Download dan Cara Flash Firmware Samsung Galaxy J3 Pro

Download dan Cara Flashing Stock ROM / Firmware Samsung Galaxy J3 Pro - Samsung Galaxy J3 Pro adalah sebuah smartphone berbasis mid-end yang resmi dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan yaitu Samsung. Ponsel ini dilepas kepasaran untuk bersaing dengan vendor smartphone lainnya yang memiliki spesifikasi dan harga yang tidak jauh berbeda.

Hadir dengan mengusung tagline "Elegant by nature", samsung galaxy j3 pro memiliki banyak fitur dan hardware yang bisa diandalkan dan termasuk dalam kategori terbaru untuk saat ini. Diantaranya adalah desain body yang dirancang dengan rangkaian logam dan kaca yang superior, menggunakan layar TFT berukuran 5.0 inci beresolusi 720 x 1280 dan kepadatan piksel ~294 ppi. Ponsel ini juga hadir dengan 4 varian warna yang berbeda, yaitu gold, biru, hitam dan merah jambu.

Untuk performanya, samsung menyematkan chipset Exynos 7570, CPU Cortex-A53 berkecepatan Quad-core 1.4 GHz, menggunakan GPU Mali T720 sebagai grafisnya, RAM berkekuatan 2GB serta mendapatkan dukungan penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang masih bisa diekspansi hingga 256GB melalui slot kartu memori yang disediakan. Agar bisa digunakan selama mungkin, samsung juga menyematkan sebuah baterai berteknologi Li-Ion dengan kapasitas 2400 mAh.

Untuk kamera belakang, tonjolan yang biasa kita temui di beberapa ponsel samsung lainnya sudah tidak ada alias rata dengan bodi dan berkekuatan 13 megapiksel, memiliki kemampuan untuk mengambil gambar beresolusi tinggi dan mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Untuk kamera depannya sendiri berkekuatan 5 megapiksel dilengkapi oleh LED flash untuk membantu penggunanya dalam pengambilan gambar atau video di tempat yang minim cahaya.

Semenjak pertama kali dilepas kepasaran, Samsung Galaxy J3 Pro sudah menggunakan Sistem Operasi (OS) / Firmware Android Nougat 7.0 dimana firmware ini adalah sistem operasi terbaru pada saat sekarang ini. Nah berhubungan dengan hal ini, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada kalian Firmware / Stock ROM / Sistem operasi Android Khusus Samsung Galaxy J3 Pro untuk kalian download dan digunakan sesuai dengan keperluan kalian.

Download Gratis Firmware Samsung Galaxy J3 Pro

Sekedar informasi bagi kalian, sebuah firmware bisa digunakan untuk memperbaiki sistem operasi android yang rusak, Membuka atau Memperbaiki Custom Binary Blocked by FRP Lock Samsung, melakukan Upgrade atau Downgrade, mengembalikan pengaturan awal dan lain sebagainya.
Informasi Firmware
NegaraIndonesia
Kode ProdukXID
CSCJ330GOLE2AQI2
PonselJ3 Pro
ModelSM-J330G
Peringatan !!!
Menggunakan salah satu Stock ROM yang ada di situs, berarti kalian tau apa yang kalian lakukan. Jika hanya ingin melakukan update ROM, saya sarankan lebih baik melakukannya melalui Samsung Kies atau OTA. Ingat, Androlite tidak bertanggung jawab atas kerusakan / kehilangan data yang disebabkan oleh informasi atau file di yang ada situs ini.
Versi AndroidUkuranUpdateLink
Nougat 7.01.66GB29 September 2017Download
Nougat 7.01.65GB21 Juli 2017Download
Link Bermasalah?
Jika kalian mendapatkan link download yang sudah rusak atau tidak berfungsi, mohon untuk meninggalkan komentar atau menghubungi admin melalui Formulir Contact Us yang sudah disediakan.
Dibawah ini ada beberapa firmware Samsung. Jika kalian berminat, silahkan buka linknya.

Cara Flash Firmware Android Samsung Galaxy J3 Pro

Sebelum kalian melakukan flashing, sebaiknya lakukan backup Full terhadap semua data atau bahkan sistem operasi. Agar pada saat proses pemasangan berlangsung, dan terjadi kesalahan, maka kalian bisa dengan mudah merestore atau mengembalikan semua data / sistem operasi kekeadaan seperti sebelum melakukan flash firmware.

Adapun mengenai bagaimana cara flash/install firmware samsung kedalam smartphone, berikut langkah-langkahnya.
  1. Siapkan sebuah Komputer baik itu berupa PC ataupun Laptop.
  2. Siapkan sebuah Kabel USB.
  3. Unduh Samsung USB Driver (setelah diunduh, install kedalam komputer).
  4. Unduh Aplikasi Odin3 v3.12.3 (ekstrak filenya ke dalam komputer)
  5. Ekstrak apabila firmware Android yang sudah kalian download apabila ekstensinya .zip / .rar. Namun jika ekstensinya sudah HOME.tar.md5, maka skip langkah ini.
  6. Matikan ponsel kalian.
  7. Masuk ke menu Downloading Mode dengan cara menekan Tombol Home + Power + Volume Bawah hingga ponsel bergetar. Lanjutkan menekan Volume Atas untuk melanjutkan.
  8. Sambungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel USB.
  9. Jalankan aplikasi ODIN dengan cara klik kanan "Run as administrator".
  10. Pada odin, Klik Tombol AP dan cari firmware Android.
  11. Klik Tombol Start dan tunggu hingga proses pemasangannya selesai.
  12. Setelah selesai, cabut kabel USB yang menghubungkan ponsel dengan komputer.
  13. Secara otomatis, ponsel akan melakukan booting/restart.
  14. Proses Booting mungkin membutuhkan waktu sekitar 3-5 menit. Jadi silahkan tunggu.
  15. Setelah booting selesai, silahkan kalian atur semua yang dibutuhkan hingga masuk ke layar home.
  16. Selesai.
Untuk tutorial lengkap mengenai cara flash atau install firmware samsung, silahkan baca di artikel Cara Install / Flash ROM Android Samsung via ODIN. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa bagikan ke sosial media kalian ya.
Terima kasih kawan sudah berkunjung. Jangan lupa untuk follow Sosial Media Androlite juga yaa!