Harga Terbaru dan Spesifikasi Apple iPhone X

Harga Terbaru dan Spesifikasi Apple iPhone X - Pada Pekan Pertama Bulan September 2017 ini, Apple kembali resmi memperkenalkan sebuah smartphone High-End super canggih yang diberi nama Apple iPhone X. Rencananya, pada bulan November nanti, smartphone ini akan dilepas ke pasaran dan bagi kalian yang berminat untuk memiliki smartphone ini, maka bersiap-siaplah untuk merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya pada saat pertama kali diperkenalkan ke publik, iPhone X dibandrol pada kisaran harga 1,150 Uero atau setara dengan 18.3 Juta lebih untuk setiap unitnya.

Walaupun harganya cukup mahal, namun dengan fitur dan spesifikasi yang ia tawarkan rasanya sudah sangat sebanding dengan bandrol harganya. Fitur dan teknologi yang ada pada iPhone X ini bisa dikatakan masih tergolong sangat baru dan juga bisa dikatakan bahwa hanya iPhone X sajalah yang memilikinya. Salah satu fitur yang disematkan adalah adanya teknologi pembukaan kunci layar dengan deteksi wajah atau FaceID dan sudah tidak menggunakan tombol home. Teknologi ini untuk pertama kalinya diterapkan pada iPhone x karena para pendahulunya seperti iPhone 8 dan 8 Plus masih belum memiliki teknologi tersebut, begitupun dengan smartphone merek lainnya seperti Samsung atau Sony dan yang lainnya.
Nah, untuk ulasan mengenai spesifikasi dari iPhone X ini beserta review singkatnya, berikut ini Androlite sajikan seakurat mungkin. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi bagi sobat sebelum membeli produk Apple terbaru ini. Tanpa basa basi lagi, mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Apple iPhone X

Spesifikasi
Jaringan2G/3G/4GGSM/HSPA/EVDO/CDMA/LTE
BodiDimensi143.6 x 70.9 x 7.7 mm
Berat174 gram
SIMNano-SIM
LayarTipeSuper AMOLED, 16 Juta Warna
Ukuran5.8 inci
Resolusi1125 x 2436 piksel (~458 ppi piksel densitas)
PerlindunganScratch-resistant glass
FlatformOSiOS 11
CipsetApple A11 Bionic
CPUHexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPUApple GPU (Tiga Grafis Inti)
MemoriInternal64/256GB, 3 GB RAM
Slot MMCTidak tersedia
KameraUtamaDual Kamera 12 MP, f/1.8 & f/2.4, 2x optical zoom, quad-LED flashautofokus, LED flash
Video2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps
Depan7 MP, f/2.2, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
BateraiNon-Removable Li-Ion-
BicaraHingga 21 jam (3G)
DepanHingga 60 jam
FiturSensorFace ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
PesaniMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5 (Safari)
Lainnya- Fast battery charging: 50% in 30 min
- Qi wireless charging
- Siri natural language commands and dictation
- iCloud cloud service
- MP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple Lossless player
- MP4/H.264 player
- Audio/video/photo editor
- Document editor

Review Singkat Apple iPhone X

Desain Body - Secara konsisten, Apple selalu mendesain semua produknya dengan tampilan yang sangat mewah dan berkelas. Begitupun dengan smartphone ini yang sudah pasti memiliki desain yang sangat mewah, berkelas dan superior. Bagaimana tidak, dengan adanya teknologi baru, yakni teknologi tanpa menggunakan tombol home yang disematkan didalamnya semakin terlihat berkelas jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Selain itu, apple juga selalu konsisten dengan desain body untuk setiap produknya yakni dengan sudut yang sedikit membundar. Adapun ukuran dimensi smartphone milik apple yang terbaru ini adalah berukuran 143.6 x 70.9 x 7.7 mm dengan berat yang hanya mencapai 174 gram saja dengan perlindungan water resistant sehingga aman digunakan di dalam air hingga kedalaman 1 meter lebih dan akan mampu bertahan selama 30 menit.



