Harga Terbaru, Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Oktober 2017

Samsung Galaxy J7 Prime - Harga Terbaru, Spesifikasi, Gambar (Oktober 2017) - Samsung galaxy J7 Prime merupakan ponsel pintar berbasis android dengan versi 6.0.1 (marshmallow) yang masih satu keluarga dengan Samsung Galaxy J Series, hanya saja terdapat tambahan Prime dibelakangnya. Ponsel pintar ini diperkenalkan ke publik pada bulan Agustus dan dilepas ke pasaran pada bulan September 2016. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah dengan adanya sensor fingerprint dan didesain mewah berbalut logam serta memiliki layar lengkun 2.5D.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Prime adalah dengan disematkannya Kamera Depan berkekuatan 8 megapiksel dan 13 megapiksel untuk kamera utamanya serta dilengkapi LED flash di masing-masing kameranya. Untuk harganya, apabila dibandingkan dengan desain serta hardware yang terdapat didalamnya, jelas terasa tidak masuk akal karena hanya dibandrol dengan harga sekitar 3,5 juta saja. Harga ini sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J7 2016 (6).

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime
Jaringan2G/3G/4GGSM/HSPA/LTE
BodiDimensi151.7 x 75 x 8 mm
Berat167 gram
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipePLS TFT
Ukuran5.5 inci
Resolusi1080 x 1920 piksel (~401 ppi)
PerlindunganCorning Gorilla Glass
FlatformOSAndroid Marshmallow 6.0.1
CipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830MP2
MemoriInternal16 GB, 3 GB RAM
Slot MMCmicroSD, up to 256 GB
KameraUtama13 MP, f/1.9, autofokus, LED flash
Video1080p@30fps
Depan8 MP, f/1.9
BateraiNon-Removable Li-Ion3300 mAh
BicaraHingga 21 jam (3G)
DepanHingga 84 jam
Desain dan Layar - Ponsel pintar ini memiliki desain bodi terbalut logam dengan ujung membulat di tiap sisinya. Tombol volume berada di sisi kiri dengan tombol up down berada terpisah (tidak seperti pendahulunya yang memiliki tombol volume up down yang bersatu) dan tombol power yang berada di sisi kanan ponsel dengan slot memory card dan sim berada terdapat di bawahnya.

Lanjut dibagian bawah ponsel, deretan tombol recent, home dan back berjajar dengan rapi di bagian bawah. Untuk Fingerprint atau sensor pemindai sidiki jari, terbenam rapi di tombol home yang bisa membantu pengguna untuk membuka kunci layar secara cepat.

Dibagian atas ponsel, terdapat kamera depan, speaker, sensor proximity serta LED Flash. Lalu dibagian belakang ponsel, terdapat kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel tepat di samping LED flash. Dari keseluruhan desain bodi Galaxy J7 prime terlihat sangat mewah berdimensi 151.7 x 75 x 8 mm dengan berat 167 gram. Saat ini, ponsel pintar ini hadir hanya dengan 2 varian warna saja yaitu Hitam dan Gold. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya nanti akan ada tambahan warna lainnya.

Adapun layar yang digunakannya adalah berjenis PLS TFT full HD 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) berukuran 5.5 inci dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass. Dengan layar yang digunakannya ini, pengguna akan lebih menikmati suguhan layar yang reflektif untuk penggunaan sehari-hari.

Hardware J7 Prime - Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan Chipset Exynos 7870 dipadukan dengan CPU Octa-core Cortex-A53 berkecepatan hingga 1.6 GHz di tiap core (inti)nya. Untuk tipe GPU yang digunakan ialah Mali-T830MP2, mampu memberikan tampilan grafis yang sangat jernih dan sangat cocok untuk digunakan ketika menonton video atau bermain game.

Untuk memori internalnya sendiri berkapasitas 16GB dimana kapasitas tersebut terbagi dua, yakni 8GB digunakan untuk ROM dan sistem serta 8GB untuk penyimpanan file-file lain seperti video, foto, aplikasi dan sebagainya. Selain itu, ponsel ini dilengkapi oleh RAM berkapasitas 3GB yang bisa di ekspansi hingga 256GB melalui kartu memori eksternal.

Bagi pecinta foto selfie, samsung galaxy j7 prime mungkin sangat cocok digunakan karena dibekali kamera depan berkekuatan 8 megapiksel, dilengkapi dengan LED Flash sehingga bisa digunakan saat malam hari atau saat kapasitas cahaya sudah berkurang. Selain itu, kamera utama yang terdapat di bagian belakang ponsel berkekuatan 13 megapiksel yang juga dilengkapi LED Flash dengan kemampuan auto fokus, deteksi wajah serta mampu merekam video full hd 1080p@30fps.

Adapun jenis baterai yang digunakan adalah Non Removable Li-Ion yang bisa tidak bisa dilepas atau dengan kata lain baterai tanam dan tidak didukung oleh mode pengisian daya cepat. Namun untuk kapasitasnya sendiri adalah sebesar 3300 mAh yang mampu bertahan hingga 21 jam apabila terhubung dengan jaringan internet 3G dan mampu bertahan selama 84 jam untuk memutar musik saja.

Konektivitas - Teknologi untuk mendukung jaringan 4G LTE sudah ditanamkan di dalam samsung galaxy J7 prime dengan kecepatan hingga 150 Mega Byte per detik. Untuk sambungan lain seperti wifi, hotspot, bluetooth, OTG (on-the-go), microUSB v2.0, FMradio dan GPS juga sudah disematkan di dalamnya serta siap digunakan kapan dan dimana saja.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Jika dilihat dari spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy J7 Prime secara keseluruhan, maka jangan heran apabila harga yang ditawarkan untuk mendapatkan ponsel pintar ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya.

Saat ini, harga yang ditawarkan untuk mendapatkan ponsel pintar ini adalah berada pada kisaran 3,3 juta hingga 3,5 juta tergantung dari harga jual yang ditawarkan oleh toko-toko terdekat yang ada di kota anda.

Untuk informasi tentang Daftar Harga Samsung Galaxy J Series lainnya, bisa anda lihat DISINI.