Samsung Galaxy J5 Pro Harga Juni 2018 dan Spesifikasi Lengkap

advertisement
AndroLite.com - Satu lagi keluaran terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Samsung Galaxy J5 Pro (2017). Smartphone ini hadir ke pasaran pada pertengahan tahun 2017 bersamaan dengan diluncurkannya smartphone dengan series serupa yakni Samsung Galaxy J7 Pro (2017). Keduanya dihadirkan untuk meramaikan persaingan smartphone kelas menengah ke bawah.

Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan mengusung tagline "More than selfie". Artinya smartphone ini mengusung sebuah fitur kamera yang tidak hanya diperuntukan untuk melakukan selfie saja, tetapi juga untuk melakukan aktifitas Vlogging atau merekam video melalui kamera depan. Sebagai fitur pendukung dari ponsel ini, maka iapun dibekali oleh fitur perekam video Full HD berukuran 1920 x 1080 piksel dan frame rate 30 Fps.

Tidak sampai disitu saja, beberapa hardware dan fitur yang tidak kalah canggih dari smartphone kelas menengah kebawah juga ikut disematkan di dalamnya. Sementara itu, untuk mendapatkan ponsel buatan perusahaan asal Korea Selatan ini dibandrol pada kisaran harga 3,2 juta hingga 3,5 juta rupiah. Nah berikut ini adalah spesifikasi, harga, gambar dan review singkat tentang Samsung Galaxy J5 Pro (2017).

Harga Samsung Galaxy J5 Pro (2017) dan Spesifikasi Lengkap


UMUM
HargaRp 3.049.000,- (Harga Juni 2018)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
DiluncurkanJuni 2017
JARINGAN
SIMNano Dual SIM
TeknologiGSM / HSPA / HSDPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi146.2 x 71.3 x 8 mm
Berat160 gram
BahanGlass bagian depan, Bodi Aluminium
WarnaHitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
LAYAR
JenisSuper AMOLED
Ukuran5.2 Inchi
Resolusi720 x 1280 piksel
Densitas282 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass (Versi tidak spesifik)
PLATFORM
OSAndroid Nougat
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta Core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Jenisf/1.7
LED FlashYa
Video1080p@30fps
Auto FokusYa
FiturGeo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi13 Megapiksel
Jenisf/1.9
LED FlashYa
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa
SpeakerYa
KONEKTIVITAS
WLanWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Infra MerahYa
RadioFM radio
NFCYa
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
SENSOR
FingerprintYa
AccelerometerYa
GyroYa
ProximityYa
CompassYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3000 mAh
Talk TimeHingga 21 jam (3G)
Music PlayerHingga 83 jam
FITUR
BrowserHTML 5
JavaTidak
ANT+ supportYa
Photo/video editorYa
Document viewerYa

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro (2017)


Desain Bodi - Galaxy J5 Pro (2017) memiliki desain yang tidak jauh beda dari para pendahulunya, namun salah satu yang menjadi keunggulannya adalah sudah dibalut dengan aluminum hampir disemua bodinya. Untuk dimensinya sendiri, ponsel ini 146.2 x 71.3 x 8.0mm dengan berat 160 gram dan memiliki 4 buah varian warna, diantaranya adalah warna gold, biru muda, hitam dan merah muda.

Di bagian atas terdapat 4 buah komponen penting lainnya, diantaranya LED Flash, speaker, kamera dan sebuah sensor. Dibagian bawah dari layarnya, terdapat 3 buah tombol, yakni tombol back, home dan recent. Khusus untuk tombol home, terdapat sebuah sensor fingerprint yang berfungsi untuk membuka kunci layar secara cepat.

Dibagian belakang, terdapat sebuah kamera utama dimana tepat di bawahnya terdapat sebuah LED flash serta terdapat logo samsung dan untuk disamping kiri terdapat tombol volume atas bawah, slot kartu memori dan kartu SIM serta di samping kanan terdapat sebuah tombol power.