Desain Layar - Untuk ukuran layarnya sendiri adalah berukuran 5.8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel. Lalu kepadatan resolusinya atau densitas berada pada ~458 ppi piksel dan mampu dioperasikan secara multitouch atau multi sentuhan serta bisa menampilkan sentuhan 3dimensi. Adapun jenis layar yang ia gunakan adalah Super AMOLED 16 juta warna dan dilindungi oleh teknologi bernama Scratch-resistant glass. Dengan adanya perlindungan ini, maka sobat tidak perlu khawatir akan goresan-goresan yang tidak diinginkan apabila digunakan secara terus menerus.

Platform dan Hardware - iPhone X memiliki hardware yang super canggih dan terbaru, diantaranya adalah sudah menggunakan chipset bernama Apple A11 Bionic didukung oleh CPU super cepat Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral) serta menggunakan Grafis bernama Apple GPU dengan tiga inti grafis.

Perpaduan hardware yang digunakan sangatlah berkualitas, sehingga kecepatan pembacaan file / data akan sangat cepat dilakukan. Begitupun pada saat digunakan untuk bermain game dan melakukan aktifitas grafis seperti menonton video dan sebagainya terasa sangat nyata, halus dan jernih. Lalu untuk menopang ketiga hardware tersebut di atas, iPhone X menggunakan sistem operasi teranyar, yakni iOS 11.

Bagi kalian yang suka melakukan aktifitas tersebut di atas, jangan ragu akan kemampuannya. Karena perpaduan antara hardware dan sistem operasi yang ia gunakan sangatlah berkualitas dan pengoperasiannya akan terasa sangat cepat.

Kamera - Satu hal lagi yang sangat menarik perhatian dari smarphone ini adalah kameranya. Mengapa saya katakan demikian, karena iPhone X memiliki 2 buah kamera utama dimana kamera-kamera ini posisinya ada di sudut kiri atas berjejer secara vertikal dan masing-masing berkekuatan 12 megapiksel.

2 kamera ini mampu menghasilkan gambar/foto dan video dengan resolusi tinggi dan jernih dan bisa merekam video berukuran 2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps dan dilengkapi dengan fitur video 4k, Geo-Tagging, 8MP image recording, fokus sentuh, deteksi wajah/senyuman, HDR foto/panorama.



Adapun kamera sekunder atau kamera depan yang disematkan padanya memiliki kekuatan sebesar 7 MP, f/2.2 dan mampu merekam video resolusi 1080p@30fps, 720p@240fps. Nah bagi kalian yang suka foto selfie, jangan khawatir karena kamera depan smarphone ini mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih ditambah dengan fitur deteksi wajah dan pengaturan untuk mengambil gambar dengan berbagai pencahayahan yang diinginkan.

Baterai - Sayangnya pada saat artikel ini dibuat, kapasitas baterai yang digunakan masih belum diketahui. Namun dari situs resmi Apple mengatakan bahwa baterai yang digunakan oleh iPhone X mampu bertahan selama 60 jam apabila digunakan memutar musik secara terus menerus dan mampu digunakan berbicara selama 21 jam pada jaringan 3G. Tapi satu hal yang pasti, bahwa jenis baterai yang digunakan yakni baterai Non-Removable Li-Ion.

Jaringan - adapun jenis jaringan yang digunakan adalah GSM/HSPA/EVDO/CDMA/LTE dengan kecepatan akses internet hingga 1 Giga Byte per detik. Wow, lumayan cepat bukan? Untuk jenis kartu sim yang digunakannya yaitu berjenis Nano SIM atau dengan kata lain satu tingkat dibawah dari Micro SIM.
[Video] Apple iPhone X :

Harga Apple iPhone X

Perkiraan harga iPhone X di negara tercinta kita ini, berada pada kisaran 18 juta hingga 22 juta Rupiah. Namun itu hanya perkiraan saja, karena saat artikel ini di muat, pelepasan iPhone X baru akan dilakukan pada bulan November 2017 nanti. Jadi untuk harga pastinya, mari kita tunggu bersama.