Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime - Samsung Galaxy J5 Prime adalah ponsel pintar kelas menengah kebawah (mid-end) berbasis android Marshmallow 6.0.1 dengan menawarkan fitur super canggih yang mampu melindungi privasi penggunanya, performa yang sangat powerfull, memilik desain mewah dan dibekali sensor fingerprint / sidik jari yang bisa memudahkan penggunanya untuk membuka kunci layar secara cepat.

Ponsel ini diperkenalkan pada bulan September 2016 yang kemudian resmi dilepas kepasar pada bulan Oktober 2016. Ini adalah ponsel kedua dari keluarga Galaxy J series jenis Prime yang resmi diluncurkan setelah Samsung Galaxy J7 Prime yang terlebih dahulu diluncurkan 1 bulan sebelumnya. Adapun bandrol harga untuk mendapatkan ponsel ini yakni berada pada kisaran 2,7 juta hingga 2,9 juta rupiah.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime
Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime
Jaringan2G/3G/4GGSM/HSPA/LTE
BodiDimensi142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Berat143 gram
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran5.0 inci
Resolusi720 x 1280 piksel (~401 ppi)
PerlindunganCorning Gorilla Glass
FlatformOSAndroid Marshmallow 6.0.1
CipsetExynos
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU-
MemoriInternal16 GB, 2 GB RAM
Slot MMCMicroSD, Ekpansi hingga 256 GB
KameraUtama13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
Video1080p@30fps
Depan5 MP, f/2.2
BateraiNon-Removable Li-Ion2400 mAh
BicaraHingga 16 jam (3G)
DepanHingga 54 jam
Desain Bodi Berbahan Metal - Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan mengusung bodi premium berbahan metal dengan ketebalan bodi 8.1 mm, panjang 69.5 mm dan lebar 142.8 mm. Tentu saja hal ini merupakan keunggulan tersendiri karena para generasi sebelumnya belum ada yang menggunakan bahan dari metal, namun menggunakan bahan material dari plastik.

Untuk layarnya sendiri memiliki ukuran 5 inci dengan IPS LCD layar lengkung 2.5D dan dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass sehingga aman dari goresan yang tidak diinginkan. Adapun ukuran dimensi layarnya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan densitas resolusi ~294 ppi piksel. Namun sayangnya, ponsel ini belum mengadopsi layar Super Amoled seperti yang ada pada Samsung Galaxy J5 dan J7.

Performa Gahar dan Powerfull - Salah satu yang menjadi perhatian dari Galaxy J5 Prime adalah performa yang gahar dan menghasilkan kecepatan akses aplikasi yang terbuka secara bersamaan (multitasking). Hal ini tentunya karena mendapatkan dukungan dari chipset Quad-core Cortex-A53 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.4 GHz untuk tiap core/intinya. Selain itu, untuk tambahan agar performanya lebih powerfull, disematkan chipset model Exynos 7870 Octa dan GPU Mali-T830MP2.

Disisi lain, ponsel ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB. Dimana penggunaan kapasitas penyimpanan internal tersebut terbagi kedalam 2 bagian, yaitu 8GB untuk ROM, Sistem dan Aplikasi dan 8GB untuk penyimpanan file-file lain seperti gambar, foto, video, musik, aplikasi dan sebagainya.

Kamera Beresolusi Tinggi - Dengan hadirnya kamera berolusi tinggi yang tertanam di dalamnya semakin menambah daya pikat para penikmat samsung. Betapa tidak, ponsel ini hadir dengan mengusung kamera 13 megapiksel untuk kamera utamanya yang dengan fitur LED Flash, auto fokus dan Geo Tagging. Kemera utamanya ini mampu merekam video kualitas FULL HD 1080p@30fps dan bisa mengambila gambar kualitas tinggi walau dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera depannya yakni Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat, fitur Beuty Selfie Effect yang bisa digunakan menyempurnakan hasil selfie dengan kulit lebih cerah dan pastinya membuat wajah lebih cantik. Kamera kedua ini memiliki resolusi 5 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED Flash, sehingga sangat cocok digunakan untuk penyuka selfi baik itu ditempat gelap atau ditempat yang minim cahaya.

Baterai Awet Hingga Puluhan Jam Non Stop - Baterai yang digunakan oleh J5 Prime adalah berjenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 2400 mAh. Baterainya ini tertanam rapat didalam bodinya yang tidak bisa dilepas dan belum mendukung pengisian daya cepat seperti para pendahulunya.

Namun, walaupun begitu, penggunnaanya bisa bertahan hingga 54 jam non stop apabila digunakan untuk memutar musik dan mampu bertahan hingga 16 jam untuk berbicara di koneksi 3G. Selain itu, tag line yang dibawanya adalah “Stay in charge. Stay Secure” yang artinya ponsel ini menawarkan keamanan penggunaan selama dalam keadaan pengisian daya baterai.

Konektivitas dan Sudah Mendukung Koneksi 4G LTE - Untuk akses internet cepat, ponsel pintar ini sudah mendukung jaringan berbasis 4G LTE yang mampu menghasilkan kecepatan upload 50mbps dan download hingga 150mbps. Untuk konektivias lainnya seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth, GPS, Radio juga sudah tersedia didalamnya dan siap untuk digunakan kapan dan dimana saja.

Di sisi lain, hp ini juga sudah mendukung sambungan USB melalui kabel OTG (on-the-go) sehingga sangat pas untuk digunakan memindahkan file berupa video, aplikasi, foto, game dan file-file lainnya dari flash disk ke dalam ponsel ataupun sebaliknya.

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Berdasarkan desain dan spesifikasi secara keseluruhan yang dimiliki Galaxy J5 Prime, sangat wajar jika anda harus merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkannya. Saat ini bandrol harganya bervarisi, yakni antara kisaran 2,7 juta hingga 2,9 juta rupiah.

Namun sesuai yang androlite.com lansir dari blibli.com (Jumat, 02 Desember 2016), bandrol harga untuk mendapatkan ponsel pintar Samsung Galaxy J5 Prime adalah Rp. 2.885.000 untuk warna Hitam dan Rp. 2.887.000,- untuk yang berwarna Gold. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah.

Untuk informasi tentang Daftar Harga Samsung Galaxy J Series lainnya, bisa anda lihat DISINI.
Lihat / Tulis Komentar