas karena balutan khusus ditambah dengan sudut yang sedikit membundar dan setiap sisi yang terlihat lebih elegan. Terlepas dari itu, J7 Pro (2017) memiliki dimensi ukuran 152.4 x 74.7 x 7.9 mm dengan berat sekitar 181 gram atau setara dengan 6.38 ons.

Seperti versi terdahulunya, smarphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang berada tepat di atas tombol home. Sehingga untuk membuka kunci (unlock) terasa sangat cepat apabila dibandikan dengan membukan kunci dengan password angka atau pattern.

Desain Layar - Layar yang diusung oleh smartphone ini bertipe Super AMOLED 16 juta warna berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920. Dengan kombinasi ini, semua yang ditampilkan dari layar ini terlihat lebih jernih dan lebih detail serta terasa lebih lembut. Selain itu, jika di gunakan di bawah sinar matahari langsung juga masih akan terlihat lebih jernih, meski agak terlihat lebih gelap jika dibandikan dengan pemakaian didalam ruangan.

Untuk kepadatan densitasnya sendiri yakni berada pada level ~401 piksel, sehingga garis-garis yang biasa terlihat pada layar smartphone yang memiliki densitas rendah tidak akan terlihat dan akan terasa sangat padat dan halus. Agar terlindung dari berbagai jenis goresan ataupun benturan yang mungkin terjadi, Samsung Galaxy J7 Pro dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, tapi sayangnya belum diketahui versi berapa yang ia gunakan.

Platform dan Hardware - Adapun sistem operasi yang berjalan di dalam smartphone ini adalah Android Nougat 7.0 dimana OS ini mendapatkan dukungan penuh dari hardware berupa chipset Exynos 7870 Octa, CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan Mali-T830 MP1. Perpaduan OS dan Hardware ini menghasilkan performa yang gahar, super cepat untuk mengelola data maupun bermain game atau melakukan multitasking, menonton video dan melakukan aktifitas lainnya.

Selain itu perpaduan yang ada di atas juga mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 3GB sehingga pada saat kita melakukan multitasking atau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tidak akan ada kata LAG atau hang. Sehingga smartphone ini sangat cocok untuk digunakan untuk melakukan aktifitas-aktifitas berat lainnya.

Kamera - Satu hal lagi yang membuat Galaxy J7 Pro tergolong ke dalam smartphone super mewah adalah dibagian kameranya. Dimana kekuatan kamera utama (belakang) dan kamera kedua (depan) sama-sama berkekuatan 13 megapiksel. Jadi untuk pengambilan gambar dan video untuk kedua kamera ini memiliki hasil yang sama.

Selain itu, kedua kamera tersebut juga sudah sama-sama dilengkapi dengan LED flash sehingga untuk penggunaan di dalam ruangan yang minim cahaya atau bahkan di dalam ruangan gelap sekalipun masih akan menghasilkan kwalitas gambar dan video yang maksimal.

Untuk resolusi dari perekaman videonya sendiri yakni ada pada level 1080p@30fps dimana pada saat pengambilan video atau gambar juga mendapatkan dukungan dari beberapa fitur yang sudah disematkan di dalamnya, diantaranya fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Baterai - Jika kalian sangat suka berselancar di dunia maya, smartphone ini saya rasa sanga cocok untuk kalian gunakan. Mengapa saya katakan demikian, karena ketika kita berselancar di dunia maya, otomatis penggunaan daya yang dalam hal ini daya dari baterai akan sangat boros apabila dibandingkan dengan penggunaan tanpa sambungan internet.

Nah, ukuran atau kapasitas baterai yang digunakan oleh J7 Pro (2017) ini berkapasitas 3600 mAh. Wow, lumayan cukup besar bukan? Sudah pasti. Kapasitas baterai yang sangat besar ini, sangat memungkinkan untuk kita gunakan mencharge perangkat lain yang memiliki kapasitas baterai yang rendah atau dengan kata lain bisa kita gunakan sebagai power bank (jika memungkinkan, hehehe).

Untuk penggunaan memutar musik bisa diatas 91 jam secara nonstop dan apabila digunakan untuk berbicara (menelpon) pada jaringan 3G bisa bertahan selama sehari semalam (diatas 24 jam) untuk pemakaian tanpa henti.

Jaringan - Sama seperti para pendahulunya, Galaxy J7 Pro juga sudah dilengkapi fitur LTE/4G dengan kemampuan transfer data hingga kecepatan 1GB per detik sehingga apabila digunakan untuk berselancar di dunia maya akan terasa sangat cepat dan stabil. Untuk jenis kartu SIM (SIM Card) yang ia gunakan adalah Nano SIM dengan 2 slot yang tersedia.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro (2017)


Samsung Galaxy J7 Pro (2017) resmi diperkenalkan pada Bulan Juni 2017 kemudian sebulan kemudian barulah ia dilepas ke pasaran. Walaupun smartphone ini memiliki harga lumayan murah dan masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah, namun fitur, hardware beserta desainnya tergolong cukup mewah dan berkelas. Berikut harga terbaru Samsung Galaxy J7 Pro (2017).
BulanHargaRAM + Storage
Oktober 2018Rp 3,2 juta3GB + 32GB
September 2018Rp 3,2 juta3GB + 32GB
Agustus 2018Rp 3,4 juta3GB + 32GB
Demikianlah Referensi Harga Samsung Galaxy J7 Pro (2017) yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang mencari referensi sebelum membeli smartphone terbaru. Dan saya mohon maaf apabila ada sedikit perbedaan spesifikasinya dengan situs lainnya.

Semoga informasi di atas bisa memberikan referensi bagi kalian yang memiliki rencana untuk membeli sebuah smartphone baru. Terima kasih dan salam, oh ya jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman kalian.
Open Comments