Desain Layar - Samsung Galaxy J5 Pro (2017) mengusung sebuah layar berteknologi Super AMOLED berukuran 5.2 inci beresolusi 720 x 1080 piksel. Dengan perpaduan ini, kualitas gambar yang ditampilkan lebih jernih dan detail. Selain itu, agar tahan terhadap goresan, Samsung membekali perangkat mereka ini dengan proteksi corning gorilla glass

Platform dan Hardware - Untuk mengoperasikan ponsel ini, Galaxy J5 Pro (2017) dibekali oleh prosesor Cortex-A53 Octa-Core 1.6 GHz dan GPU Mali-T830 MP2. Tidak sampai disitu saja, kedua hardware ini mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 3GB, sehingga untuk mengoperasikan OS Android 7.0 (Nougat) sangatlah lancar.

Perpaduan OS dan Hardware ini menghasilkan performa yang gahar, super cepat untuk mengelola data maupun bermain game dan melakukan multitasking, menonton video serta melakukan aktifitas berat lainnya.

Selain itu, kapasitas penyimpanan atau memori telepon berukuran 32GB, namun yang hanya bisa pengguna gunakan adalah sebesar 24.3 GB saja, karena 7.7 GB digunakan untuk OS dan aplikasi sistem. Selain itu, tepat berada di sisi kanan dari ponsel ini, tersedia slot kartu memori yang bisa dimasukkan hinga berkapasitas 256GB. Jadi kalian tidak perlu khawatir media akan penyimpanannya.

Kamera - Nah, seperti yang sudah sempat saya singgung di awal dari artikel ini, bahwa Samsung Galaxy J5 Pro (2017) hadir dengan mengusung tagline "More than selfie". Alasan utama mengapa ponsel ini menggunakan tagline seperti itu, karena kamera depan yang disematkan adalah berkekuatan sebesar 13 megapiksel. Wow, sungguh luar biasa bukan?

Dengan kekuatan kamera depan seperti itu, tentu saja kita bisa menggunakannya untuk melakukan vloggin dengan kualitas video yang dihasilkan FHD berukuran 1920 x 1080 piksel dengan framerate 30 FPS. Selain itu, pada kamera bagian belakang, juga memiliki kekuatan yang sama, yakni sebesar 13 megapiksel serta mampu menghasilkan video yang kualitas sama pula.

Tidak berhenti sampai disitu, kedua kamera tersebut mampu mengambil gambar/video di tempat yang minim cahaya dan apabila kita ingin mengambil gambar atau video di tempat yang sama sekali tidak ada cahanya, tenang saja karena di kedua bagian kameranya masing-masing dilengkapi oleh led flash.

Baterai - Bagi kalian yang suka traveling, mungkin ponsel ini sangat cocok untuk kalian gunakan. Mengapa saya katakan demikian, karena kapasitas baterai yang tertanam di dalamnya berteknologi Li-Ion Non-Removable sebesar 3000 mAh dan mampu bertahan selama 74 jam apabila digunakan untuk memutar musik nonstop, 12 hingga 13 jam untuk main internet dan menelepon diatas 20 jam lebih.

Konektivitas - Selain fitur dan hardware yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi tambahan fitur dan hardware tambahan lainnya. Diantaranya adalah USB 2.0, bluetooth, WiFi, PC Sync, Ear Jack, Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, RGB Light Sensor, Proximity Sensor, ANT+ serta fitur dan hardware pendukung lainnya.

Riwayat dan Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5 Pro (2017)

Perkiraan harga untuk mendapatkan ponsel ini bisa dikatakan tidaklah terlalu mahal dan tidak juga murah. Kisaran harga yang ditawarkan untuk membawanya pulang ke rumah bisa dilihat pada tabel di bawah. Harga ini kami ambil dari toko online ternama, yaitu lazada.co.id.
BulanHarga BaruHarga Bekas
Juni 2018Rp 3.049.000-
Mei 2018Rp 3.049.000-
April 2018Rp 3.079.000-
Semoga informasi di atas bisa memberikan referensi bagi kalian yang memiliki rencana untuk membeli sebuah smartphone baru. Terima kasih dan salam, oh ya jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman kalian.
advertisement
Open Comments